Iri

431 76 11
                                    

Daehwi nyerahin kunci mobilnya ke hadapan Guanlin yang diterima Guanlin dengan senyuman. Nancy sama Siyeon juga udah sigap bantuin Shuhua buat masuk ke mobil apalagi dengan kondisi Shuhua yang basah dan mengigil bikin mereka nahan diri buat gak masuk lagi dan ngejambak Soyeon.


"Kedinginan banget dia" ucap Siyeon pas dia sama Nancy udah kelar ngurus Shuhua. "Gue boleh masuk lagi gak sih jambak Soyeon?" geram Nancy yang bikin mereka semua terkekeh.


Haechan ngelepas jasnya dan ngasi ke Guanlin buat disampirin ke Shuhua nanti.


"Kita udah janji bakal bantu lo jaga Shuhua" ucap Haechan sambil ngasi jasnya ke Guanlin. "Udah sana lo balik, kasian Shuhua. Lo juga jangan kelamaan make baju basah gini" suruh Jeno.


Guanlin masuk ke mobilnya terus ngeliat Shuhua yang lagi merem tapi bibir bawahnya gemeter karena kedinginan. Guanlin beneran merasa bersalah udah ngijinin Shuhua kesini, gak becus banget dia jagain Shuhua. Guanlin nyampirin jas Haechan di paha Shuhua yang bikin Shuhua ngebuka matanya dan natap Guanlin nanar.

"Maafin aku" gumam Guanlin sambil natap Shuhua yang bikin cewek itu menggeleng.

"Bukan salah kamu" jawab Shuhua sambil megang pipi Guanlin dengan tangan dinginnya. "Kita pulang ya" ajak Guanlin yang dianggukin sama Shuhua dan cewek itu lanjut memejamkan matanya karena pusing yang melanda.

***

Yeji, Ryujin, sama Renjun beneran sepanik itu pas ngeliat Guanlin dateng sambil gendong Shuhua yang udah mengigil kedinginan. Renjun awalnya mau langsung gebugin Guanlin, tapi ketika dia ngeh kalau Guanlin juga basah dia langsung narik Guanlin buat diajak ngomong sembari nunggu Shuhua yang lagi digantiin bajunya sama Yeji dan Ryujin.


"Maafin gue" ucap Guanlin yang bikin Renjun natap dia bingung. "Kenapa?" tanya Renjun.

"Shuhua dateng ke ulang tahun mantan gue, Soyeon kalau lo inget. Gue gak nyangka Soyeon bakal senekat itu sama Shuhua, maafin gue gak bisa jagain Shuhua" sesal Guanlin yang udah pasrah bakal digebugin sama Renjun.


Renjun ngehela nafasnya dan megang bahu Guanlin.


"Lo bisa jagain Shuhua kok, gue sepenuhnya percaya sama lo. Makasih ya Lin udah mau jagain adik gue" ucap Renjun yang bikin Guanlin senyum "Udah tugas gue"

"Jun, gue naik ya liat Shuhua bentar. Ini juga gue dingin banget make baju basah" pamit Guanlin yang dianggukin sama Renjun.


Guanlin megang dahi Shuhua yang suhunya sedikit lebih panas dari suhu orang normal. Sesekali Shuhua ngeringis dan ngegumam kata mama sama papanya. Tapi apa daya, mamanya lagi nemenin papanya dinas di luar pulau dan tinggal kepisah sama Shuhua dan Renjun.

"Shh ini aku di sini" bisik Guanlin sambil ngelusin dahi Shuhua.

"Mama Shuhua takut" gumam Shuhua yang bikin Guanlin makin ngerasa bersalah. "Sayang, denger suara aku kan? Jangan takut lagi" bisik Guanlin lagi sambil ngambil tangan Shuhua buat dia pegang.

"Jangan tinggalin aku" gumam Shuhua sambil ngegenggam erat tangan Guanlin.


Pintu kamar Shuhua kebuka dan nampilin Renjun yang bawa baju buat Guanlin. Dia udah hafal sama kelakuan Shuhua kalau lagi sakit dan sialnya Renjun ada siaran tengah malam di radio tempat dia kerja yang artinya dia gak bisa nemenin Shuhua.


Yeji sama Ryujin juga udah tidur di kamar tamu, Renjun yang gak enakan juga gak mungkin bangunin mereka. Mumpung ada Guanlin dia minta tolong Guanlin jagain Shuhua karena dia baru balik jam 3 subuh.

"Beneran gak apa?" tanya Guanlin ragu. "Ya asal lo gak ngapa-ngapain adik gue aja" sahut Renjun.

