dua puluh

5.8K 452 7
                                    

Happy Reading.

Pak Danang dan Bu Ranti sudah stand by didepan gerbang sekolah kedua untuk mengintrograsi anak anak yang melanggar.

Yah, hari ini mereka mengadakan rajia atribut. Beberapa anak OSIS ikut disana.

"Androknya hei kebawahkan! Kenapa atas sekali pakainya?" seru Bu Ranti galak.

"Dasi, mana?" tanya Pa Danang.

"Kamu kalau dikerudung yang bener! Ini mah kerudung iya, rambut iya!" ujar Bu Ranti.

"Sepatunya kenapa berwarna begitu? Padahal sudah jelas aturan sekolah warna sepatu hitam putih!"

Pak Danang dan Bu Ranti terus mengoceh, memarahi anak anak yang melanggar.

Hingga, biang dari segala biang onar datang. Anak anak Rajawali. Dan sialnya Alin hari ini berangkat bareng Mars yang juga merupakan pertama kali.

Bu Ranti menunggu mereka dengan marah.

"Habis kita!" ujar Elang turun dari mobilnya.

Anak anak Rajawali berkumpul dulu, sebelum Mars maju mereka takkan maju.

"Yah, ada Bu Ranti!" guman Alin yang terdengar Mars.

"Lah, emangnya kenapa?" tanya Mars.

"Gue ga pake dasi. Kelupaan."

Mars menarik dasi miliknya yang memang belum dipakai benar, baru digantung dikerah saja. "Sini, penakut banget lo!"

Mars mendekatkan tubuhnya, dan merundukkan sedikit agar mudah memasangkan dasinya.

"I.. Ini kan dasi cowo, ga bakal ketauan apa?"

Setelah selesai memasangkan, Mars mengangkat bahunya acuh tak acuh. Dia berjalan paling depan diantara anak anak yang lain.

Seolah melindungi.

"MAULA ARUNA! HEH MARS!!" teriak Bu Ranti menggelegar.

"KENAPA GA PAKAI DASI? TERUS SEPATU KAMU KENAPA WARNA MERAH MAROON GITU? KAOS KAKI JUGA HITAM!"

Mars menyelusuri penampilannya sendiri dari bawah. Lalu diam.

"Kamu cukur alis? Harusnya rambut yang dicukur, bukan alis!"

Mars masih diam sebenarnya bukan cukur alis. Ini hanya digores segaris saja, itu juga ulah Ray dan Angka sewaktu malam.

"Ini lagi!" Bu Ranti mengarahkan penggaris panjang itu pada baju Mars.

"Kenapa dikancingnya cuman dua? Paling bawah lagi!"

Mars mengernyit kali ini membantah, "Saya pake baju lagi Bu."

Bu Ranti memutar bola matanya, "Tapi engga warna item juga!"

Bu Ranti berjalan agak kebelakang Mars. Melihat lihat gerombolannya.

"RAY RAMBUT KAMU KAPAN DIBENERINNYA? ITU TEH MASIH PIRANG! MAU JADI ORANG BULE HAH?"

MARS | Ketua Geng [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang