64

35 3 0
                                    

Pagi pagi enaknya ngopi badan seger bikin heppy. Apasi ko gua gajelas giniya salahin noh authornya masa iya nyalahin gua. Please ya gua cewe gamau disalahin ya kali gua di salahin gamau pokonya cecan gaboleh disalahin.

"SELAMAT PAGI WAHAI WARGAAAAAAA INDONESIA YANG BERBAHAGIA" teriak gua saat sampai di meja makan dan mendapati mama papa Raja udah ada di sana, adek gua mana? Masih tidur biasa lagi nikmatin masa masa terakhir jadi anak kecilnya wkwk.

"astaghfirullah mama, kamu dulu nyidam apasi waktu hamil ni anak" keluh papa gua saat denger teriakan gua.

"papa lupa, mama dulukan ngidam pengen nyanyi pake toa tapi gapernah papa turutin jadinya gini deh anaknya"-mama.

"dih mama ngidamnya aneh"-gua

"yakan kamu yang pengen Syifaaaa"-mama

"ah udahlah Syifa mau berangkat dulu, assalamualaikum ma pa. Yok ja berangkat" ujar gua sembari nyium punggung tangan mama papa gua diikuti Raja setelahnya

"Raja pamit om tante" pamit Raja.

"iya hati hati ya ja"-mama

"jangan lupa jagain Syifa ja"-papa

"iya om tante"-Raja

"ehh Syifa kamu ga sarapan dulu, biasanya aja kalau ada nasi goreng paling semangat banget"-mama.

"engga ma Syifa ga laper sarapan ntar aja disekolah" ucap gua sedikit teriak karena gua berjalan dengan Raja ke depan untuk berangkat sekolah.

"Ja satu mobil sama gua aja" ucap gua saat udah ada di garasi.

"ga ah fa bawa motor aja gua"tolak Raja.

"ah udahlah ja lama lo nih kunci mobilnya" gua ngasih kunci mobil ke Raja dan langsung masuk kedalem mobil. Dan Raja masih aja diem sambil liatin kunci mobil gua.

"Heh lo cepet, mau telat lo" teriak gua dari dalem mobil.

"iyaiya bawel amat si lo" Raja langsung berlari kecil masuk ke dalem mobil dan duduk dikursi kemudi.

Sekarang gua dan Raja udah sampe disekolah dan saat diparkiran tadi kita berdua bertemu dengan Tian. Berjalan bertiga di koridor dengan langkah yang amat sangat songong Tian doang si gua sama Raja kaga.

"WAHAAHAH ANJIR" teriak gua mampu membuat para siswa yang sedang ada dikoridor mentap gua aneh, dan hal itu pula membuat gua mendapat jitakan dari Raja.

"heran gua sama lo sedari tadi teriak teriak mulu"-Raja.

"tau ni Syifa ada apasi tibatiba teriak"-Tian.

"hehe gapapa ni dapet WA dari Rocky" jawab gua.

"cuma chat dari Rocky dan lo teriak bikin kaget semua orang " ujar Tian sewot.

"hehe, lupain deh ayok ke kantin aja belum sarapan gua tadi" kaya gua sambil narik tangan Tian.

"lah gua ga di tarik juga fa?" tanya Raja sambil masih diam berdiri ditempatnya.

"loh bukannya tadi kamu udah sarapan di rumah ya"tanya gua berbalik badan.

"ah gapapalah nemenin lo, daripada di kelas sendirian males gua"-Raja.

"oh yodah ayok" ajak gua ke Raja tapi dengan narik Tian bukan Raja.

.
.
.
.
.
.

Dikelas pelajaran Kimia sedang berlasung,berhubung gua paling benci dengan Kimia gua sedari tadi hanya diem ngehalu tanpa dengerin penjelasan dari Pak Toni selaku guru Kimia.

"sst sst fa syifa" bisik Raja menghancurkan lamunan gua. Gua hanya menjawab dengan mengangkat kedua alis.

"ini baca" ucap Raja sambil berbisik dan melemparkan hpnya ke pangkuan gua. Mulai dah gua lakuin apa yang diperintahkan Raja dan betapa terkejutnya gua sampe sampe membelalakan mata sampe mata gua mau loncat keluar sungguh gua tak percaya apa yang gua baca itu tadi bener bener nyata, bagaimana tidak biasanya seorang ibu yang sangat menyayangi dan tidak mau kehilangan anaknya namun, beda dengan ibunya Raja. begini kiranya pesan dari ibunya Raja.

Bagus ya kamu sekarang udah berani tidak pulang ke rumah, mau jadi apa kamu ha. Sedari kemarin mama dan papa khawatirin kamu,telfon dari mama dan papa pun tidak kamu angkat sama sekali. Kamu mau jadi anak durhaka? Kalau kamu sudah tidak sayang mama dan ingin hidup sendiri sudah tidak usah pulang kerumah selamanya saja kamu jadi anak gatau diuntung banget masih mending ya dulu mama bawa kamu coba kamu iku ayah kamu udah ditelantarin sejak dulu kamu. Tapi apa balasanmu ke mama dan papa, kamu disuruh nurutin satu permintaan papa aja gamau. Padahal sedari dulu papa selalu nurutin apa yang kamu mau walaupun kamu ini bukan anak kandungnya. Seharusnya kamu mikir ja sejak kecil yang ngasih segalanya ke kamu itu papa, ayah kamu mana pernah ingat sama kamu saja tidak. Jujur mama kecewa ja sama kamu, mama pikir kamu itu anak yang baik dan penurut namun nyatanya tidak. Kalau nanti kamu masih tidak pulang dan tidak menerima perjodohan itu, jangan anggap mama ini mama kamu lagi. Kamu terserah mau hidup dimana mama udah gapeduli kalau kamu ga nurutin mama.

Begitulah singkat pesannya, tadi aja gua hampir saja jatohin hpnya saking tidak percayanya dengan apa yang di omongin nyokapnya Raja, setelah selesai baca dan gua sudah sadar gua langsung ngembaliin hp ke Raja. Terlihat begitu jelas raut mukanya Raja yang sedih,takut, marah dan kecewa tercetak di wajah Raja.

Gua coba nenangin Raja dengan mengusap tangannya Raja yang diletakin di pahanya, bodoamat dengan orang belakang yang ngeliat gua sama Raja.

"heh adapa" bisik Tian yang duduk dibelakang Raja

"nanti gua jelasin" ucap gua tanpa bersuara dan Tian hanya menganggukan kepala sebagai jawaban.

"fa Raja kenapa" tanya Saskia setengah berbisik.

"nanti aja biar Raja yang ngejelasin, gaenak kalau gua yang ngomong" gua pun ikut berbisik.

"kasih Ryco biar enak"-Saskia.

"lo mau gua bunuh" ujar gua sambil melebarkan mata, dan Saskia hanya cekikikan gajelas.

.
.
.
.
.

Di rooftop kini gua, Raja, Tian dan tentunya 3cabe. Sedari tadi Raja udah ngejelasin ke 3cabe tentang apa yang sedang dialaminya dan 3cabe pun hanya mengangguk-anggukan kepala tanda mengerti atau tanda kebegoannya.

"jadi lo mau gimana ja? Mau pulang kerumah apa tetap di rumah Syifa" tanya Tian.

"gatau Ti bingung gua. Menurut lo pada gimana"-Raja.

"ya kita gataulah ja, masalahnya yang ngejalanin kan lo. Setiap keputusan yang lo ambil ada konsekuensinya masing-masing pertama, kalau lo milih tetap tinggal dirumah gua lo akan gadianggep nyokap lo. Kedua, kalau lo milih pulang kerumah ya lo harus nerima perjodohan itu"-gua

"iya ja bener kata Syifa, lo harus pikir baik-baik jangan gegabah apapun keputusan lo kita semua bakal dukung lo"-Elia.

"laterus gua harus gimana" tanya Raja lagi dan mendapat toyoran kepala dari Tian.

"ya makanya dipikir lolot, jangan tanya gimana gimana keputusan ada ditangan lo. Kita semua gaberani buat ikut mutusin"-Tian

"dahlah daripada gua nikah sama orang yang ga gua cintai mendingan gua gapulang aja, toh udah jelas nyokap gua lebih ngebelain bokap tiri gua daripada gua. Jadi gapapa ya fa gua tinggal dirumah lo untuk beberapa saat, gua juga mau nyari kerjaan sampingan terus ntar gua ngekost aja. Gaenak ngrepotin keluarga lo"-Raja

"yaudah kalau itu keputusan lo. Gapapa ko lo mau tinggal di rumah gua sampe kapanpun toh nyokap bokap gua ga keberatan akan adanya lo"-gua.

"tapi lo juga jangan pernah benci nyokap lo ja, sekalipun dia udah berkali-kali nyakitin lo. Gua tau ini berat buat lo tapi lo tetap harus kuat, disini masih ada kita yang selalu ada untuk lo"-Saskia.

"dan jangan pernah ngerasa kalau lo itu sendiri, lo kalau butuh bantuan apapun bisa minta ke kita, kita ga segan segan ko buat bantuin lo"-vv.

"iya makasih ya buat semuanya, gua bahagia sekali bisa bertemu dengan kalian. Coba aja gaada kalian gatau apa yang harus gua lakuin"-Raja.

"berpelukan dulu dong" ujar Tian sambil ngrentangin tangannya dan kita semua lalu berhamburan lari kecil ke arah Tian dan berpelukan ber enam deh wkwk kek bocah aja.







ToBeContinued❤


Musuh Tapi SayangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang