Pacaran

349 54 0
                                    

Masih jam 6 pagi tapi Guanlin udah terbangun dari tidurnya. Hari ini Sabtu artinya dia libur dan bakal seharian diem di rumah. Biasanya seorang Guanlin itu bangun paling pagi jam 1 kalau weekend tapi karena dia udah terbiasa bangun pagi semenjak kehamilan Shuhua, dia jadi keterusan bangun pagi kayak sekarang.

Guanlin mengecup pelan pelipis Shuhua kemudian bangun buat turun ngambil minum. Sebelumnya dia ngintip ke baby box dan ngeliat Adam yang masih terlelap dalam tidurnya. Pas dia turun dia ngeliat mamanya lagi nyiapin sarapan pagi. Walaupun punya banyak maid, tapi kalau weekend gini mamanya pasti nyempetin diri buat bikinin mereka sarapan.


"Pagi ma" sapa Guanlin sambil membuka kulkas buat ngambil susu. "Halo pagi sayang. Tumben bangun pagi?" sapa Krystal balik.

"Iya kemarin tidurnya nyenyak" sahut Guanlin sambil nyomot sosis yang lagi Krystal goreng. "Nyenyak? Emang Adam gak rewel?" tanya Krystal "Rewel sih, tapi kan ada Shuhua" jawab Guanlin sambil meneguk susunya membuat Krystal mematikan kompornya dan menghadap ke anaknya.

"Mas, biarpun ada Shuhua kamu juga harus ikut turun tangan kalau Adam rewel tengah malem. Mama tahu kamu capek, tapi Shuhua jauh lebih capek daripada kamu. Jangan kayak gitu lagi ya? Kasihan Shuhua nanti dia sakit" jelas Krystal yang dianggukin sama Guanlin.


"Iya ma, maaf ya. Aku sama Sha juga masih belajar, mama sama papa jangan lupa bimbing kita berdua" jawab Guanlin "Iya pasti. Itu sekarang kasih Shuhua istirahat, habis ini Adam berjemur sama mama terus nanti mama mandiin. Inget, jangan dibangunin loh Shuhuanya!" ucap Krystal memberi Guanlin peringatan.

"Iya, curiga banget sama aku"

***

Shuhua membuka matanya karena sinar matahari yang langsung menerpa wajahnya. Pas dia udah sadar dia nemuin Guanlin yang lagi sisiran kayaknya baru habis mandi soalnya rambut Guanlin masih basah. Shuhua bangun dan ngeregangin badannya terus noleh ke baby box dan gak nemuin anaknya di sana.

"Loh? Adam mana?" paniknya sambil berdiri dan ngecek baby box "Lagi mandi sama mama" jawab Guanlin santai.

"Ih kok aku gak kamu bangunin sih? Ini jam berapa? Ya ampun siang banget, kamu tuh ih!" omel Shuhua sambil mukulin bahu Guanlin. "Aduhh aw yang ih sakit. Itu mama tadi suruh jangan bangunin kamu, katanya biarin kamu istirahat. Mending sekarang kamu mandi terus kita jalan-jalan" suruh Guanlin yang membuat Shuhua memicingkan matanya.

"Adam belum boleh jalan-jalan kata dokter" ucap Shuhua yang membuat Guanlin tertawa lalu menenggelamkan badan munggil Shuhua di pelukannya. "Kamu tuh sehari jangan sinis sama aku bisa gak sih? Adam di rumahlah sama mama, tadi mama suruh ngajak kamu jalan-jalan biar refresh. Sejam dua jam gak masalah" jelas Guanlin sambil menggoyangkan badan mereka.

"Aku nyalon ya?" pinta Shuhua sambil ngedongak dan naruh dagunya di dada Guanlin. "Terserah kamu yang penting kamunya seneng" jawab Guanlin.

"Tapi itu bener mama gak apa?" cemas Shuhua lagi "Nanti mama kamu kesini juga, udah ayok pergi. Udah lama gak pacaran kita" rengek Guanlin yang bikin Shuhua tersenyum dan menganggukan kepalanya excited.


Ekspektasi hanyalah ekspektasi. Shuhua yang tadinya mau nyalon langsung ngurungin niatnya dan ngerengek minta pulang sama Guanlin. Padahal belum ada dua jam mereka pergi tapi Shuhua udah minta balik. Daritadi juga perginya cuma makan di Solaria, terus ke cotton on beliin Adam baju, dan sekarang Shuhua malah minta pulang.

"Lin ayooo aku khawatir sama Adam" rengek Shuhua ke Guanlin yang masih bayar celana. "Iya yang, habis ini pulang" jawab Guanlin "Kamu kenapa sih? Gak mau telfon mama aja dulu?" sambung Guanlin yang gak tega ngeliat muka cemas Shuhua.

"Nanti aja telfon mama di mobil, ini kamu cepet dulu bayarnya."

"Iya-iya"

***

"Halo ma? Adam gimana? Rewel nggak?"

"Halo? Enggak nih Adam anteng sama nenek"

Shuhua menghela nafasnya lega mndengar kabar dari mertuanya. Seenggaknya dia gak nyuruh Guanlin buat kebut-kebutan di jalan.

"Ya udah ma, ini Sha otw pulang bentar la—"

"Eh eh? Kok pulang? Jalan-jalan aja lagi sana ngapain cepet banget? Masih siang gini" tolak Krystal yang membuat Shuhua ngerenyit heran.

"Loh? Mama gak ada pergi emang?"

"Enggak, ini rame juga di rumah. Udah kamu jalan-jalan aja, kasihan kalau mendekam di rumah terus. Bye, have a nice day. Mama tutup ya"

"Iya ma, makasih ya"


Shuhua kembali meletakan hp Guanlin di dalam tasnya. Guanlin noleh, mau nanya tapi takut disemprot kalau gak nanya dia kepalang kepo.


"Gimana?" tanya Guanlin akhirnya. "Aman hehe akunya yang overthinking" keluh Shuhua yang membuat Guanlin ketawa.

"Ya kalau gak overthinking bukan Shuhua namanya. Terus sekarang masih mau pulang?" goda Guanlin. Shuhua merangkul lengan Guanlin dan menidurkan kepalanya di bahu lebar suaminya membuat Guanlin mengecup pelan puncak kepala Shuhua.

"Masih mau sama kamu" gumam Shuhua pelan. "Puncak gimana?" tawar Guanlin.

"MAUUUUU"



























































"Yang jangan lari-larian!"

Guanlin cuma bisa teriak-teriak ngeliat Shuhua yang excited lari-lari kecil ke arah dagang jagung bakar. Ini Shuhua lupa dia baru habis ngelahirin apa gimana? Batin guanlin ngeri ngeliat Shuhua lari-lari.

"Mas mau satu, yang pedes ya" pesan Shuhua ke mas-mas penjual jagungnya. "Masnya gak sekalian?" tanya penjual itu pas ngeliat Guanlin berdiri di samping Shuhua.

"Enggak mas, satu aja" tolak Guanlin. "Pacarnya mas?" tanya penjual jagung itu basa-basi.


'Pacar? Emang muka gue gak keliatan kayak bapak-bapak anak satu?' batin Guanlin.


"Istri saya mas" sahut Guanlin kemudian. "Waduh, gak keliatan. Masih muda-muda banget, udah punya ekhem ya di rumah?" goda penjual itu lagi.

"Iya udah satu biji" jawab Guanlin yang membuat penjual itu tertawa "lancar ya mas pabriknya"


Gak lama jagung pesenan Shuhua jadi dan mereka duduk di salah satu bangku yang langsung menghadap ke pemandangan puncak. Guanlin nyampirin jaketnya di paha Shuhua yang cuma make celana pendek membuat Shuhua noleh dan senyum.

"Makasi" ucapnya yang dibalas usakan kecil di puncak kepalanya oleh Guanlin.

"Kamu kalau suasana pegunungan gini inget sama kejadian apa?" tanya Guanlin sambil menyedenderkan badannya di senderan kursi.

"Hmm apa ya? Gak ada sih."


"Kalau aku, aku jadi keinget waktu osjur aku ngerjain kamu sampe nangis. Terus kamu beneran nangis kejer bikin aku ngerasa bersalah. Terus Felix sama Jeno paksa aku buat minta maaf sama kamu, dan di situ aku sadar kalau aku suka sama kamu. Aku nyatain semuanya tapi aku masih gak yakin sama perasaan aku jadi aku suruh kamu nunggu—"

"—dan kamu mau nunggu aku" cerita Guanlin. Shuhua yang lagi ngunyah jagung bakar tersenyum mendengar cerita flashback pertemuan mereka.


"Untung aku mau nungguin, kalau nggak—"

"—nggak bakal ada Adam di hidup aku" jawab Shuhua sambil terkekeh.

"Jadi kangen Adam" gumam Guanlin sambil menyenderkan kepalanya di bahu mungil Shuhua dan natap Shuhua yang enak banget ngunyah jagung bakarnya.

"Iya abis ini balik" jawab Shuhua masih sambil nikmatin jagungnya.


"Yang?" panggil Guanlin yang bikin Shuhua noleh.

"Apa?"

"Bagi dong"


Shuhua ngedengus terus ngarahin jagungnya ke depan mulut Guanlin dan langsung diterima Guanlin dengan senang hati.

"Kenapa gak beli aja sih tadi?"

"Bekas kamu lebih enak"

"Najis"

Beautiful [Lai Guanlin x Yeh Shuhua] x MillenialsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang