Simpul Mati Nasya - 1

3K 284 42
                                    

BUPER

Bumi perkemahan,
Tempat dimana kita pertama kali dipertemukan,
Tak seperti orang kebanyakan,
Berawal dari tatap-tatapan,
Dan berjabat tangan perkenalan.

Bumi perkemahan,
Berawal dari perselisihan
Bertukar kekesalan dan
Bertemu kemarahan.

Bumi perkemahan,
Buper yang berhasil membuat baper,
Entah kemana ujungnya ?
Hanya sebatas patok tenda atau
Se-erat simpul mati.
Menyala bagai api unggun
Atau sedingin malamnya.

Entah sejak kapan ?
Bumi perkemahan dan tenda,
Seragam coklat tua dan coklat muda,
Baret dan kacu,
Lili dan tunas kelapa,
Tali dan tongkat,
Simpul dan sandi,
Menjadi saksi bisu cinta keduanya.

Bukan sayonara cinta
Bukan sebatas patok tenda,
Kisahnya sekokoh pionering,
Se-erat simpul mati Nasya.

***

Gadis berparas cantik bernama Nasya Azkayra Narendra. Putri bungsu pasangan Nafis Algibran Narendra dan Najla Hilyah Mumtazah. Adik bungsu dari Naura Angelia Mumtazah dan Nizar Alvian Narendra.

Sejak masih duduk di bangku SD, dia sangat menyukai kegiatan outdor, salah satunya pramuka. Berkemah di alam menjadi kesukaanya. Darah petualangan bundanya mengalir pada dirinya. Jika Nafis orang yang selalu berat mengizinkan putrinya berkemah, berbeda halnya dengan Najla yang selalu memberi izin.

Masuk ke jenjang sekolah menengah, Nasya menjadi sangat aktif dalam kegiatan pramukanya. Tak hanya itu, Nafis sengaja mendaftarkan putri bungsunya itu untuk ikut gabung dalam ekstra kurikuler bela diri. Nafis ingin membekali anak perempuannya itu ilmu bela diri, karna tak ingin selalu was-was dan khawatir dengan kegiatan outdor Nasya.

Meski selalu aktif dalam kegiatan pramuka dan organisasi lainnya, Nasya tak pernah keteteran dalam bidang akademiknya. Terbukti dia selalu masuk kedalam tiga besar peringkat kelas di angkatannya. Cantik, baik, pintar, dan aktif, paket sempurna kalau kata teman-temanya.

Kini Nasya berstatus sebagai pelajar kelas 10 di SMA Harapan Bangsa. Seminggu yang lalu baru selesai dilaksanakannya rangkaian masa perkenalan lingkungan sekolah (MPLS) atau yang dulunya disebut masa orientasi siswa. Bagi Nasya tak sulit untuk berkenalan dan mendapatkan teman di sekolah barunya itu.

Saat penetapan penggurus kelas, Nasya ditunjuk sebagai wakil ketua kelas. Tak ada penolakan dari Nasya, karena dia merasa mampu untuk menerima tanggung jawab itu. Selama ini dalam pramuka, dia selalu dipilih untuk menjadi pimpinan regu. Jadi, Nasya rasa bukan hal berat untuknya dan tak ada alasan untuk menolak.

Dua minggu lagi, akan ada perkemahan untuk menyambut siswa baru. Sungguh kegiatan yang dirindukan Nasya, setelah sekian lama tak aktif dalam kegiatan pramuka. Semenjak kelas sembilan, Nasya sudah tak bisa lagi mengikuti kegiatan pramuka, lantaran sekolahnya memfokuskan siswa kelas sembilan untuk persiapan ujian.

Di depan teras kelas, masing-masing siswa baru sangat tidak sabar untuk melaksanakan kegiatan pramuka. Bukan tentang kegiatannya tapi sosok tampan yang akan selalu ada dalam setiap kegiatan pramuka. Ketua pramuka yang banyak disukai siswi perempuan di sekolahnya, dia Nizam Mirza Sharim. Sosok yang tampan, pintar, tegas dan cenderung cuek kepada teman perempuannya.

"Kenapa sih, kok pada heboh ?" tanya Nasya kepada salah satu teman sekelasnya yang bernama Riana

"Kamu belum dengar tentang ketua pramuka di sekolah kita ?" tanya Riana yang dibalas gelengan oleh Nasya.

"Oh my god Sya, masa iya ketinggalan berita cowok-cowok ganteng di sekolah sendiri," sahut Lila

"Gak tau," kekeuh Nasya

"Jelasin Vi," perintah Riana pada Via

"Jadi, mereka tuh pada heboh karena tau kalau ketua kepramukaan sekolah kita itu Nizam Mirza Sharim. Anak kelas sebelas, termasuk jajaran cowok ganteng, pinter dan aktif di sekolah kita, makanya banyak yang heboh kalau mau ada kegiatan pramuka," jelas Via

"Ya gimana gak heboh, kalau ada kegiatan pramuka pasti ada kak Mirza disana," tambah Riana, sedangkan Nasya hanya membalasnya dengan ber oh ria.

⛺⛺⛺

Bismillah, ini cerita ke empat yang ku tulis.

Spinoff cerita Separuh Agamaku, yang udah selesai.


Selamat membaca, semoga kalian suka :)

Jangan lupa tinggalkan bintang, komentar dan bagikan cerita ini ke teman-teman kalian.

aifanzl_
Malang, 14 Agustus 2020
.
.

aifanzl_Malang, 14 Agustus 2020

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Simpul Mati NasyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang