Part 12

352 58 13
                                    

Taehyung terbangun tangannya bergerak mengambil ponselnya yang ia simpan di bawah bantalnya dan melihat waktu yang tertera di sana. Jam menunjukkan pukul 06.30, ia terduduk lalu menoleh ke arah sampingnya Jungkook yang masih berada dalam alam mimpinya. Taehyung bangkit berniat akan membasuh wajahnya.

Taehyung keluar dari kamar mandi dan menatap pintu kamar Yoona yang masih tertutup. 'Apa dia masih tidur?'

PRANG!

Taehyung seketika menoleh ke arah dapur di mana suara gaduh tadi berasal. Ia melihat kompor yang menyala namun tidak ada seorang pun yang ia lihat. Taehyung melangkah mendekat hingga ia melihat Yoona berjongkok tengah mencari sesuatu dari kabinet bawah.

"Kau tidak apa-apa?!"

"Akkh!!" Yoona menggelinjang kaget menatap Taehyung dengan tatapan sedikit kesal karena telah mengagetkannya.

"Maaf, aku tidak bermaksud mengagetkanmu." Kekeh Taehyung. Yoona tidak menjawab dan kembali mencari barang yang entah apa.

Taehyung ikut berjongkok. "Apa yang kau cari?"

Yoona tidak menjawab, tangannya masuk lebih dalam mengambil barang yang ia cari.

"Aku mencari ini." Kata Yoona memperlihatkan wajan berukuran sedang di tangannya.

Taehyung mengangguk lalu membantu Yoona memasukan kembali panci dan alat masak lainnya yang tidak di butuhkan ke dalam lemari.

"Terimakasih. Sisanya akan aku urus sendiri." Kata Yoona meletakan wajan di atas api.

"Aku ingin membantu."

"Tidak perlu. Lagipula-"

"Haruskah aku potong-potong sayuran ini?" potong Taehyung mengambil sayuran-sayuran yang ada dalam wadah kecil.

Yoona membuang nafasnya. "Cuci dahulu sayuran-sayuran itu lalu potong dadu."

Taehyung mengangguk membawa sayuran-sayuran itu menuju wastafel.

"Jangan lupa kupas plastik yang membungkusnya."

Taehyung menyeringai mendengar perkataan Yoona yang mengingatkannya pada kesalahan yang di lakukan kemarin. "Bagaimana kau tahu? Apa kemarin kau memperhatikanku?"

"M-M-Mwo?! Tentu saja tidak! aku.. aku memperhatikan Jungkook dan tidak sengaja melihat kecerobohanmu."

Taehyung tersenyum kecil.

"Hati-hati." kata Yoona saat Taehyung mulai menggunakan pisaunya.

"Jangan khawatir, aku sudah mulai terbiasa." Kata Taehyung mulai memotong sayuran-sayuran itu sedangkan Yoona membuat telur dadar.

"Apa tidak ada lagi yang bisa aku bantu?" tanya Taehyung setelah ia selesai memotong sayurannya.

"Tidak ada. Ini menu terakhir dan akan selesai dalam waktu singkat."

"Baiklah. Kalau begitu aku akan mandi."

Yoona mengangguk tanpa mengalihkan pandangannya. Setelah memastikan Taehyung pergi sebuah senyuman terpatri di wajahnya.

Setelah semuanya sudah beres dan semua orang sudah selesai membersihkan dirinya, mereka bertiga sarapan bersama memakan masakan Yoona tanpa tersisa lalu kedua pria itu berpamitan pulang.

#

#

Keesokan harinya Yoona kembali menjalani aktivitasnya seperti biasa. Ia bangun, mandi, memakai pakaian kerjanya dan memakan sarapannya. Yoona menenteng tasnya memasuki elevator sambil menyapa wanita paruh baya yang sudah ada di dalam elevator.

Only UTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang