#YP | 28

1.8K 93 7
                                    

Disisi lain, ada juga yang kek nya lagi sange berat.

Kak jeno!

" naaa... Aku pengen cepet-cepet ada di posisi jisung " rengek nya ke kak nana.

Kak nana cuma natap dia datar, sedatar-datar nya.

" emang kamu nggak pengen apa, cepet-cepet ada di posisi chenle? ".

Masih datar.

" nanti malem ya? Ya ya ya! Iyalah! Pokok nya nanti malem ena-ena " finall kak jeno yang langsung dapet geplakan di kepala nya dari kak nana.

" kuliah gue belom selesai jen! Jangan ngaco deh lo! ".

" udah kamu nggak usah lanjutin kuliah! Kamu itu di rumah aja, siapin diri kamu buat sepenuh nya ngurus aku sama anak kita nanti ".

" nggak! Gue masih pengen gapai cita-cita gue tau! ".

" cita-cita apaan sih? Bukan nya cita-cita kamu itu jadi pendamping hidup aku? ".

" nggak ya jen! Sejak kapan juga gue punya cita-cita kek gitu? Dasar jeno goblok!! " umpat kak nana kesel. Tapi sebenarnya dia juga ketawa dalem hati.

Kak jeno kak jeno, bisa ae lu. Meleleh kan tuh kak nana.

" lah ya emang bener kan? ".

" nggak jeno!! Jadi pengusaha sukses itu cita-cita gue, kalo jadi pendamping hidup lo itu cinta-cinta dan takdir hidup gue! ".

Ihiiiir! Anjjirrr! Icikiwiiir!!!

Nyambung nggak tuh? Btw kak nana jago juga ya.

Tuh kan! Kak jeno sekarang jadi senyum lebar, selebar-lebar nya. Mata nya sampe nggak keliatan gitu.

Haha! Kak jeno emang kalo senyum mata nya ilang.

Muka kak nana mendadak kerasa tebel. Malu abis deh dia. Buat nutupin rasa malunya itu dia mendelik dan ngomong " jeno goblok! Tolol! Oon! ".

Ekspresi kak jeno langsung galak. Ngeliat itu kak nana jadi ciut dan nundukin kepala nya takut.

Kak jeno ngedeket dan bisikin kak nana " beraninya kamu bilang aku goblok tolol oon! Liat aja, nanti malem aku siksa kamu di ranjang! ".

Kak nana dongak lagi, kak jeno senyum.

" jenoooooo! " pekik kak nana geram tapi pelan. Dia kesel banget sama kak jeno. Plis deh, jeno itu keliatan subur banget, apa lagi dia paling suka makan kecambah. Bayangin aja,  pasti sekali bikin langsung jadi!  Tapi dia belom siap jadi mommy.

" ekhem! " hyunjin dehem buat gue sama icung noleh.

Dia senyum " selamet ya Sung, Le " ucap nya. " gue salut punya temen kek lo sung. Lo itu pemberani! Berani hamilin anak orang sebelum waktu nya ".

Gue ketawa denger omongan hyunjin. Icung melengos.

" sumpah ya le! Sampe sekarang gue masih belom percaya kalo lo itu hamil! Mana yang hamilin lo jisung lagi!!! ".

" apaan sih lo? Alay! Emang kenapa kalo yang hamilin Lele itu gue? " bales Icung.

" yee... Emang nggak ada akhlak lo sung! Seenggak nya kelarin dulu sekolah nya! Lulus sekolah kuliah! Abis itu kerja! Banggain dulu orang tua! Baru nikah! ".

Ya ampun. Hyunjin bener banget. Gue sama Icung saling pandang. Meskipun jalan gue sama icung mulus, gue berharap yang baca ini nggak contoh tindakan gue sama Icung. Ikutin omongan hyunjin noh!

Inget, SEKOLAH 12 TAHUN! KULIAH DAPETIN GELAR DIPLOMA, SARJANA, MAGISTER ATAU DOKTOR! KERJA DAN SUKSES! POKOK NYA BANGGAIN DAN BALAS DULU JASA ORANG TUA KALIAN! MAMA, YANG NGANDUNG KALIAN 9 BULAN 10 HARI. PAPA YANG KERJA BANTING TULANG BUAT CARI UANG, NAFKAHIN KELUARGA. DAN BIAYA SEKOLAH ITU MAHAL YA! JADI JANGAN SEENAK JIDAT KALIAN NGECEWAIN ORANG TUA DENGAN SEKOLAH YANG NGGAK SERIUS! KASIAN PAPA KALIAN!!! HARGAI JUGA MAMA KALIAN YANG SELALU NYEBUT NAMA KALIAN DALAM DOA NYA, BERHARAP KALIAN BERHASIL DAN BAHAGIA!!!

=====

Kita semua keluar dari rumah sakit.

" sung, le, kita mau rayain kebahagiaan kita dengan makan bareng di restoran. Tapi kalian mending nggak usah ikut ya, pamali kalo orang hamil sampe pulang malem " ucap mama.

Yaahh... Gue sedih denger nya.

" emang mau sampe malem banget ma? " tanya gue.

Mama senyum " iya sayang. Maaf lho, bukan nya kita jahat ke kamu. Tapi kita semua nggak mau sampe ada apa-apa sama kamu,  apalagi bayi dalam kandungan kamu ".

Semua nya ngeliatin gue dengan tatapan memelas. Ih! Gue tuh nggak bisa di giniin! Pengeeenn ikuuuuttt.

Jisung natap gue dan ngangguk. Yaudah lah akhirnya gue jawab " iya ma, nggak apa-apa. Lele ngerti kok ".

Semua nya senyum, gue juga bales senyum " icung kamu harus jaga dan urus lele baik-baik ya di rumah! Awas aja kalo nggak becus!  " ucap tante tiffany ke Icung.

Icung nunduk " iya ma iya " manut dah dia sama mama nya.

Emang harus gitu sih.

Mereka semua auto masuk ke mobil masing-masing. Kecuali kak nana yang ngampirin gue sama icung.

Dia senyum terus meluk icung " papa seneng banget ya cung. Bentar lagi dia bakal punya cucu laki-laki ".

Jisung bales senyum " iya kak ".

Kak nana ketawa keinget tingkah papa tadi " dia kaget banget tadi, perasaan nya jadi campur aduk ".

" kak nana nggak kaget? " tanya gue.

Kak nana geleng " gue udah tau kali. Kan di foto USG lo yang gue temuin di mobil Icung ada tulisan its a boy ".

Oh iya ya, itu kerjaan nya Icung waktu itu.

" gue kira keluarga udah tau soal itu " ucap icung.

" kalo soal chenle hamil sih udah tau dari awal karena dokter eunwoo mulut nya lemes, tapi dia nggak mau ngasih tau apa jenis kelamin anak kalian ke semua nya, padahal semuanya waktu itu pada kepo ".

" bahkan om suho sama papa sampe pernah buat dokter eunwoo teler mabok biar bisa lemes mulut nya, eh gagal. Dokter eunwoo malah pingsan, soal nya dia itu kata nya jarang bahkan hampir nggak pernah minum alkohol ".

Gue kaget sumpret!

" serius kak? Nyampe kek gitu? " tanya Icung mastiin dan kak nana ngangguk.

" anak pertama laki-laki, tapi usahain anak kedua kalian besok perempuan ya! Biar mama sama tante irene ada temen nya hahaha ".

Gue sama Icung ikut ketawa.

" yaudah, kalian pulang sana. Gue mau nyusul yang lain nya dulu. Byeeeee ".

Gue sama icung beneran pulang. Diem dan nikmati kegabutan di rumah sampe malem!

" ih ngeselin! Kok mama sama papa belom pulang sih cung?! Padahal ini udah hampir jam 12, ngapain aja sih mereka?! Saking bahagia nya apa sampe lupa waktu?! ".

Icung senyum dan meluk gue dari belakang. Gue ngerasa icung sama mereka semua nyembunyiin sesuatu dari gue.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 30, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

YOUNG PARENT'S Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang