Salapan

7.1K 1.2K 95
                                    

Setelah meminjam baju Mina yang ada di kosannya karena bajunya yang basah,Rose lantas melangkah menuju kedai kopi Strutbux yang berada di area kampusnya.

Begitu masuk,ia langsung menemukan sosok Jaehyun yang tengah melambaikan tangan padanya berada di salah satu sudut kedai.

Rose lantas melangkah mendekatinya dan mendudukan bokongnya di kursi yang berhadapan dengan Jaehyun.

"Jae,gue capek jadi pacar pura-pura lo." Rose langsung berterus terang,begitu ia selesai menyeruput minuman bayaran Jaehyun atas jasanya kemarin.

Belum juga Jaehyun membalas,namun Rose kembali menambahi ucapannya.

"Kita umumin ke publik kalo kita emang udah putus. Apalagi gue sekarang udah ada Kak Doyoung."

Mendengar kalimat terakhir,mata Jaehyun membulat. Jelas terkejut.

"Lo sama asdos itu beneran tunangan?"

Sesaat Rose menghela napas kemudian menggelengkan kepalanya,"Bukan tunangan lagi,sebenernya gue sama dia udah jadi suami istri."

Mau tak mau akhirnya Rose kembali menceritakan apa yang kemarin ia ceritakan pada Mina dan Lisa kemarin. Toh Jaehyun juga merupakan teman dekatnya.

"Terus gue gimana,dong?" tanya Jaehyun seraya menunjuk dirinya sendiri,raut wajahnya terlihat sendu.

"Lo kenapa ga tembak Mina aja,sih? Kalo lo ragu terus,nanti dia malah keburu dipepet orang."

Rose tahu setelah putus dengannya,Jaehyun dan Mina semakin dekat satu sama lain. Dekat dalam konteks khusus tentunya. Namun status keduanya tak kunjung mengalami perubahan,padahal Mina pun tahu kebenaran dari status keduanya.

"Gue takut dia kenapa-kenapa kalo jadi cewek gue,lo tau sendiri kan fans gue kayak gimana."

Mendengarnya,Rose kontan memutar bola matanya,"Oh,jadi kalo gue yang kenapa-kenapa lo gak masalah?"

Karena perkataan Jaehyun tersebut,Rose kembali teringat insiden beberapa saat lalu yang dilakukan oleh fans Jaehyun. Perasaan kesal Rose yang sebelumnya mereda,kini kembali melambung.

"Gak gitu,lo kan emang udah kuat dan biasa ngadepin fans gue. Gue gak yakin Mina bakal sekuat lo." jelas Jaehyun.

Namun Rose tetap menggelengkan kepalanya,"Pokoknya gue udah gak mau pura-pura jadi pacar lo lagi."

Melihat Rose yang terlihat begitu bulat dengan keputusannya,Jaehyun pada akhirnya hanya bisa menuruti permintaan sahabatnya itu.

Dalam waktu singkat,berita putus Jaehyun dan Rose langsung menyebar di seluruh kampus. Berkat bantuan Lisa,Mina,dan tentunya para penyebar gosip.

Gosip miring tentang Rose pun mereda dengan sendirinya,meski masih saja ada beberapa oknum yang terang-terangan menunjukkan rasa tidak sukanya pada cewek itu. Namun Rose tidak terlalu memperdulikannya,selama mereka tidak menyenggolnya secara langsung.

×××


Begitu melangkah keluar kelas,mata Rose seketika membulat kala mendapati keberadaan Doyoung yang tengah bersender pada dinding ruang kelasnya sembari memainkan ponsel.

"Kak Doyoung? Kok lo disini?" tanya Rose,membuat Doyoung kontan beralih menatapnya kemudian memasukkan ponselnya ke dalam saku celananya.

Doyoung menunjukkan keberadaan payung lipat di tangannya,"Diluar hujan,lo pasti gak bawa payung,kan?"

"Gue gak mau ya harus repot ngurusin lo kalo sakit." lanjut Doyoung kembali,cara cowok itu berbicara terdengar begitu menyebalkan di telinga Rose.

Rose memutar bola matanya,"Ya,kalo gue sakit gak usah urusin gue. Simpel."

[4] Kak DoyoungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang