Makasih ya!

335 45 1
                                    

"Papa pulanggg!"

Guanlin yang baru aja balik kerja langsung menjatuhkan badannya di kasur dan meraih Adam buat dia cium. Baru aja dia mau mendaratkan ciuman di pipi gembul anaknya, telapak tangan Shuhua lebih dulu meraup wajahnya membuat Guanlin mencebik kesal.


"Cium cium sembarangan! Badan kamu isinya kuman, mandi dulu baru cium Adam" omel Shuhua sambil menjauhkan Adam dari jangkauan Guanlin.

"Ya udah kalau Adam gak boleh dicium, aku cium mamanya aja" jawab Guanlin terus menangkup kedua sisi pipi Shuhua dan mendaratkan banyak ciuman di sekitar muka Shuhua membuat Shuhua menjerit dan tertawa

"Udah udah, iya aku kalah hihihi geli tau! Mandi sana" suruh Shuhua sambil mendorong badan Guanlin menjauh. "Siap ibu negara"


Baru aja Shuhua dateng dari bawah karena Adam yang lagi sama neneknya kembali dibuat emosi oleh Guanlin. Pas buka pintu kamar, Guanlin malah lagi tiduran sambil nonton youtube. Ya emang sih Guanlin udah mandi, tapi tuh--

"Pinter. Taruh aja tuh handuk di kasur" cerca Shuhua membuat Guanlin melirik istrinya itu takut-takut. Mata Guanlin ngikutin gerak-gerik Shuhua yang lagi jalan ke arah balkon buat jemur handuk dan balik ke dalem dengan membanting pintu balkon sedikit kasar.

"Ayo ke bawah makan, ditunggu mama" ajak Shuhua sambil mengikat rambutnya di hadapan Guanlin. "Sensi banget, pms kamu?" tanya Guanlin yang bikin kegiatan mengikat rambut Shuhua terhenti.

"Maaf, kayaknya aku lagi capek deh makannya sensi banget. Maaf ya kamu selalu jadi korban aku" ucap Shuhua yang membuat Guanlin merangkul istrinya sambil jalan ke luar kamar.

"Ya gak apa sih asal jangan sampe ngusir aku aja dari kamar. Lagian kamu marah-marah terus jadi lucu" jawab Guanlin sambil mencium pelipis Shuhua. "Pengertian banget" sindir Shuhua yang dibalas gelak tawa oleh suaminya.

***

Shuhua dan Guanlin masih terjaga di jam 10 malam dengan kegiatan yang berbeda. Guanlin yang lagi ngerjain tugas kuliah dan Shuhua yang lagi nimang-nimang Adam. Gak lama Guanlin terdengar meregangkan badannya dan diakhiri dengan suara laptop yang baru aja dia mattin. Dia mendekat ke arah Shuhua dan naruh dagunya di bahu Shuhua buat liatin Adam.

"Yang, mau gantian gak?" tawar Guanlin "Enggak, kamu sikat gigi sana terus tidur. Ini aku taruh di boxnya dulu, udah lelep juga anaknya" sahut Shuhua sambil jalan ke baby box Adam dan naruh Adam di sana.


Gak lama Guanlin udah kelar dan siap-siap buat tidur. Tapi dia gak langsung merem gitu aja, dia masih ngeliatin Shuhua yang nyelimutin Adam sambil senyum-senyum aneh. Menurutnya pemandangan ini tuh bagus banget, Shuhua yang serius nimang-nimang Adam tuh cantik banget di mata Guanlin.

Setelah dirasa cukup, Shuhua matiin lampu gantung di baby boxnya dan noleh ke Guanlin yang lagi tiduran nyamping sambil liatin dia.


"Tadi Adam udah ditimang, sekarang giliran aku" rengek Guanlin sambil merentangkan tangannya membuat Shuhua terkekeh. Detik berikutnya Shuhua udah ada di pelukan Guanlin.


"Yang tadi duit aku dipinjem sama Jeno" adu Guanlin masih dengan posisi di pelukin Shuhua. "Iya gak apa, kan duit kamu" jawab Shuhua sambil nepukin punggung lebar Guanlin.

"Tapi tadi Jeno nyuruh kasih tahu kamu" gumam Guanlin polos "Kenapa harus?" tanya Shuhua sambil menggulum senyumnya.

"Iya kamu kan istri aku, katanya pengeluaran aku juga kamu harus tahu. Besok katanya dibalikin duitnya" cerita Guanlin "Iya gak apa" sahut Shuhua kemudian.

"Yang" panggil Guanlin lagi.

"Iya apa?"

"Kamu pukpuknya yang bener dong" suruhnya yang membuat Shuhua mendesah kasar.

"Iya, kamunya deketan"

***

Kebiasaan buruk Adam tengah malam sampai subuh kembali lagi. Guanlin yang pertama kali sadar ketika denger suara rengekan bayi langsung ngebuka matanya. Dia ngelirik ke Shuhua yang masih terlelap gak keganggu sedikitpun dari suara rengekan Adam membuat Guanlin paham kalau istrinya itu capek banget.


Guanlin bergegas bangun dan menyalakan lampu gantung di baby box Adam dan langsung menggendong anaknya dengan hati-hati.


"Iya sayang, ini papa shhh udah-udah aduhh nangisnya kenceng banget" ucap Guanlin sambil menimang-nimang Adam di dekapannya.

"Kenapa sayang? Haus? Atau Adam poop? Papa cek ya sayang shhh"

"Ohh Adam pipisnya udah banyak, gak nyaman ya? Iya ganti popok ya nak" ujar Guanlin bermonolog. Dia langsung naruh Adam kembali di baby box dan ngelepas popok Adam serta mengambil popok baru dengan penerangan seadanya karena dia tahu kalau dia nyalain lampu Shuhua bakal bangun dan kembali ikut begadang sama dia.


"Ini gimana caranya?" gumam Guanlin sambil ngebalikin popok yang ada di tangannya berharap nemu petunjuk.


Tapi nihil.


Cuma ada gambar anak bayi ketawa di kedua sisi popok itu yang bikin dia bingung bedain mana depan mana belakang. Akhirnya dia ngeraih bungkus utama popok itu dan nemuin cara pakainya.


Tapi Guanlin masih gak paham, dia kembali natap popok di tangannya dan tersenyum.


'Sama aja anjir, depan belakang' batinnya sambil berjalan mendekat ke arah Adam. Dengan telaten Guanlin membersihkan Adam dengan tissue basah, memberi sedikit bedak seperti yang biasa Shuhua lakukan, dan yang terakhir memasang popoknya.

"Udah ganteng anak papa, sekarang bobok ya nak udah malem" ucap Guanlin sambil kembali menggendong Adam dan menimang anaknya hingga Adam tertidur kembali di dekapannya.

***

Alarm di hp Shuhua mulai terdengar membuat Shuhua mau gak mau membuka matanya. Pas dia noleh ke belakang, Guanlin udah gak ada di sampingnya. Dan gak lama dia denger suara siulan Guanlin di kamar mandi. 'Kuliah pagi pasti' batin Shuhua.

Ia lalu bergegas ke arah lemari dan nyiapin segala keperluan Guanlin. Mulai dari daleman sampai outfit ke kampusnya. Setelah siap Shuhua melangkah ke meja belajar Guanlin dan ngerapiin tugas-tugas dan buku Guanlin. Ngecek mata kuliah Guanlin hari ini dan nyiapin buku serta laptop di sana.

Selanjutnya Adam. Setelah selesai mengurus keperluan sang suami, Shuhua mendekat ke arah baby box. Dan begitu mendekat, hidungnya mencium aroma kurang sedap dari tempat tidur Adam. Dan pas dia cek ternyata Adam ngompol.


'Perasaan kemarin udah gue ganti' batin Shuhua sambil memeriksa sekitaran Adam yang basah karena pipisnya. Dan dia langsung tersenyum begitu nemuin penyebab kenapa pipis Adam bisa tembus.

Popok Adam yang kepasang itu kebalik. Dia noleh ke tempat sampah dan bener aja ada popok bekas di sana. Kemarin pasti Guanlin yang kebangun gantiin popok Adam. Shuhua maklum, Guanlin juga butuh belajar.


"Morning sayang" sapa Guanlin yang baru keluar dari kamar mandi membuat Shuhua noleh dan senyum manis natap suaminya.

"Kenapa gak bangunin aku kemarin?" tanya Shuhua sambil memperhatikan Guanlin yang lagi make baju. "Kamu boboknya lelep banget, aku gak tega bangunin. Ganti popok doang mah kecil" ucap Guanlin yang bikin Shuhua terkekeh.

"Iya sih kecil, tapi kebalik. Masih harus belajar, tapi aku tersentuh. Makasi ya" ujar Shuhua yang dibalas senyuman kikuk oleh Guanlin.

"Maaf ya, hehe nanti sebelum berangkat aku jemur deh itu kasur Adam" sahut Guanlin.

"Guanlin" panggil Shuhua lagi.

"Iya apa sayang?"


"Sekali lagi makasi ya"

Beautiful [Lai Guanlin x Yeh Shuhua] x MillenialsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang