Happy Reading
.
.
.
Chanyeol duduk tertunduk dalam di depan orang tua baekhyun.
Setelah dari rumah junmyeon dan Irene, dia mengunjungi rumah mertuanya.
Bukan hanya sang mertua yang menyambut kedatangannya, tapi juga ada kakak iparnya, byun Wendy.
Chanyeol sempat terkejut, tapi sepertinya juga itu bukan hal yang buruk, mungkin hanya perlu menyiapkan diri untuk kembali menerima amarah Wendy.
Sambutan Wendy padanya masih sama, tajam dan sinis.
Dengan sambutan Wendy yang seperti itu, chanyeol menebak jika dia sudah tau semua tentang keadaan baekhyun selama bersamanya di Seattle.
Sehun pasti menceritakannya, dan chanyeol tak bisa menyangkal ataupun marah pada adik baekhyun yang memang diminta mengawasinya itu.
Dan tebakannya benar, bahkan mertuanya itu terlihat sangat terkejut mendengar jika baekhyun menjalani sesi konseling juga untuknya yang kini statusnya sudah bercerai dari seohyun.
"kau benar-benar bercerai dengan seohyun?"
"nde"
Chanyeol menunjukkan akta cerai yang dia peroleh dari pengadilan dua hari lalu.
Ketiganya masih belum sepenuhnya sadar atas apa yang baru saja chanyeol katakan.
Nyonya dan tuan byun hanya pernah sekali menjenguk keduanya, melihat baekhyun tampak baik-baik saja, juga ada sehun disana, mereka berfikir jika baekhyun sudah bisa bersikap lebih dewasa dengan tanggung jawab barunya saat memutuskan merawat chanyeol, dan itu memberikan kesempatan tuan dan nyonya byun untuk membiarkan baekhyun bisa lepas dari bayangannya.
"Kau yakin bukan karena baekhyun alasannya?"
"perceraian ini akan tetap terjadi meski tak ada baekhyun"
"tapi nyatanya baekhyun sudah ada diantara kalian sebelumnya"
"saya tidak bisa mempertahankan orang yang bahkan tidak ingin dia pertahankan. Seohyun memilih caranya sendiri untuk kebahagiaannya, dan posisi saya bukanlah yang utama, karirnya adalah segalanya, saya tidak bisa lagi mengekangnya, dan saya juga memiliki hak untuk memilih, apalagi ketika ada orang lain... maksud saya istri saya yang lain yang lebih memperhatikan dan memprioritaskan saya"
"lalu bagaimana dengan baekhyun? Apa kalian akan bercerai juga?"
"tidak, kami tak akan pernah bercerai"
"Kalian sudah bersepakat sebelumnya"
"pernikahan kami terdaftar secara legal, dan tak ada alasan lagi bagi saya untuk menceraikan baekhyun, saya mencintainya, saya menginginkan dirinya untuk tetap menjadi pendamping hidup saya, karena itulah saya meminta restu dari eommonim dan abeonim juga nunna"
"benar kau mencintai putri kami?" tanya Tuan byun.
"nde, saya mencintainya, saya berjanji akan membahagiakannya"
"tidakkah kau terlalu cepat mengatakan jika kau mencintai baekhyun?" sambung nyonya byun.
"saya rasa tidak, meski baru dua hari lalu saya resmi bercerai, saya sudah melayangkan gugatan cerai setahun yang lalu, tapi seohyun selalu mengabaikannya. Dan saya sudah mulai jatuh cinta pada baekhyun sebelum kami berangkat ke Seattle, mungkin saat harabeoji masih ada"
"Kau memang pria brengsek! Bisa-bisanya kau mencintai dua wanita sekaligus?" ketus Wendy.
"Keduanya istri sah saya, dan juga baekhyun bukanlah selingkuhan saya, pernikahan kami terjadi karena ketidak sengajaan, dan saya sempat berfikir mengakhirinya dengan baekhyun, tapi Tuhan memberikan takdir yang berbeda dari rencana kami"
KAMU SEDANG MEMBACA
Two Rings
Fanficchanyeol menatap dua Buah cincin pernikahannya. Dua cincin pernikahan Dengan dua orang yang Berbeda. Pernikahan yang seharusnya Indah seperti yang Dia bayangkan namun yang terjadi justru sebaliknya. Dua pernikahan yang Dia lakukan, tidak satupun...