🌹- 15

1.8K 356 9
                                    

"Udah bangun lo?" tanya Jisoo basa-basi saat melihat adiknya yang baru turun dari tangga.

"Hm." Junkyu berdeham sebagai jawaban lalu berjalan ke arah dapur.

Jisoo mengikuti Junkyu masuk ke dapur dan duduk di hadapan adiknya sambil memicingkan matanya, menatap sinis ke arah Junkyu.

"Kenapa sih Kak Jis?" Junkyu menyadari tatapan kakaknya itu.

"Lo gak mau bilang sesuatu ke gue?" tanya Jisoo balik.

"Hah? Bilang apaan? Emang lo ultah hari ini? Kan yang ultah besok tuh Mama." Junkyu memandang heran kakaknya itu sambil memakan rotinya.

"Siapa juga yang minta lo ucapin selamat ulang tahun!?" Jisoo berdecak kesal ketika tidak mendapatkan jawaban yang dia inginkan.

"Lah, terus lo mau gue bilang apa? Emang gue ada salah kemaren? Yaudah gue minta maaf kalo gitu."

"Bukan itu! Yang laen!" Jisoo ngegas.

"Hah? Paan sih?! Pagi-pagi udah gaje." Junkyu mengacak rambutnya frustasi melihat kakaknya ini.

"Lo lagi deket ya, sama temen gue?" tanya Jisoo.

"Hah? Temen yang mana?" Junkyu tanya balik.

"Ih... Lo gimana sih?! Ituloh, si Chaeyoung!" Jisoo greget sendiri melihat adiknya itu.

Junkyu sempat tersentak mendengar nama Chaeyoung disebut.

"Siapa bilang gue deket sama dia?"

"Aduh... Udah deh, gak usah sembunyiin dari gue. Orang gue liat sendiri kemaren lo jalan berdua sama dia. Terus kata Yedam lo dibantuin kerja tugas sama Chaeyoung. Terus ada juga tuh waktu itu, beberapa hari yang lalu, lo berduaan sama Chaeyoung di kelas." ucap Jisoo panjang lebar.

"Apaan sih. Gaje lo. Orang kemaren dia bantuin gue milih kado buat Mama." ucap Junkyu.

"Serah deh. Pokoknya awas aja kalo lo mainin temen gue, gue gak akan nganggep lo adek lagi." ucap Jisoo lalu beranjak dari meja makan dan keluar dari dapur. Meninggalkan Junkyu yang terheran-heran melihat tingkah kakaknya.

***

"Sumpah ya, nyokap lo kok rajin bener ngundang temen anaknya kalo ultah?" tanya Lisa sambil memakan sebuah puding.

Sekarang Chaeyoung, Lisa dan Jennie sedang berada di rumah Jisoo untuk menghadiri pesta ulang tahun Ibu Jisoo, sebut saja Mama Kim.

"Iya tuh... Temennya yang dateng dikit, banyakan temen anaknya malahan." ucap Chaeyoung.

"Mana gue tau. Gue cuma disuruh ngajak kalian dateng ke sini." ucap Jisoo acuh tak acuh.

"Eh Chaeng, kak Chanyeol kok gak keliatan, bukannya kak Suho selalu ngajak temennya juga ya?" Lisa mengedarkan pandangannya ke seluruh penjuru ruangan itu.

"Mana gue tau."

"Lo kayak gak tau aja Lis, kan temen-temen kak Suho biasa ngumpul di belakang." ucap Jennie.

"Oh iya ya, lupa hehehe..." cengir Lisa.

"Eh bentar gais, gue ke sana dulu." ucap Jisoo saat menyadari ibunya memanggilnya.

Jisoo berjalan ke arah ibunya yang sedang berbicara dengan salah satu temannya.

"EH EH EH! ITU KAK SUHO KAN?!" Lisa heboh sendiri ketika melihat Suho juga berjalan ke arah Jisoo dan Mama Kim.

First TimeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang