•18• engagement

3.3K 402 134
                                    

Aku ngetik kilat ya gengs sorry kalo typo bertebaran, biar cepet end. Dan di setiap part sekarang bakal ada 1000 lebih words, jadi tolong feedback nya :)

_____________

Ryenza sudah masuk kedalam rumah nya yang sudah di hiasi dengan segala macam perabotan khas orang yang akan melaksanakan acara pertunangan.

Setelah cukup lama dia mengamati nya, Irish muncul sambil menuruni tangga.

"Eh anak mamah udah pulang" Sambut nya hangat.

"Mah ini apa ma? aku tunangan hari ini? di sini?"

"Iya, emang kan tunangan nya minggu ini kan?"

"Mah? aku gamau nikah maa!! aku masih mau bebas main main bareng temen temen akuu!! kalian cuma mikirin pekerjaan doang! sampai anak nya jadi korban"

"E ehh kok nangis? bukan gitu sayaaang... kamu tetep bisa main main kok sama temen temen kamu, kamu cuma harus sembunyiin status kamu yang udah nikah nanti nya"

"Maa pokoknya aku gamau! titik!!" Ryenza yang udah berlinangan air mata menghempaskan tangan Irish yang menangkup pipi nya dan berlari menuju kamar nya.

Dia benar benar menangis sejadi jadi nya, ingin saja rasanya dia kabur dengan Sekala tadi.

Dia mencampakkan badan nye ke kasur sambil menangis sejadi jadi nya, beriringan dengan itu Irish mengetuk pintu nya.

"Za, buka sayang? mama mau masuk" Pujuk Irish sambil mengetuk pintu kamar Ryenza

"Ga!! aku ga mau nikah mahh!! plisss"

"Iyaa, bukain dulu pintu nya biar mama jelasin"

Ryenza yang sesenggukan berdiri lalu membuka pintu untuk Mama nya.

"Za, kamu ga bakal ngelakuin kewajiban selayaknya istri pada dasar nya kok" Jelas Irish menggengam tangan putri nya.

"Kalian juga kamar nya masing masing"

"Mama sama Papa nikahin kamu sama Prince agar kamu ada yang jagain saat Papa dan Mama ke Kanada"

"Ya kan aku bisa ikut" lirih Ryenza sesenggukan.

"Terus siapa yang nge handle kantor Papa disini?"

"Ya kamu dong sayang... kamu kan anak nya Papa, kalau aja Darel lahir duluan— pasti bakal dia yang nerusin bukan kamu"

"Kamu harus belajar dari sekarang, karena kamu dan Darel yang bakal nerusin usaha Papa"

"Ya oke, Enzak mau aja nge handle usaha Papa, tapi kalo nikah? Enzak ga harus nikah dong mah!? Enzak bisa jaga diri kok tanpa harus nikah sama Prince"

"Udah.. pokoknya Prince itu pilihan yang tepat dari mama dan papa, dia anak baik baik dan dari keluarga terhormat.. dan mau cepat atau lambat pun kamu juga pada akhirnya bakal di jodohin dengan Prince"

"Karena memang dari awal niat kami menjodohkan kalian berdua"


*****


Sementara di rumah keluarga Gabriel.

Clerine yang tengah asyik memilih jas untuk anak sulung nya di kamar secara diam diam, sedangkan Prince yang tak tau kalau hari ini adalah hari pertunangan nya malah sedang sibuk berkutat pada komputer nya.

"Kokooo! sini dulu deh"

"Kooo!!"

"Mana denger dia Mom, orang dia lagi make headphone gitu" Jelas Royce yang hanya melintas sekilas hanya untuk menjawab Mommy nya.

𝐅𝐚𝐥𝐥𝐢𝐧𝐠☑️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang