28. Niatan

15 2 0
                                    

Kali ini kita masih
aba aba...

-???

~~~

Tapp! Tapp! Tappp!

Suara langkah seseorang dari arah belakang Cantika membuat suasana di meja makan kembali hening. Tapi Cantika tak menghiraukannya, ia sibuk memakan pizza tadi malam yang sudah di panaskan dan tangan satunya sibuk mengoleskan roti tawar menggunakan selai cokelat.

"Apa kamu tidak punya sopan santun?!" suara bariton milik Panji mengagetkan Cantika.

Membuat bulu kuduknya meremang dan tubuhnya menegang seketika. Ia kira ayahnya menyindir dirinya karena ia makan tidak sopan seperti ini, ternyata ayahnya sedang menyindir Abii yang sedang berjalan tanpa mengindahkan ucapan ayahnya. Dengan cepat Cantika menyusul Abii.

"Sayang kamu mau kemana?!" teriak Mawar saat Cantika sudah berlari dari hadapannya.

Padahal saja dia belum selesai sarapan, dan rotinya belum ia makan.

"Cantika baru inget mom, hari ini Cantika ada jadwal piket. Cantika duluan aja ya, bentar lagi bus nya mau datang nih!" alibi Cantika membalas teriakan Mawar tak kalah nyaring.

Untung saja keluarganya percaya. Bus datang sekitar jam 06.20 ke atas, sedangkan sekarang saja masih jam 06.15. Tentu semua hal itu hanya alasan Cantika agar ia bisa berangkat sekolah bersama Abii.

Ia berhasil menyusul Abii, namun nafas Cantika masih tak beraturan. Kenapa di awal pagi hari ini harus dengan lari lari sih?! Kan dia tidak joging!

Sedangkan Abii hanya meliriknya sekilas itupun dari ujung matanya. Cantika mengikuti langkah Abii, kini matanya sibuk mengamati pemandangan indah di kompleksnya.

Cantika dan Abii sudah sampai di halte bus, bahkan Cantika sudah mendudukkan diri di atas bangku panjang yang tersedia disana. Tapi Abii malah melanjutkan jalannya! Mau kemana dia?

"Abii mau kemana?" Cantika bangkit dari duduknya.

Ia mengikuti Abii dengan segera, jika tidak ia akan lari lari lagi nanti.

Namun, Abii tak kunjung menjawab pertanyaannya. Ia menduga jika Abii balik tadi malam, dan juga mungkin rasa sakit yang Cantika rasakan tadi malam penyebabnya adalah Abii.

Entah itu benar tidak tapi firasatnya mengatakan seperti itu, dan lagi kenapa Abii memakai hoodie hitam bertuliskan adidas bewarna putih di bagian dadanya? Sepertinya ia kenal dengan hoodie itu... ahh! Cantika ingat itu adalah hoodie couple yang ia berikan kepada Abii saat ulang tahun. Hanya saja punya cantika bewarna putih dan bertuliskan adidas bewarna hitam.

Cantika tersenyum ia amat sangat bahagia saat ini, karena Abii memakai hoodie darinya, tapi kemudian ia menghela nafas sejenak. Seperti ada yang mengganggu pikirannya, tapi apa?

Mereka jalan beriringan, hal itu tak masalah bagi Abii. Selama tidak ada yang mengganggu dia atau pun kembar tak seirasnya. Sedangkan bagi Cantika suasana saat ini sangat lah awkward. Cantika ingin membuka obrolan dengan kembarannya ini, tapi ia urungkan sebab Abii lebih dulu berhenti di salah satu warung, kurang lebih seperti warung jajanan anak sd menurut Cantika.

Abii masuk kedalam,dan Cantika menunggu di luar. Ia tak ingin mengganggu Abii, mungkin ada urusan pribadi sehingga Abii berhenti di warung ini itulah pikirnya.

Abii keluar dari warung tersebut, dengan tangan kanan menyodorkan roti dan susu cokelat pada Cantika hingga membuatnya terkejut. Apa ini? Tidak biasanya Abii bersikap seperti ini?!

"Ambil, sarapan" ucap Abii datar menatap Cantika.

Roti tawar yang Cantika bikin tadi, ia tinggal begitu saja saat Abii berlalu pergi di sampingnya.

"Makasihhh" kata Cantika menatap Abii berbinar.

Ohh moodnya hari ini sangatlah baik sekali. Bagaimana tidak?! Sedari tadi Abii selalu membuatnya bahagia. Walaupun hanya hal kecil di mata orang, tapi itu adalah sebuah keajaiban bagi Cantika sendiri!

Pertama, Abii tak protes atau tidak menghindari Cantika saat ia berusaha mengejar Abii guna berangkat sekolah bersama. Sebelum sebelumnya Abii selalu menghindari Cantika saat mereka berangkat bersama.

Kedua, Abii memakai hoodie yang sama dengan punya nya dan itu adalah kado yang Cantika berikan pada Abii. Cantika sangat senang karena Abii memakainya, tapi di satu sisi Cantika sedih sebab ia tak memakainya juga sebab punya nya ia tinggal di loker sekolah. Padahal ia ingin tunjukkan pada semua orang, bahwa Abii adalah kakak plus kembar tak seiras yang sangat ia sayangi selama ini.

Ketiga, Abii memberinya susu cokelat! Bahkan Abii tidak lupa apa yang Cantika suka.

Tiga hal yang membuat mood Cantika naik drastis!

Selama di perjalanan Cantika selalu tersenyum bahagia lebih bahagia dari hari sebelumnya, sesekali bersenandung riang layaknya anak kecil. Tentu saja itu membuat Abii turut bahagia, karena ia berhasil membuat kembar tak seirasnya ini bahagia.

Sampailah mereka di pekarangan sekolah Couis High School. Memang masih terbilang sepi, tapi Abii merasa jengkel dengan mereka semua. Pasalnya para manusia di sana sedang menatapnya heran, marah, bahkan membenci. Tapi tidak dengan Cantika, ia tak menghiraukan mereka. Moodnya masih melayang menuju angkasa sekarang!

Sesekali ada yang menyapa Cantika dan ia sambut dengan senyum manis yang tercetak di dua sudut bibirnya.

'Apaan sih tuh bitch?! Mau sosialita apa?!'

'Tambah turun deh tu harga diri'

'Kenapa Cantika bareng Abii?'

'Cantika sayang ku di teror sama Abii?!'

'Cantika sini, abang halalin yaa'

'Cantika di paksa paling tuh, di suruh senyum bahagia gitu, kalo gak mungkin Abii bakal ngancem dia'

'Gilaaa kulkas berjalan datang ke sekolah bareng primadona'

'Cuci mata bro!'

'Bgst, cewek gue jalan bareng ama tuh iblis'

Dan masih banyak lagi yang mereka bicarakan tentang Cantika datang sekolah bareng Abii.

Lobby sekolah juga masih sangat sepi, biasanya udah ada guru piket yang mengawasi atau ada siswa siswi yang kumpul di depan kelas.

Mereka melanjutkan perjalanan menuju kelas masing masing. Abii dan Cantika itu kelasnya berbeda, hanya terpisah beberapa kelas saja. Jika Abii ada di kelas 12 Mia 5 sedangkan Cantika ada di kelas 12 Mia 2.

Cantika masih saja riang menuju kelasnya. Hingga tiba tiba ia mempunyai ide yang cemerlang dan menghalangi jalan Abii tepat di depannya.

"Abii tunggu sebentar..."

-----------------------------
-----------------------------------

@ulpisang._ // "paus-theblue.

Oohhayyooo! gimana ceritanya? gajel yak? wkwkk maap.

Thanks buat yang udah baca, jadi zheyenk deh. Ayo dong voment voment, jangan lupa tinggalkan jejak kalian ya!^^

------------------------------------------

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 16, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Strong Girl.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang