Sudah 2 hari berlalu semenjak kepulangan Shuhua ke rumah keluarga Judith. Krystal yang tadinya murung kembali ceria seolah mendapat secercah kehidupan dari kehadiran Shuhua dan Adam. Dan sudah 2 hari juga Shuhua terbayang perasaan bersalahnya pada Guanlin.
Shuhua ngerasa dia udah kasar dan bersikap berlebihan sama Guanlin yang notabenya adalah korban di sini. Sesekali waktu mereka tidur, Shuhua akan terisak sambil memperhatikan wajah Guanlin. Wajah yang letih karena berjuang meyakinkan dirinya yang masih kekanak-kanakan.
Hari itu Shuhua yang baru habis ngasih asi ke Adam berusaha menceritakan isi hatinya ke hadapan sang anak. Seolah-olah Adam akan memberinya sebuah saran, padahal Adam cuma bengong ngeliatin dia.
"Terus ya Dam, mama tuh bingung mau gimana. Iya sih papa kamu emang maafin mama, tapi mama kaya masih belum lega gitu loh" adu Shuhua. "Tuhkan mama jadi kangen papa, kamu gak kangen ya sama papa?" tanya Shuhua.
"Tunggu ya dek, papa lagi kuliah nanti aja pulang terus main bareng. Sekarang adek main sama mama dulu" ujar Shuhua sambil membawa Adam ke gendongannya. Shuhua membawa Adam ke balkon berniat menidurkan anaknya itu.
"Boboklah bobok anak mama sayang, kalau tidak bobok digigit nyamuk"
Lantunan lagu nina bobo Shuhua nyanyikan buat nidurin Adam di gendongannya. Saking asiknya Shuhua sampai gak sadar kalau Guanlin udah ngeliatin dia dari pintu masih lengkap pake baju kuliahnya dan gendong ransel di bahunya.
"Satu-satu Adam sayang mama"
"Dua-dua juga sayang papa"
"Tiga-tiga eh Adam kan gak punya saudara, nanti buat ya hehehe"
"Satu dua tida Adam sayang semuanya"
Guanlin cuma bisa terkekeh ngeliat Shuhua yang bermonolog dengan anaknya. Akhirnya Guanlin mendekat dan mendaratkan kecupan di pipi kanan Shuhua kemudian duduk di kursi balkon.
"Loh? Kok udah balik?" tanya Shuhua kaget "Aku kosong yang, tadi dibatalin sama dosennya. Mau istirahat aja di rumah, besok aku apply lagi lamaran di tempat Daehwi magang" adu Guanlin sambil membuka sepatunya.
"Ya udah kamu mandi sana, mau makan apa? Biar aku siapin" tawar Shuhua. "Enggak, aku udah makan tadi. Sini Adam sama aku aja boboknya" ucap Guanlin dan mengambil alih Adam dari gendongan Shuhua.
***
Sambil menemani Guanlin dan Adam yang lagi tidur siang, Shuhua mencari artikel bagaimana cara meminta maaf kepada suami di hpnya. Setelah membaca berbagai artikel, ia menemuka satu artikel yang menarik
'Surga seorang istri ada di telapak kaki suami'
Shuhua membaca artikel itu dengan cermat kemudian tersenyum. Ia tahu sekarang ia harus melakukan apa. Dengan perlahan ia turun dari tempat tidur dan keluar kamar buat menuju dapur.
Ternyata di dapur ada Krystal yang lagi buat cake. Shuhua jadi gak enak karena gak ikut ngebantu kegabutan mertuanya itu.
"Ngapain Sha?" tanya Krystal melihat Shuhua mengambil sebuah baskom dan mengisinya dengan air.
"Sha mau minta maaf mah sama Guanlin. Tadi Sha baca di artikel kalau ini cara terbaik untuk meminta maaf sama suami, Sha ngerasa bersalah banget udah salah paham sama Guanlin. Minta doanya ya ma" jelas Shuhua membuat Krystal tersenyum haru menatap menantunya itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Beautiful [Lai Guanlin x Yeh Shuhua] x Millenials
FanfictionDunia itu adil, cuma kita aja yang kurang bersyukur - Shuhua