Menjelang hari perkiraan lahir, Shuhua beneran gak paham sama kondisi badan dia sekarang. Dokter udah nyaranin untuk operasi tapi Shuhua bersikeras kalau dia tetep mau lahiran normal. Dengan alasan kalau operasi itu lama sembuhnya, mending sakit di satu hari terus sisanya Shuhua udah bisa bebas.
Karena ini adalah cucu pertama baik dari keluarga Judith maupun keluarga Adyatama udah berkumpul buat jagain Shuhua. Kayak sekarang, udah jam 10 malam tapi Renjun, Guanlin, Krystal, sama Wendy masih terjaga karena Shuhua yang daritadi ngeluh perutnya mules banget.
"ADUH YANG JANGAN DIJAMBAK SAKIT" teriak Guanlin karena Shuhua meremas rambutnya terlalu kencang.
"Sakit?! Kamu bilang sakit?! Terus aku gimana?! Ini lebih sakit ya asal kamu tau!" marah Shuhua sambil mukulin lengan Guanlin.
"Aduh lo berdua kenapa jadi ribut sih?! Ini juga disuruh diem di rumah sakit pake sok-sok nolak, ngerepotin tau gak?!" ucap Renjun dengan mulut pedasnya. "Heh lo gak melahirkan diem aja. Ini gue sakit bukannya ditenangin malah dimarah" jawab Shuhua masih gak mau kalah.
"Ya makannya kalau gak mau sakit dioperasi, lo ngeyel banget mau sok ku—"
"ASTAGFIRULLAHALAZIM BISA DIEM GAK?!" teriak Wendy membuat ketiga manusia yang sedang adu mulut itu kicep.
"Udah sekarang Guanlin bawa Shuhua ke mobil, Renjun bantuin Mama Krystal angkat barang, biar mama yang ngasih tau papa di belakang biar nyusul ke rs sama bangunin Yiren" ucap Wendy menengahi mereka.
***
Tangan Guanlin gak henti-hentinya ngelusin lengan Shuhua biar istrinya bisa tenang. Kai gak ngebiarin Guanlin ngendarain mobil, karena dia tahu kalau Guanlin panik dia bisa aja kurang fokus sama jalanan. Biarpun udah tengah malem gini tetep aja namanya bahaya di jalan pasti ada. Wendy, Chanyeol, sama Renjun ada di mobil yang bawa barang mereka jadi yang bisa bantu Guanlin nenangin Shuhua cuma Krystal.
"Sabar ya sayang, habis lampu merah ini sampai kok" ujar Krystal sambil mengelus lembut perut Shuhua.
"Mama, sakit banget" adu Shuhua sambil menyandarkan kepalanya di bahu Krystal. "Kamu tenang ya, ini belum seberapa loh yang" ucap Guanlin.
"KAMU TUH BUKANNYA NENANGIN KOK MALAH NAKUTIN SIH?!" teriak Shuhua ke arah Guanlin sambil terisak. "Astaga enggak yang, aku boong tadi. Iya intinya kamu tenang, ini udah sampe tuh liat tuh" suruh Guanlin menunjuk keluar jendela.
Setelah ditangani dokter, Shuhua dipindah ke ruang rawat inap biasa sembari menunggu bukannya. Waktu sampai sih baru bukaan 5, sekarang mungkin udah naik. Jam menunjukan pukul 2 pagi tapi Shuhua masih terjaga dengan Guanlin yang ikut tidur di kasurnya.
"Guanlin, maafin aku ya kalau selama aku hamil aku suka marah-marah ke kamu" ucap Shuhua random.
"Gak, aku gak mau maafin" jawab Guanlin cepat. "Ngapain minta maaf? Emang lebaran? Nanti aja minta maafnya habis lahiran" sambungnya lagi.
"Aku minta restu biar aku nanti lahirannya lancar, kamu jangan ninggalin aku ya? Nanti kamu temenin aku di dalem" gumam Shuhua di ceruk leher Guanlin. "Iya, aku gak akan ninggalin kamu."
"Adek? Halo? Adek masih bangun? Ini papa sama mama bentar lagi mau ketemu adek, jangan rewel-rewel ya nanti kalau mau keluar kasihan tuh mama sakit gitu. Adek yang anteng ya nanti, mama sama papa udah gak sabar ketemu kamu. See you ya dek" Guanlin menghadiahi satu kecupan di perut Shuhua. Dan beberapa menit setelah itu Guanlin ngerasa kasur mereka basah ternyata air ketuban Shuhua udah keluar artinya kelahiran anak mereka juga sudah dekat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Beautiful [Lai Guanlin x Yeh Shuhua] x Millenials
FanfictionDunia itu adil, cuma kita aja yang kurang bersyukur - Shuhua