Pemakaman Sharon berlangsung hikmat di salah satu kompleks makam Connecticut. Tidak jauh dari Jacobean Country Home, mansion Harvleon. Dengan tatapan sendu, keluarga Alvonsio mengantar Sharon ke tempat persemayaman terakhir. Kabar itu sebisa mungkin disembunyikan oleh mereka dari penciuman media sedikit pun. Keinginan Harvleon adalah melihat penguburan istrinya dengan tenang.
Sebelum itu, dia masih harus menjelaskan maksud dari pemberian nama Charlotte di pusara Sharon. Keluarganya sepatutnya tahu dengan fakta mengejutkan selama ini. Sesulit apapun untuk mengungkap itu, kebenaran harus tetap dikatakan. Tidak ada lagi yang perlu menjadi sandiwara. Tidak ada lagi dusta. Charlotte Whitelady harus bersemayam tanpa sisa penyimpangan apa pun.
Masa berkabung mewajibkan semua pertanyaan orang terdekat Harvleon tertutup rapat dalam mulut masing-masing. Mereka pun bersedia dengan itu, menerima walaupun masih terkejut. Yang mereka lakukan hanyalah mendengarkan penjelasan Harvleon tentang siapa Sharon sebenarnya.
Pusara besar itu ikut menjadi saksi sejarah kehidupan seorang Sharon atau Charlotte. Dia datang ke Benua Merah, The Legendary America, di pertengahan Februari tahun ini. Layaknya Dewi Musim Semi dengan mata hijaunya yang begitu menenangkan. Sekarang, semilir angin Desember ikut menjemputnya. Sebagai eulogi, meminjam syair yang pedih, 'Maut sekalipun tidak bangga karena telah merenggutnya.'
Harvleon bisa merasakan adagio lagu Dancing With Your Ghost milik Sasha Sloan mengalun di kepalanya. Seolah itu merupakan requiem yang sendu. Heaven only knows where you are now.
Sampai tinggal kau, wanita luar biasa. Sampai jumpa, musim gugur. Selamat jalan dan bersemayamlah dengan tenang.
Rest In Peace
Ardently beloved sister and friend
Charlotte Regen WhiteladyOn God's Warm Embrace
___________
Sharon atau Charlotte, atau siapa pun namamu. Nama yang begitu indah. Tidak pernah tidak. Kau adalah hadiah paling istimewa yang pernah singgah.
Seluruh cinta
Untuknya. Selalu. Sepenuhnya.July 31, 2020
KAMU SEDANG MEMBACA
Memories and Salvation ✓
RomanceHarvleon, putra tunggal keluarga Alvonsio, terdesak oleh syarat dari keluarganya di Perancis yang mengharuskannya menikah secepat mungkin. Belle Morgan, wanita licik yang bertahun-tahun mengincar pria itu, memanfaatkan situasi itu sehingga berhasil...