Teruntuk Grassmediagruop

17 1 0
                                    

Ditulis Kiran, teruntuk Grass_Media beserta jajaran redaksi.

Halo semua, perkenalkan nama saya Adisti Kirana Putri, pecinta senja di Ampera.

Sebelumnya, saya mau sedikit cerita. Ini bukan kali pertama saya ikut ajang pencarian bakat menulis yang diadakan  Grass_Media

Tahun lalu, saya pernah mengajukan naskah, namun mungkin naskahnya belum bisa memikat hati para juri. Tapi, saya nggak putus asa. Bagi saya menulis adalah separuh jiwa saya, saya terus meningkatkan tulisan. Dan iya, saya berusaha menulis dengan sepenuh hati. Saya percaya, apapun yang dilakukan pakai hati maka hasilnya takkan pernah mengkhianati.

Tahun ini, Tuhan memberikan saya kesempatan untuk mencoba lagi. Saya selalu percaya diri, ya meskipun tetep aja selalu ada rasa insecure mengingat akan ada banyak naskah yang jauh lebih bagus dari saya. Tapi, saya selalu ingat satu hal; apapun yang dilakukan pakai hati, maka hasilnya takkan mengkhianati.

Tepat tanggal 16 Februari 2020 pukul 09.01 WIB. Saya mendapatkan notification Email dari Grass_Media saat itu saya lagi di mobil, pulang dari tes cpns. Bahagianya dua kali lipat.

Terhitung tanggal 1 Maret 2020, event dimulai. Saya berusaha semaksimal mungkin untuk menulis. Yang saya pikirkan saat itu, bukan hanya gimana menyelesaikan tulisan sesuai deadline tapi juga selesai dengan rasa yang mampu tersampaikan kepada pembaca.

Jujur, write block dan rasa malas pasti selalu ada. Tapi, sebisa mungkin saya berusaha harus menulis.

Masuk pertengahan Maret, berita Covid 19 yang mulai meningkat. Saat itu saya sempat bingung, memikirkan waktu dimana saya adalah tenaga kesehatan. Dari pertengahan Maret hingga masuk hari raya idul fitri saya benar-benar nggak mendapatkan tulisan.

Rasanya kayak, gimana saya bisa menyelesaikan tulisan dengan tepat waktu dan rasa tersampaikan.

Sesekali saya selalu ikut nimbrung di grup meski nggak sering. Tapi saya selalu baca semua perbincangan serta materi yang disampaikan. Semangat saya selalu naik kembali setelah membaca chat di grup. Kak cipa yang penuh ceria dengan candaannya, kak puri yang berbagi ilmu. Dan juga para undangan yang ngasih ilmu serta pengalaman.

Ditambah temen-temen seperjuangan yang obrolannya kadang buat bingung (bahasa korea) tapi saya ketawa.

Tepat tanggal 30 Juni 2020, saat saya ulang tahun. Saya berhasil menyelesaikan tulisan saya. Rasanya lega, bahagia, sedih juga bakal sepi grup sama candaan anak-anak.

Dari event #gmgchallenge saya banyak mendapat pengalaman. Dari yang minim ilmu menulis, sekarang udah mulai paham dikit demi sedikit. Grup A juga udah saya anggap seperti keluarga, saudara meski tak sedarah dan belum tatap muka.

Saya berharap Grass_Media bisa terus menjembatani penuli-penuli seperti kami agar terus semangat menulis dan berbagi ilmu serta pengalaman agar menjadi lebih baik.

Saya menyampaikan banyak-banyak terima kasih untuk kesempatan kali ini. Terlepas dipilih atau tidak, saya tetap berterima kasih karena ilmunya sangat bermanfaat untuk saya menulis ke depannya.

Dan untuk teman- teman seperjuangan. Terima kasih sudah membersamai kurang lebih 4 bulan ini. Semangat terus, meski kita tak pernah bertemu semoga nanti karya kita bertemu di toko buku.

Terima kasih banyak Grass_Media #gmgchallenge2020 mohon maaf jika ada sikap dan kata yang kurang berkenan. Sampai jumpa di grup selanjutnya.

Dari saya, Kirana Senjani.

Akankah Kita? (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang