Prolog
*******
Ketika dunia berfikir kukuh dalam peradaban, sekali lagi tak terelakkan keabadian yang sesat....
Bertahan dalam kebiadapan hidup, melukiskan perbedaan yang semakin jelas guratannya....
Manusia fana, tak akan ada yg abadi....
Kini titik-titik terang menuju secercah harapan masih berkelut hanya pada segelintir asa kehidupan, hanya.....
hanya pada sesosok yang berjiwa....
******
"Aku lelah sekali..." eluh vio dengan suara yang mulai terdengar serak
"ini sudah jam 3 malam, komik yang kubaca disela-sela tumpukan tugas sains sudah tak sanggup membuat mataku segar lagi, huaaaam ah ini sudah waktunya" gumam vio dalam hati...
"Blep!" suara hampasan komik ke lantai, hening malam semakin menyenyakkan tidurnya...
telah 1 jam lebih berlalu, Keringat didahi vio semakn banyak, kegelisahan vio yg tadinya tertidur pulas nampak semakin jelas,
"Ini....dimana? Gelap," tanya vio bingung semakin lama ada seberkas cahaya hangat,
"Di sofa itu.., nenek? Nenek aghrata?Dia cantik sekali berwajah tenang dan hangat... guratan garis diwajahnya yang semkin jelas menandakan seberapa tua nenek agrhata, tetapi wajah teduhnya masih sangat jelas aku sangat rindu padamu nek, tapiii.."
Siapa gadis kecil Yang nenek pangku itu?? dia... terlihat familiar, mirip aku , apa aku sedang bermimpi?" Vio mengira-ngira
Dalam kepulasannya, Vio mendengar ada suara samar,
vio nenek ingin bercerita panjang kepadamu... kau tau..dunia seat ini sedang dalam masa kekacauan, saat itu manusia tercekat akan punah... ya... itu sudah hampir 1500 tahun yg lalu... pada mulanya manusia adalah satu-satunya makhluk yg cerdas dan sempurna diantara hewan dan tumbuhan, tapi seiring perjalanan waktu manusia yg terlalu serakah dan hampir menghancurkan kaumnya sendiri dengan bersenjatakan sains dan tekhnologi... "ini mulai mengerikan... "
manusia berbondong2 memerangi kaumnya sendiri sampai akhirnya terciptalah senjata biologis yang sangat mengerikan, hingga terjadi mutasi gen bahkan bisa membuat yang mati hidup lagi, "hmmm ingatanku sudah tidak begitu baik, tapi akan kulanjutkan..." ya mahluk itu bukanlah lagi manusia tapi mahluk mati yg terlihat hidup dan mengerikan, mereka kita kenal vampire ya itulah mulanya mereka... "aku tahu kau kaget violeta tapi inilah mulanya..." para vampire yg kuat, cepat, cerdas, menawan, tetapi bedanya mereka buas dan menjadi penghisap darah yg keji, kemudian kau tau bukan hanya manusia yg terjangkit mutasi itu tapi para hewan juga, mereka perlahan berubah menjadi lebih sedikit pintar dan kuat, bentuk yang telah termutasi membuat spesies awal tidak terdefinisi lagi tapi mereka tetap agresif dan bertindak sesuai insting dan nafsu memburu, mereka disebut para hemutan...
tetapi tidak selalu buruk bagi para tumbuhan merekapun menjadi seratus kali lebih kuat dan banyak dipakai sebagai ramuan baik ataupun racun...kami menyebutnya thenature merekalah yang masih menetap pada rantai yg seharusnya dan sangat banyak membantu kita, disinilah manusia yg pada awalnya bertahta di rantai makanan tertinggi sekarang menjadi hidangan para mangsa yaitu para vampire dan hemutan, yg bisa kami andalkan hanya tumbuhan dan pengembngan alat perang, tapi mereka semakin merajalela hingga akhrnya membuat para manusia sadar dan memulai untuk memperbaiki ini semua degan bergabung, menyatukan kekuatan dari penjuru dunia, menjaga kemurnian dari manusia dan berusaha mengupgretnya... sampai akhirnya kita tercipta sayang... kita tercipta untuk memperbaiki yg telah ada, klan yg terkuat berasal dari manusia murni dan mutasi dari gabungan gen mahluk2 yg kuat dgn mengambil sisi kuat mereka tapi meminimalkan hal2 buruk salah satunya menekan sistem buas dari mereka...
kau tau akan sangat sulit sekali untuk menjadi sempurna bukan, banyak korban karna percobaan ini, tetapi prof. Edmudson areef, ya.... dia adalah kakek buyutmu, kakek yg sangat ramah bagiku... dan sekarang komunitas kita masih terbilang sedikit dibanding mereka, bahkan masih ada banyak manusia murni yg harus kita lindungi, kita para highblood, harus melindungi merka yg lemah dan menata kembali dunia ini...
"Vio? vio? violeta angelica aghatra areef??? ..." dengan nada lembut, nenek aghatra areef sambil membelai rambut cucunya yang terbaring dipangkuannya...
"ah dia lelap sekali cucuku yang cantik dan istimewa, bermimpilah yg indah nak, dunia ini semakin aneh saja... kau akan segera menemui takdirmu... janjilah kau akan selalu kuat sayang..."
Janjilah kau akan selalu bahagia, ceria... nenek akan selalu menjagamu wlaupun mungkn nenek jauh..." suara nenek aghrata didalam mimpi vio akhirnya tak terdengar lagi
"Nek,?? Tunggu..! Nek???" Tiba2 pandangan menjadi buram,
"vio rindu..."
tanpa sengaja air mata vio jatuh di sudut mata kanannya yang masih tertidur...
**************
Hay..... ekhem ekhem... haduh author bingung nih mau ngomong apa hehehe
Oh y pertama2 makasih banget udah mau luangin waktunya buat ngebaca story fiksiku yang masih banyak kurangnya ni.... hehe (author sambil garuk2 kepala gak jelas)
Semoga kalian suka deh happy reading ja pokoke....
Ow y lupa pesen temen2kuw... katanya pengdedikasian buat mereka harus ada jadi... story ku ini didedikasikan untuk semua kerabat dekat yang dah ngedukung hehe....
thanks a lot all... 0^◇^0)/
Moonlight_story
****************
KAMU SEDANG MEMBACA
HIGHBLOOD
RomancePenerus terakhir THE PURE ONE OF HIGHBLOOD, ternyata Seorang gadis muda yang akrab dipanggil vio, identitasnya sebagai highblood murni masih dirahasiakan.... identitas penting yang menjadi juru kunci dari perubahan dunia yang sudah jauh dari pedarab...