Shuhua daritadi cuma bisa mijet lengen kecilnya. Nyesel banget dia ikut kepanitiaan seminar gini, mana dia keterimanya di konsumsi lagi. Awalnya Shuhua tuh gak mau ikut kepanitiaan ini, tapi setelah dibujuk Guanlin akhirnya dia ngeiyain juga.
"SHUHUA TOLONG DONG AIRNYA" teriakan koor konsumnya bikin Shuhua ngedesah males. Dia jalan ke arah tumpukan air dan langsung ngangkat satu kerdus air mineral buat dibawa ke depan.
"Mana sini, aku bantuin" seseorang langsung ngambil alih air yang Shuhua bawa yang bikin Shuhua senyum karena emang badannya udah pegel-pegel banget.
"Makasi banyak Jin" ucapnya.
"Mau dibawa kemana?" tanya Hyunjin "Ke depan, ini airnya lebih jadi mau dibalikin aja" jawab Shuhua sambil ngikutin langkah Hyunjin ke depan gedung.
Dan ternyata, di depan anak-anak perleng lagi duduk-duduk santai karena kerjaan mereka udah kelar. Netra Shuhua bahkan nangkep Guanlin yang lagi senderan di tembok sambil ngipasin badannya pake map.
"Permisi kak" ucapnya ke arah kakak tingkat yang duduknya lumayan ngehalangin jalan.
"Waduh, sama siapanih? Mananih pawangnya?" goda kakak tingkat itu sambil ngelirik-lirik Guanlin yang udah buang muka.
"Taruh sini aja Jin, makasi banyak ya" ucap Shuhua "Iya, nanti kalau butuh bantuan kontak aja" suruh Hyunjin sambil nepuk bahu Shuhua dan berlalu pergi.
Shuhua ngebungkukin badannya buat naikin air mineral tadi ke mobil konsumsi. Dan suara deheman yang dia kenal banget tiba-tiba ngalihin perhatian dia.
"Seru banget berdua" sindir Guanlin yang bikin Shuhua terkekeh kecil.
"Gak usah lebay, Hyunjin cuma bantuin aku" ucap Shuhua sambil nutup pintu belakang mobil. Guanlin yang denger itu malah nurunin bibirnya yang bikin dia keliatan gemes banget.
"Tapi aku gak suka, kalau butuh bantuan tuh kamu panggil aku aja" suruh Guanlin.
"Iya. Kamu basah gini, habis ngapain sih?" tanya Shuhua sambil ngelapin keringat Guanlin pake punggung tangannya.
"Masa aku disuruh ngatur parkiran dekan sih? Keluar dari jobdesc bangetkan? Mana di luar panas banget" keluh Guanlin.
"Mau aku beliin minum?" "Enggak, liat kamu aja udah seger" ucap Guanlin yang langsung ditoyor sama Shuhua.
"Sha nanti kamu balik sama Yeji nggak apakan? Aku mau ada acara dikit sama temen-temen" ucap Guanlin sambil senyum-senyum.
"Acara apa?" "Gak tau, paling anak-anak mau kobam" ucap Guanlin.
"Kamu jangan kobam, dikit aja kalau mau nyebat" ujar Shuhua memberi Guanlin peringatan.
"Iya sayang"
***
Shuhua yang baru sampe rumah langsung ngelepas almamaternya dan ngelempar badannya ke kasur. Asli badannya remuk semua, kayaknya besok dia mau ngespa sama Yeji sama Ryujin. Dia langsung ngambil hpnya dan scroll timeline ig yang gak ada dia liat daritadi pagi karena sibuk.
Gak lama, ada notif live instagram dari Haechan. Shuhua yang maunya ngabaiin notifnya malah kepencet join dan pas Shuhua udah join dia kaget banget. Haechan lagi ngelive in Guanlin yang udah kobam dengan rokok yang bertenger di jarinya bikin Shuhua kesel banget.
KAMU SEDANG MEMBACA
Beautiful [Lai Guanlin x Yeh Shuhua] x Millenials
FanfictionDunia itu adil, cuma kita aja yang kurang bersyukur - Shuhua