Guanlin yang udah kelar kelas pertama daritadi lagi mejeng di depan kelas Shuhua buat nunggu cewek itu keluar. Ya gak di depan kelas banget sih, ntar disangka bucin.
Ya orang emang bucin, gimana dong?
Kakinya udah kesemutan karena daritadi berdiri sambil liatin kelas Shuhua. Kenapa dia ngebet banget ya minta maaf sama tu cewek? Iya karena dia ngerasa gak enak sama Renjun. Jadi dia harus nutup egonya dan dendamnya sama Shuhua demi sahabatnya. Kemarin Renjun nggak ngijinin dia minta maaf sama Shuhua karena kondisi adiknya belum stabil, jadi Renjun nyaranin minta maafnya nantian aja pas kondisi adiknya udah mendingan dan moodnya udah balik normal.
Dan perhatian Guanlin yang lagi scroll instagram teralihkan begitu melihat anak-anak di kelas Shuhua mulai keluar satu persatu. Dan yang dicari-cari akhirnya nongol. Guanlin nggak menutup fakta kalau Shuhua itu cantik. Bahkan cantik banget. Tapi yang bikin Guanlin bilang si Shuhua itu bukan tipe dia adalah kesederhanaan gadis itu.
Shuhua yang biasa aja, Shuhua yang gak suka jadi pusat perhatian, dan Shuhua yang selalu jadi dirinya sendiri bikin Guanlin mikir kalau Shuhua gak pantes disandingin sama dia yang sifatnya 180 derajat beda banget.
Guanlin sontak ngikutin langkah Shuhua yang keluar dari wilayah kampus menuju satu warung pecel pinggir jalan. Benerkan? Anaknya sederhana banget, jauh dari kriteria Guanlin.
Udah dua tahun kuliah, Guanlin sama sekali gak pernah makan di warung itu dengan alasan jorok. Jangankan di sana, di warung pinggir jalan yang lain pun Guanlin sama sekali nggak pernah makan di sana kecuali kalau dipaksa sama temen-temennya atau temen-temennya take away in dia makanan tanpa Guanlin tau kalau itu beli di pinggir Jalan.
Guanlin ikut nyebrang dan masuk ke warung itu. Kesan pertama yang dia rasain adalah panas. Tapi Guanlin nekat, dia bahkan langsung duduk di depan Shuhua yang lagi nyedot es teh sambil main hp dan pandangan Shuhua bener-bener kaget ketika ngeliat Guanlin duduk di depan dia.
"Sha?"
'What? Sha? Guanlin manggil gue Sha? Ngerasa deket tu anak sama gue?' Batin shuhua
"Sha gue mau minta maaf" ucap Guanlin kemudian.
"Iya gue maafin" jawab Shuhua singkat yang bikin Guanlin heran.
"Udah? Gitu doang?" tanya Guanlin
"Terus?"
"Ya lo jambak gue kek, tampar gue kek, drama dikit gitu biar berkesan" suruh Guanlin yang disambut kekehan sama Shuhua.
'cantik' batin Guanlin yang tanpa sadar ikut senyum menanggapi kekehan cewek di depannya.
'Dih apaan sih lo' batin Guanlin kembali berbicara yang bikin Guanlin sontak geleng-gelengin kepalanya.
"Kak, gue bukan tipe cewek yang kayak gitu. Gue hargain seorang Guanlin Judith rela ngikutin gue cuma buat minta maaf, toh gue tau lo gak sengaja ngomong gitukan? Anggep aja gue gak denger" ucap Shuhua yang bikin Guanlin kaget.
"Kok lo tau gue ngikutin lo?" tanya Guanlin
"Bahkan gue tau lo nunggu di depan kelas daritadi" jawab Shuhua yang bikin Guanlin cengo. Guanlin langsung berdehem untuk netralin kagetnya yang udah ketauan ngikutin Shuhua daritadi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Beautiful [Lai Guanlin x Yeh Shuhua] x Millenials
FanfictionDunia itu adil, cuma kita aja yang kurang bersyukur - Shuhua