SIXTEEN

2.7K 307 58
                                    

.

.

.

©Liz84

.

.

Vote? Reply?

.

.

“Syukurlah tidak ada yang dicuri, Kook”

Suara berat menghancurkan lamunannya saat menatap ruang kerjanya yang berantakan.

Ternata bukan hanya buku, melainkan perabotan elektronik besar hingga kecil sudah tercacar di lantai itu, Jungkook meringis melihat brangkas uang dan datanya terbuka—lebih tepatnya dibongkar paksa.

Ia sadar betul bahwa tidak ada yang hilang, namun ia cukup takut bahwa ada yang janggal disini.

“Mingyu hyung”

“Ya?”

“Apa benar tidak ada yang hilang?”

Mingyu mengagguk, ikut memperhatikan lemari buku milik Jungkook yang sudah diobrak-abrik, “Ya. Tidak ada”

“Tapi…Kenapa keluarga Lee juga?”

Benar.

.

.






Mundur dibeberapa jam yang lalu dimana ketika ia datang bersama Mingyu, beberapa orang sudah berada disana mengerubungi lantai empat apartemennya. Ia tidak menyangka bahwa Yoongi berada disana dan bersama beberapa petugas polisi setempat yang sudah sigap.

Mingyu berlari menerjang Yoongi dengan banyak pertanyaan dan Jungkook berlari menuju kamarnya—bernafas lega karena pintunya terkunci.

Namun ia terbelak saat mengetahui bahwa ruangan yang tergeledah adalah ruang kerjanya dimana terdapat buku yang sudah berserakan, kertas, dan aksesoris ruangan yang tercecer dilantai.

“A—Apa?”

Mingyu yang datang melihatpun terkejut dibuatnya, lemari buku ingin ia benarkan namun  Yoongi menepis tangannya. “Jangan sentuh TKP, nak”

“Yoon Sunbae? Apa anda tahu yang sedang terjadi?” Jungkook melirik Yoongi yang tengah melihat-lihat lukisan dinding.

“Aku ada urusan dengan anak ini—Mingyu, tapi saat datang sudah seperti ini”

“Seperti ini?”

“Yoon Sunbae menelponku setelah aku menelponmu tadi. Orang yang pertama memberitahu kejadian ini adalah tetangga Kim Seokjin. Tapi apa kau tahu bahwa anjing tetangga sebelah diracun?”

Jungkook menatap Mingyu kaget, “Kenapa?”

“Entah, masih dalam penyelidikan. Aku akan cek CCTV lorong”

Maka Jungkook masih memikirkannya hingga detik ini.

Sudah satu jam lebih dirinya berdiri di depan apartemennya, menggigit kuku ibu jari dengan mata menelisik antara kamarnya dan kamar keluarga Lee.

Menurut penyelidikan anjing tuan Lee yang bernama Chloe itu teracuni karena memakan snack yang ternyata membuat badannya kejang dan muntah, suami-istri itu sangat syok saat mendapati anjingnya tergeletak di pintu dekat balkon—mereka baru saja pulang dari berbelanja bulanan di supermarket.

[] COLOUR [] bott!kookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang