Seseorang tengah duduk di atas sofa dan mengenakan hoodie abu-abu dengan ponsel di tangan. Dia tampak tersenyum puas melihat kekacauan yang baru saja ia buat. Trending yang sedang ramai dibicarakan di media sosial, termasuk Twitter yang sedang ia amati sekarang, membuat rasa bahagianya menyebar ke seluruh ruangan yang gelap.
Sebut saja dia Si Penyebar. Dia baru saja menyebarkan rumor buruk mengenai Danish, penyanyi yang sudah hilir mudik di dunia tarik suara, dan kariernya yang cemerlang. Siapa yang tidak tahu Danish? Satu negara yang mencintai musik pasti tahu siapa Danish. Ditambah lagi, tiga tahun terakhir ini Danish sudah mulai masuk ke kancah musik internasional. Danish juga sering masuk berita internasional dan beberapa kali memenangkan ajang penghargaan musik bergengsi.
Ya, Danish sangat sukses dengan karier musiknya. Namun dengan rumor yang dibagikan, sudah pasti karier Danish langsung hancur dalam waktu singkat. Itu semua terbukti dengan banyaknya komentar negatif mengenai Danish di mana netizen langsung percaya dengan rumor, apalagi ditambah bukti yang sangat kuat.
Si Penyebar tertawa dengan sangat puas. Ya, puas karena berhasil membuat masyarakat percaya dengan kabar mengenai Danish. Pria dengan sejuta cinta di balik lagu-lagunya, kini diberikan banyak kebencian.
Si Penyebar yakin kalau karier Danish sebentar lagi akan meredup.
Danish akan hancur.
"Danish lagi kena rumor yang nggak enak, Mbak. Rumornya naik setelah dia tampil di acara musik tengah malam. Sampai sekarang belum berhasil dilacak siapa yang udah nyebarin rumor itu. Satu yang pasti, pihak yang menyebarkan udah pasti haters."
Sejak tadi Trana hanya diam mendengarkan suara Magenta, manajer Danish, mengenai rumor yang baru saja menimpa artisnya. Rumor itu menyebabkan kekacauan dalam waktu beberapa jam saja, membuat nama Danish langsung tercoreng dalam waktu singkat.
Netra tajam Trana menatap layar laptop dengan perasaan kesal. Menemukan Danish menjadi trending topik hangat tidak membuatnya senang. Pasalnya seluruh trending yang ada hanya makin mencoreng nama baik Danish dan agensi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rumor
FanfictionDanish, seorang penyanyi sukses yang sudah berkecimpung di dunia tarik suara selama 10 tahun, harus menerima kariernya yang hampir hancur karena rumor mengenai dirinya. Di saat kariernya tengah dalam kondisi yang gawat, Trana--atasan agensi yang men...