Tunggu aku ya?

547 90 8
                                    

Tepat pukul setengah 4 pagi, seluruh peserta dipersilahkan untuk kembali ke tenda masing-masing untuk beristirahat. Sebelum masuk ke tenda masing-masing, Ryujin sempat menahan lengan Shuhua buat nanyain keadaan cewek itu.


"Sha, lo gak apakan?" tanya Ryujin khawatir.


"Enggak, sana masuk. Diliatin panitia nanti" jawab Shuhua sambil berlalu masuk ke tenda regunya sambil senyum ngeyakinin Ryujin kalau dia nggak apa-apa. Tapi mata Shuhua gak bisa bohong, mata bulat yang biasanya selalu berbinar sekarang tampak merah dan seolah menahan tangis yang bisa tumpah kapan aja.


Setelah mereka semua beristirahat, Shuhua membalikan badannya membelakangi teman-temannya yang lain. Dia sontak meneteskan kembali air matanya dan sesekali terisak. Sebenarnya kenapa Guanlin bersikap kayak gitu? Ada salah apa Shuhua sama Guanlin? Apa kesalahan itu fatal banget? Bukannya Guanlin udah minta maaf sama dia?


Sie Komdis mengelilingi seluruh tenda peserta sambil sesekali membukanya untuk mengecek apakah peserta sudah tidur atau belum. Jeno yang melewati tenda regu Shuhua mulai curiga ketika dia denger suara isakan di sana. Dia ngebuka pelan tenda regu Shuhua dan nemuin Shuhua yang lagi meringkuk sambil nangis dimana keadaan Shuhua beneran bikin Jeno pengen nampol muka Guanlin saat itu juga.


"Tidur, dek" suruh Jeno.



Shuhua yang lagi nangis sontak ngelap air matanya dan bersiap untuk tidur.



"Maaf kak" ujar Shuhua.



Jeno terus nutup kembali tenda itu dan lari ke arah tenda khusus sie komdis buat nyari Guanlin. Dan anaknya lagi rebahan sambil denger lagu. Jeno langsung narik kerah Guanlin gak peduli hp Guanlin yang mental, toh besok juga dia bisa beli lagi.



"Minta maaf gak lo sama Shuhua?!" ujar Jeno sinis.


Guanlin sontak nepis tangan jeno dari kerah bajunya sambil berdecih.


"Ngapain sih pada ngebet banget nyuruh gue minta maaf? Emang dia kenapa? Mati tu anak gue kerjain? Enggak kan?!" tanya Guanlin sambil natap Jeno dan sie komdis yang lain bergantian.


"Lin, mungkin karena lo cowok jadi lo ngerasa ini bakal biasa aja, tapi gue sebagai cewek juga ikut sakit hati ngeliat Shuhua yang nangis di depan angkatan karena bacain surat lo" jawab Somi kemudian.

"Bener. Kalaupun kita ngelarang, kita tau lo bakal bersikeraskan? Gue kenal seorang Guanlin Judith gak sehari dua hari jadi kita biarin aja lo beraksi, tapi gue gak expect kalau Shuhua bakal nangis gitu" jelas Siyeon lagi.


"Karena ini ulah lo, jadi gue harap lo bisa tanggung jawab. Gue tau lo gak bisa ngertiin perasaan lo sendiri—"









Beautiful [Lai Guanlin x Yeh Shuhua] x MillenialsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang