Pulang ya?

393 54 3
                                    

Kehamilan Shuhua sudah menginjak usia 3 bulan. Emang sih belum ada perubahan yang terlihat dari perut Shuhua yang berubah itu adalah sikap Guanlin ke dia. Pernikahan mereka yang awalnya manis-manis sekarang berubah sedikit menjadi asam. Kalau dulu Guanlin siap sedia ngelayanin ngidamnya Shuhua sekarang enggak. Guanlin berubah menjadi orang yang workaholic. Bener-bener asik sendiri sama kerjaannya dan sesekali menghiraukan keberadaan Shuhua.

Kayak sekarang contohnya. Udah nunjukin jam 11 malem tapi Guanlin belum balik dari kantornya. Tadi jam 11 setelah pulang kuliah, Guanlin izin sama Shuhua buat ke kantor dan belum balik sampai sekarang. Tadi juga mertuanya ngabarin kalau emang Guanlin lagi lembur buat bikin jurnal tutup buku akhir tahun.

Dan tanpa Guanlin tahu, Shuhua lagi nahan mual dan keram perutnya. Dia sungkan ngehubungin Guanlin karena takut ganggu tapi dia sendiri udah gak tahan sama sakit perut dan pegal-pegal di badannya. Tangisan mulai keluar dari bibir Shuhua, daritadi dia udah gerakin badannya ngikutin gerakan yoga yang sering dia lakuin.


"Sakit dek, mama sakit" rintih Shuhua sambil terus ngatur nafasnya dan ngelusin perutnya yang tegang.

Dan ketika isakan tangis Shuhua semakin terdengar keras, pintu kamarnya terbuka secara perlahan.

"Sha, Guanlin belum pu—Astaga! Sayang kok nangis? Aduh perutnya keram lagi ya?!" Krystal yang tadinya mau ke dapur buat minum ngeliat lampu kamar anaknya masih nyala pas dibuka dia kaget ngeliat Shuhua yang lagi nangis sambil megangin perutnya.

"Sakit ma" isak Shuhua "Iya sayang aduh Guanlin belum pulang. PAPA INI BANTU BENTAR" panik Krystal. Gak lama langkah kaki mendekat dan nampilin muka panik Kai ketika ngeliat Shuhua nangis dan istrinya juga lagi panik.

"Kenapa ini?!" panik Kai "Kamu ambil mobil, kita ke rumah sakit ya sayang ya" ajak Krystal sambil ngebantu Shuhua buat berdiri.

***

PLAK


Krystal mendaratkan satu tamparan mendarat di pipi Guanlin ketika ngeliat Guanlin dateng dengan sangat berantakan.

"Istri kamu lagi hamil Guanlin! Kenapa kamu malah asik kerja? Kamu lupa punya istri di rumah?!" marah Krystal menatap Guanlin dengan berapi-api.

"Mama tenang ma, omongin baik-baik dulu" bujuk Kai sambil narik istrinya buat duduk.

"Anak ini harus dikasi pengertian! Biar gak terlalu asik sama dunianya, sampai lupa diri kayak gini"


"MA!" teriak Guanlin kemudian sambil menatap Krystal dengan tatapan putus asanya.

"Kalau disuruh milih juga Guanlin gak mau hidup kayak gini! Guanlin kerja buat siapa kalau bukan buat Shuhua! Guanlin masih mau ngerasain hidup bebas ma! Kalau bukan karena anak itu, Guanlin juga—"


PLAK


Tangan Krystal kembali melayang buat nampar Guanlin ketika ngerasa omongan Guanlin udah mulai ngelantur.

"Jangan pulang ke rumah sebelum kamu balik jadi orang waras!" ucap Krystal setelah akhirnya berbalik dan masuk ke dalam kamar Shuhua.










Beautiful [Lai Guanlin x Yeh Shuhua] x MillenialsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang