Ell - 40

332 22 0
                                    


Tingnong

"Iya, bentar!!" teriak wanita paruh baya.

"Cari siapa ya?" tanya Aurel saat melihat wanita hampir  sepantaran dan anak gadisnya.

Halsey tersenyum kearah Aurel.
"Hai tante. Ada Kak Varrel nya?!" tanyanya. Ya Halsey mengunjungi rumah Varrel dengan Mamah nya.

"Ada, silahkan masuk dulu!" Aurel mempersilahkan masuk keduanya.

"Varrelnya lagi dikamar mandi. Ada perlu apa ya?" tanya Aurel.

"Aku pacarnya Varrel tante!" ucap Halsey, Aurel membeku. Ia tidak percaya Varrel berhubungan dengan wanita seperti ini. Lihat saja penampilannya sudah seperti tante tante.

Ya, Halsey selalu memakai liptint kesekolah bahkan pakaiannya ketat selama berhubungan dengan Varrel.

Varrel hianatin Elsa?. Gumam Aurel tak percaya.

"Pacar Varrel itu Elsa bukan kamu!!" ucap Aurel.

"Maaf ya jeng. Saya sama anak saya kesini mau ngelamar Varrel!!" sahut Salsa ibu dari Halsey.

Aurel membeku diam. Masa ada gadis yang melamar duluan? Aneh, ini mah namanya ceweknya yang ngebet pengen nikah.

Gilak, anak masih bau kencur mau ngelamar cowok orang. Gumam Aurel takjub.

"Maaf ya bu. Varrel itu masih pacarnya Elsa, lagian Halsey masih terlalu kecil untuk mengenal lamaran!!" jelas Aurel.

"Tante, Elsa sama Varrel itu udah putus. Karena Elsa ngehianatin Varrel duluan!!" seru Halsey.

"Nggak mungkin Halsey. Elsa itu gadis baik, gak mungkin dia selingkuhin Varrel!!".

Untung saja Aurel orang nya tidak cepat terhasut oleh orang lain, jika gampang terhasut sudah terjerumus kerencana Halsey.

"Gimana? Diterima gak lamaran anak saya?!" ucap Salsa lagi.

"Saya gak bisa nentuin ini semua sendiri bu. Saya harus minta penjelasan terlebih dulu ke Varrel, lagian Varrel masih terlalu muda untuk menuju jenjang seperti ini!!" jelas Aurel serius.

"Oke. Saya tunggu jawabannya, sampai lusa. Jika tidak kalian semua akan kena akibatnya!!" ancam Salsa, Aurel hanya tersenyum smirk melihat kelakuan kedua sejoli itu.

"Silahkan. Pintu keluar disebelah sana!" ucap Aurel tersenyum manis.

****

"Elsa, kamu kenapa nak? Dari tadi Mama liat ngelamun terus. Lagi lamunin apa sih?!" tanya Erie Mamah Elsa.

"Hm. Nggak papa Mah!" jawab lesu Elsa, Erie yang melihatnya hanya tersenyum.

"Cerita sama Mamah, siapa tau mamah bakal kasih solusinya!"

"Elsa, lagi ada masalah mah sama Varrel....!" ucap Elsa mulai menceritakan semuanya.

"Nama ceweknya siapa?!" tanya Erie.

"Halsey!" Erie terdiam,

"Mamah kenal?" tanya Elsa karena melihat perubahan wajah Erie.

"Kamu tau nama ibunya?"

"Hm. Kalo gak salah namanya itu Salsa!!" jawab Elsa, dan membuat Erie terdiam kembali.

"Lebih baik kamu jauhin mereka. Mamah nggak mau kamu kenapa napa!" ucap Erie khawatir, Elsa hanya heran menatap sang mamah seperti ini.

"Maksud mamah apa sih?"

"Mamah takut mereka datang kembali ngehancurin keluarga kita El. Terutama kamu yang mengenali anaknya!"

ELSA [ON GOING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang