11 : blank document

4.2K 565 37
                                    

Jaehyun melangkahkan kakinya di sebuah hotel bintang lima dengan interior mewah di dalamnya.

Hotel bergaya Europe berdiri megah di tengah-tengah Kota Seoul. Itu adalah milik Jung's Family Group. Ya, Jaehyun tidak lagi menjadi pengangguran sekarang.

Karena keluarganya khawatir Jaehyun terlena, Ayahnya menyuruh Jaehyun untuk membantu sepupunya dalam mengelola hotel ini, dengan memberinya jabatan sebagai manager hotel.

"Selamat siang, Tuan. Ada yang bisa saya bantu?" tanya resepsionis di sana.

"Jung Jaehyun," hanya itu yang terlontar dari bibir Jaehyun, membuat gadis itu mengangguk dan menunduk hormat. "Saya akan mengantarkan anda ke ruangan CEO," ucap resepsionis tersebut.

Jaehyun membenarkan setelan jasnya, ia mengekori wanita di depannya ini dan masuk lift bersama. Tidak ada obrolan di antara mereka hingga Jaehyun sampai di ruangan sepupunya.

"Eh, Jae udah datang aja lo!"

"Elah ogah banget gue kerja ginian," gerutu Jaehyun sambil mendudukkan bokongnya di sofa tanpa dipersilahkan.

"Gue rasa lo juga gak cocok jadi manager, lo kan gak paham tentang cara ngurus perusahaan. Istilahnya, newbie banget lah,"

"Itu lo tau, Tal. Bujuk om lo lah," desah Jaehyun kesal.

"Tal! Tal! Pakek Kak dong!" seru gadis berhidung mancung itu, Krystal.

"Kak Krystal," ucapnya dengan nada mengejek.

"Ntar deh, lo kenapa gak nyamperin gue waktu balik dari Amerika?" tanya Krystal.

"Lah kan lo tinggal di daerah primitif gimana sih," ceplos Jaehyun.

"Jauh dari Kota Seoul bukan berarti primitif ya! Lagian yang tinggal di sana kan bokap nyokap gue, bukan gue! Kalo lo nyamperin gue gak bakal lo hidup luntang-lantung tanpa kerjaan,"

"Justru itu! Gue pengen hidup kayak gitu," ucap Jaehyun.

"Mau lo kasih apa anak istri lo nanti? Masak lo mau bergantung terus sama bokap nyokap lo!!" seru Krystal.

"Ahh jangan manager ngapa, lo aja belum ngasih gue edukasi tentang ini hotel masak langsung jadiin manager," protes Jaehyun.

"Gue nyari yang cocok buat lo coba, cleaning service?" tanya Krystal.

"Maksud lo gue cocok jadi OB gitu hah?! Wajah serbuk berlian gini lo suruh ngepel!" protes Jaehyun lagi.

"Kan lo bersih orangnya, bentar deh. Satpam gimana?" tanya Krystal.

"Mending gue kerja bareng Bang Taeyong!" jengit Jaehyun tak percaya.

"Lo ogah yang ribet kan? Balik aja ke Amerika, bantuin bokap lo di sana," jawab Krystal santai.

"Ogah, yang ada semuanya di limpahin ke gue," desis Jaehyun.

"Nih, mayan nih. Lo jadi kepala keamanan hotel ini aja. Gampang kok, cuma ngecek cctv dan ngasih briefing ke setiap penjaga hotel. Kerjanya juga cuma 6 jam," ucap Krystal.

"Serius?" twnya Jaehyun antusias.

"Iya, tapi lo kalau malam Jum'at ke sini. Kita setiap malam itu ngadain patroli, nanti lo bagi kelompok sama setiap petugas," jelas Krystal sambil memberi Jaehyun sebuah map berisi kertas.

"Sayang sih otak lo harus jadi milik lo. Padahal pinter tapi yang punya gak mau gunain," desis Krystal.

"Belum waktunya aja," kekeh Jaehyun.

"Lo mulai kerja besok aja, seragamnya nanti biar di anter ke tempat tinggal lo,"

"Nggak, sekalian aja," tolak Jaehyun.

TAINTED HEART 🎀Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang