Shuhua ngeliatin hpnya daritadi sambil nungguin chat dari Guanlin. Bilang aja Shuhua munafik, tapi dia gak bisa menutup fakta kalau dia khawatir sama Guanlin. Biasanya kalau udah menjelang maghrib gini pasti Guanlin sibuk ngechatin dia. Hmm jadi kangen Guanlin.
Gak lama satu notifikasi di hp Shuhua menyadarkan lamunan Shuhua yang mengharuskan cewek itu buat ngebuka hpnya. Dia kaget banget, tiba-tiba Yiren ngechat kalau dia udah ada di depan rumahnya yang bikin Shuhua buru-buru turun.
"Dek, temen kamu itu di depan?" tanya mamanya sambil ngintipin ke luar jendela.
"Iya ma, Shuhua susul bentar" ucap Shuhua sambil ngebuka pintu rumahnya dan nyusulin Yiren.
"KAK SHAAAA" teriak Yiren sambil keluar dari mobil. "Kamu tau rumah aku dari mana?" tanya Shuhua bingung.
"Tadi mas kasi tau, kakak sibuk gak? Mau ikut aku bentar?" tanya Yiren "Kemana? Buru-buru banget?" Yiren diem karena gak bisa jawab pertanyaan Shuhua. Dia sendiri bingung, ini Guanlin udah siap apa belom sih?
Emang perencanaan mereka gak berbasis koordinasi dan komunikasi banget.
"Emm ya kalau kakak mau siap-siap dulu aku tungguin nggak apa kok hehehe" ujar Yiren kikuk bikin Shuhua ngerenyitin alisnya bingung.
"Ya udah, bentar ya Yi. Aku siap-siap bentar" ucap Shuhua sambil masuk ke rumahnya.
Yiren ngehembusin nafasnya lega. Asli dia yakin banget kalau Shuhua udah curiga sama gerak-geriknya. Yiren buru-buru ngambil hp terus nelfon Guanlin yang lagi ngedekor taman belakang rumah mereka bareng temen-temennya.
"Udah belom?"
"Ya belomlah! Jeno masih di jalan habis beli barang"
"Anjir, gue bentar lagi otw balik"
"Sama Shuhua?"
"Sama emaknya"
"Ya iyalah!"
"IYA INI JENO DATENG"
"Gecelah, gue kontek terus jangan ngilang lo"
"Iye"
***
Lia yang lagi ngerangkai bunga beneran pengen banget nimpuk Guanlin pake pot di sampingnya. Tuh bocah mendadak bilang di grup mau nembak Shuhua pas ditanya kapan dia jawabnya sore ini. alhasil mereka langsung panik ngebagi tugas buat melancarkan aksi Guanlin itu.
"GAK USAH PAKE LILIN" teriak Guanlin pas ngeliat Jeno sama Daehwi nyusunin lilin di pinggir kolam renangnya. "EH MONKEY TADI LU YANG MINTA TEMANYA CANDLE PARTY" teriak Daehwi balik sambil natap Guanlin sinis.
"Ya gak keburu, Yiren sama Shuhua udah depan gang" panik Guanlin yang bikin temen-temennya juga ikut panik terus pergi ke kamar Guanlin buat sembunyi.
Shuhua bingung dia dibawa kemana sama Yiren. Daritadi dia nanya, Yiren cuma jawab 'Iya, liat aja nanti'. Shuhua juga berusaha bujuk Chenle buat bilang mereka mau kemana tapi Yiren selalu berhasil nyegat Chenle pas mau jawabin Shuhua.
"Tinggal kasi tau doanggg" ujar Shuhua memelas yang bikin Yiren mendengus putus asa. "Yah udah sampe, gimana dong?" ucapnya sambil turun dari mobil dan ngebukain Shuhua pintu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Beautiful [Lai Guanlin x Yeh Shuhua] x Millenials
FanficDunia itu adil, cuma kita aja yang kurang bersyukur - Shuhua