5. - Mampus

1.7K 260 44
                                    

Alolaaa~~~
Heheheh:v
btw kalo nggak sesuai sama ekspektasi kalian maapin yaa:)


























Subuh jam 04:30, rasanya Erin nggak mau nyentuh air. Dingin banget sumpah. Belum lagi, dia cuma tidur 2 jam. Tapi yang namanya kewajiban harus tetap dijalankan.

Erin lagi nungu giliran buat ngambil air wudhu, di depannya ada Luna yang leletnya bukan main. Mereka Solat di Masjid yang ada di deket Buper mereka.

Mereka solat duluan, soalnya kalo solat bareng sama yang lain, suka nggak kebagian tempat. belum lagi kalo Wudhu harus Antri. Bisa bisa Solat subuhnya jam 8 pagi.

"Luna cepetan, nanti kita ketinggalan solatnya. Belum lagi nanti keburu rame" Erin ngomong sambil nutup matanya. Masih ngantuk dia.

"Ngomong sama siapa Lo Rin, noh si Luna udah selesai dari tadi." Denger juara Juna, Erin buru-buru buka matanya. Ternyata emang bener, Luna udah lari ke samping Sonya buat solat subuh.

"Makanya jangan tidur mulu," kata Haikal sambil cipratin air yang dari tanganya. Erin mendelik terus mau nabok Haikal, tapi nggak jadi soalnya anaknya udah lari duluan.

***

Erin kesel, dia ditinggal solat. Padahal udah dibilangin tunggu Erin bentar, malah duluan mereka.

"Gimana sih, kan tadi Gue bilang tungguin." Erin ngomel ke Haikal. Kan udah Erin pesen tadi buat nungguin dia.

"Jangan marah sama Gue bego, noh marahin kak Wira. Dia yang jadi imam tadi," bisik Haikal sambil nunjuk kak Wira yang sekarang lagi natap Erin tajam.

"Makanya tidurnya jangan kemaleman," omel kak Wira. Erin natap kak Wira sinis. Kakak Pembinanya ini kenapa sih, padahal jelas jelas semalem dia tau kalo Erin lagi Insom.

"Sana Buruan solat, udah Mau Rame!" Abis ngomong gitu, kak Wira pergi. Erin hampir aja lempar kak Wira pake kotak amal mesjid, untung aja ditahan Haikal.

"Kita tunggu di depan deh," kata Haikal abis itu nyusul kak Wira.

Erin solat, walau rada-rada kesel. Tapi yaudah lah, nanti Erin doain deh kak Wira. Doain biar keselek pas sarapan nanti.

***

Kegiatan yang paling Erin benci pas lagi Kemping itu, Senam.

Apa yaa, menurutnya senam itu ngebosenin. Cuma gerak kanan kiri doang kayak anak TK. Mendingan juga lari keliling Komplek 10 putaran. Sehat juga kan ujung-ujungnya.

Beda dengan Erin, Jihan malah lebih semangat sekarang. Padahal senam aja belum mulai, eeh anaknya udah kepanasan sendiri.

"Apasih Han, diem bentar bisa nggak? Kayak cacing kepanasan Lo," kata Erin. Kesel aja gitu liat Jihan yang udah ngomong nggak jelas bareng Luna.

"Lo nggak tau rin, OMG Astagfirulah. Gue nggak sanggup ... Gue nggak sanggup. Bawa tabung oksigen rin, kayak sahabat Lo ini bakalan kehabisan napas entar!" racaunya nggak jelas. Bikin Erin pengen banget pinjam Scarf  yang lagi dipake Joshua buat nyumpal mulut bacot Jihan.

"Rin, temen lo kenapa sih? Kok makin gila," kata Satya yang tiba-tiba udah ada disamping Erin.

"Bukan temen gue, temen Lu kali" kata Erin. Abis itu pergi ninggalin Satya.

***

Erin kabur, dia nggak mau ikutan Senam. Lagian acaranya dimulai Jam 10. Senam nggak wajib kan?

Tapi kayak Erin nyesel karna salah milih tempat. Kenapa juga dia nggak mikir dulu harus kabur ke mana. Minimal ke warung Nasi Kuning deket Mesjid tadi kek. Eeh ini Erin malah nyasar ke ... apa yaa, Erin nggak bisa jelasin Juga.

Baru aja mau balik nyari tempat lain, tangan Erin udah ada yang nahan.

"Eeh, Erina yaa. Masih inget gue kan," kata orang itu.

Erin balik badannya lagi, nunjukin senyum canggung sambil garuk-garuk kepalanya yang nggak gatal. Bikin cowo didepannya terkekeh.

"G-gue salah milih tempat deh kayaknya," kata Erin mendadak gugup.

"Lu bolos juga yaa? Mau gabung sama kita nggak?" tanya cowo itu. Erin menggeleng keras. Ya kali, dia doang yang cewe.

"Nggak usah Juni, mau ke warung nasi Kuning aja. Heheh maaf yaa," kata Erin.

Iya, dia Juni. Cogan yang ditabtak Erin semalem. Erin nggak tau kalo muka Juni lebih ganteng pas terang kayak gini.

Salah satu temen Juni dibelakang, nyamperin mereka.

"Eeh siapa nih bang, cewe Lu yaa?" tanya Cowo itu. Juni cuma geleng-geleng doang.

"Dia Erin, yang gue ceritain semalem nabrak gue." Si cowo temen Juni ini menggeleng.

"Ohh Lu yang anak Gudep JakaBara Yaa? Kenal Luna dong. Punya nomernya nggak?" Cerocos cowo itu. Mungkin ini Mikail, cowo yang waktu itu Luna ceritain di Tenda.

"Iya, tapi gue nggak punya nomernya." Denger jawaban Erin, cowo itu nunduk.

"Kalo gitu salamin aja yaa, bilang dari Mikail." Bener kan kata Erin. Dia Mikail.

"Iyaa nanti gue salamin balik, gue pergi yaa?" Mereka berdua ngangguk. Biarin Erin pergi.

"Lo tau Cinta pandangan pertama nggak? Kayak itu yang gue rasain sekarang," kata Juni yang masih natap kepergian Erin.

***

Berhasil berpidah tempat, disinilah Erin sekarang. Warung Nasi Kuning sederhana yang ada di deket mesjid.

"Neng, asalnya dari mana?"

Erin noleh, mbak mbak penjualnya ngajak Erin ngobrol kayaknya. Kebetulan banget cuma mereka berdua disini.

"Dari Jakarta mbak," kata Erin sopan, ditambah dengan Senyum manis. Bikin mbak-mbaknya pengen cepet Halalin, *eeh.

"Atuh pantesan geulis" Erin cuma bisa senyum lagi, dan Obrolan mereka masih berlanjut. Malahan jadi panjang.

Keasikan gobrol sama Mbaknya, Erin sampe nggak sadar udah ada orang dibelakangnya.

"Enak banget yaa, Bolos Senam sambil makan Nasi Kuning"

"Mati Lo Rin!"  kata Erin dalam Hati.




























■■■■■■■■■■■■■■■■■■■
Nggak tau mau bilang apa:)
Aku kasih pict Juni aja yaaaaaaa

Kakak Pembina [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang