Bel pulang sekolah sudah berbunyi lebih dari sepuluh menit yang lalu, Jisung dan Chenle pun sudah sejak tadi meninggalkan kelas, sementara Minul baru beranjak dari duduk nya.
Saat cewek itu keluar kelas, tiba-tiba...
Dug!
Hyunjin terhuyung ke belakang. Cowok itu mengaduh seraya mengusap bokong nya. Haechan yang dibelakang justru tertawa melihat teman nya itu.
" bwuahahahahaaa! " cowok itu memegangi perut nya.
Minul memutar bola mata malas dan melangkahkan kaki nya meninggalkan dua cowok itu.
Hyunjin mengaga tidak percaya. Ajigile! Cuek nya gak ketulungan -batin nya.
=====
Mobil Jisung sampai di pekarangan rumah Chenle.
" kamu mau langsung pulang? " tanya Chenle.
" mau kamu? " bukan nya menjawab, Jisung justru bertanya balik.
Chenle tersenyum " gak usah pulang dulu ".
" mmm, gimana ya? " Jisung seolah berpikir.
" gak nerima penolakan! " tegas Chenle.
Kedua nya tersenyum dan keluar dari mobil. Baru saja Chenle akan membuka pintu rumah nya, pintu itu sudah lebih dulu terbuka dan menampilkan sosok wanita dengan senyum manis nya.
Kedua nya terkejut.
" mama? " ucap Chenle.
Yah! Wanita itu adalah mama Chenle.
" Lele udah pulang. Mama kangen banget sama Lele " mama lalu meraih Chenle ke dalam pelukan nya.
" mama kok gak ada ngabarin Lele kalo pulang hari ini? " tanya Chenle setelah pelukan itu terlepas.
" sengaja " mama mengacak pelan puncak kepala Chenle. " Jisung apa kabar? " tanya mama pada Jisung.
" baik tan. Tante sendiri gimana? ".
" tante juga baik. Ayo masuk dulu " titah mama dan mereka kemudian masuk ke dalam rumah.
" papa mana ma? " tanya Chenle sambil melempar tas nya kesembarang arah dan menjatuhkan diri nya di sofa.
Mama hanya menggelengkan kepala melihat kebiasaan Chenle " papa gak tau kapan pulang nya. Mama ke dapur dulu ya ".
Beberapa menit kemudian mama kembali dengan membawa makanan dan minuman.
" selama tante pergi, Lele pasti ngerepotin kamu ya Sung? " tanya mama.
Jisung tersenyum " gak kok tan ".
" ngerepotin juga gak jadi masalah ma, 'kan Lele ngerepotin pacar sendiri ".
Jisung mengangkat kedua alis nya terkejut dengan ucapan Chenle.
" kalian berdua pacaran? " mama tersenyum tak menyangka.
" iya " balas Chenle sambil menatap Jisung.
" sejak kapan? ".
" sejak lama ma, ".
" Lele kok baru kasih tau mama sekarang? ".
" hehe. Mama gak marah 'kan Lele pacaran? ".
" ya gak dong sayang. Mama 'kan gak pernah larang kamu soal itu ".
Mama tersenyum menatap Jisung " saran mama buat Jisung, banyak-banyakin sabar ya sama Lele ".
Jisung balas tersenyum " iya tan ".