"Ngapain apaan?" tanya Guanlin yang bikin Renjun ngedecak males "Ya gitu ngapain sih orang berduaan tidur bareng, pura-pura polos banget lo pengen gue gebukin" sahut Renjun sensi.

"Ya udah nih bajunya, gue berangkat ya. Pintu bawah jangan dikunci" ucap Renjun terus keluar dari kamar Shuhua.


Guanlin ngelepas genggaman tangan Shuhua dan ngambil baju yang Renjun kasihin ke dia. Bahkan Renjun ngasi daleman yang masih ada price tagnya bikin Guanlin ketawa.

Ada-ada aja emang tuh bocah.

***

Guanlin masuk ke kamar mandi Shuhua dan sedikit melakukan toilet tour. Gak tau deh Guanlin beneran segemes itu sama Shuhua. Mulai dari sabun mandi yang wangi strawberry, shampoo bayi yang bau anggur, terus tumpukan baju kotor Shuhua yang dominan warna pink.

Ini bukan kali pertama dia masuk ke kamar Shuhua. Tapi baru sekarang dia bisa ngeliat detail kamar pacarnya itu. Ukuran kamar Shuhua yang minimalis, sederhana dominan warna soft pink dan ungu serta barang-barang yang tersusun rapi. Beda sama kamarnya yang dominan gold dan terkesan mewah.


Kamar Shuhua terasa jauh lebih nyaman.


Guanlin mendekat ke arah Shuhua dan menidurkan dirinya di samping Shuhua dan menghadap ke gadis itu. Rupanya gerakan Guanlin bikin Shuhua ngebuka mata dan noleh ke samping dengan wajah kagetnya.

"Kamu nginep?" tanya Shuhua "Iya" sahut Guanlin sambil naikin selimut Shuhua berusaha bikin cewek itu gak kedinginan lagi.

"Kamu udah gak dingin lagikan? Badan kamu anget" ucap Guanlin yang dibales gelengan sama Shuhua.


Shuhua ngerapetin badannya ke arah Guanlin yang bikin Guanlin ngerentangin satu tangannya buat dijadiin bantalan sama Shuhua. Shuhua nenggelemin kepalanya di ceruk leher Guanlin yang bikin tangan Guanlin yang nganggur ke angkat buat nepuk-nepuk punggung Shuhua.


"Makasih" gumam Shuhua pelan. "Harusnya aku yang bilang makasi" sahut Guanlin yang bikin Shuhua ngedongak.

"Kenapa harus?" tanya Shuhua "Iya karena kamu masih mau bertahan buat aku, mungkin cewek lain bakal langsung pergi begitu tau pacarnya dituduh tidur sama cewek lain" ucap Guanlin yang bikin Shuhua terkekeh.

"Iya itukan cewek lain, kalau aku beda lagi. Aku tau kamu gak kaya gitu, seorang Guanlin Judith dari keluarga terhormat gak mungkin ngelakuin hal serendah itu" jawab Shuhua yang bikin Guanlin langsung ngerubah posisi tangannya jadi meluk Shuhua.


"Hyunjin pasti iri kalau liat ini" ucapnya sambil ngecupin pucuk kepala Shuhua yang bikin Shuhua bingung.


"Kenapa Hyunjin harus iri?" tanya Shuhua "Ada deh"

"Udah tidur sini, udah malem. Untung besok Minggu jadi bisa nemenin kamu" ucap Guanlin. "Udah kabarin Yiren?" tanya Shuhua yang dibales gelengan sama Guanlin. "HP aku mati gara-gara nyemplung di kolam" sahutnya.

"Ya ampun, besok dibenerin ya aku yang bayar. Kan gara-gara kamu nyelametin—"

"—Apasih?! Enggak apa. Nanti gampanglah beli yang baru aja" sahut Guanlin "Kalau ini bisa dibenerin kenapa harus beli yang baru?" tanya Shuhua yang bikin Guanlin terkekeh.


"Iya besok dibenerin" jawab Guanlin mengalah karena dia udah ngantuk banget.


"Kamu gak mau peluk aku?" tanya Guanlin karena gak ngerasain tangan Shuhua yang bales meluk dia. Gak lama dia ngerasain tangan dingin yang meluk pinggangnya dan diikutin sama Shuhua yang makin meringkuk ke Guanlin.


'Asli, Hyunjin bakal iri' batin Guanlin sambil masang senyum setan di wajahnya.

Beautiful [Lai Guanlin x Yeh Shuhua] x MillenialsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang