ALEANDRA - 24

13.3K 319 84
                                    

Hari terus berganti, setiap detik waktu terus berjalan. Namun, hingga detik ini, Alea tak pernah bertemu dengan Andra. Entah karena apa, Andra selalu menghindari Alea, begitu juga Alea yang selalu menghindari Andra. Tak lama lagi, kelas XII akan segera melaksanakan Ujian Nasional, itu artinya hari kelulusan semakin dekat.
Alea yang cemas dan khawatir dengan perjodohannya yang akan segera dibatalkan, jika Andra tak bisa membuktikan dia tidak bersalah.

Namun, sampai detik ini, belum ada tanda-tanda jika Andra memperjuangkan hubungan mereka.
Alea yang selalu melamun di kejutkan dengan kedatangan Sam . Dimanapun Alea berada selalu ada Sam, seperti saat ini Alea berada di kantin . Alea merasa aneh dengan Sam, sejak hubungan Alea dan Andra merenggang, Sam selalu gencar mendekati Alea bahkan, selalu mencuripandang terhadapnya .Semua perlakuan Sam tak lepas dari penglihatan Alea.

"Hai ... sendirian aja nih, Neng Geulis."

"Gak! Gue sama genderuwo!" ketus Alea.

Sam mengerutkan dahi bingung dan melihat sekitar.

"Kok, gue gak bisa lihat, Al?"

Sontak Alea tertawa, "Ahahaha gimana bisa ketemu, kalau genderuwonya itu, lo, Sam!" Alea menyengir lebar.

Sam berpura pura menatap Alea tajam. Alea menelan salivanya dengan susah payah melihat tatapan tajam Sam.

Sam sontak tertawa terbahak-bahak, "Ahahaha, Alea lo lucu banget dengan wajah takut kayak gitu."

Alea menghela napas lega mendengar perkataan Sam.

"Ish, apaan sih lo gak lucu," balas Alea dengan mencebik kesal.

"Cie ... ngambek, nih," ujar Sam mencolek dagu Alea.

Rian ,Khanza ,Deon pun datang menghampiri mereka berdua.

"Wah, Sam, gerak cepat juga ya, lo!" ketus Khanza.

"Maksud lo?" tanya Sam bingung.

"Halah, nggak usah pura-pura bego. Lo suka sama Alea kan?" tebak Khanza penuh selidik.

"Apaan sih, lo, Zha . Gak lah, wajar aja gue hibur Alea yang lagi patah hati, karena Andra," dalih Sam.

"Ck, alasan! Harusnya, lo hibur Sarah. Dia kan cewek lo. Kok, Sarah yang selalu nempel ke Andra? Sementara, kalau kalian ada hubungan, pasti kalian gak saling menjauh dan ambil pasangan orang!" seru Khanza dengan pemikirannya.

"Udah, gak usah ribut ,di lihatin kita sama yang lain," lerai Rian menengahi.

"Zha, jangan ikut campur urusan mereka, lebih baik kita urus-urusan kita aja,"sambung Deon menggoda Khanza mencairkan suasana.

Pipi Khanza memerah seperti kepiting rebus.

"Muka lo, Zha," kata Alea dengan senyum menggoda.

"Kita pesan makanan, yuk," ajak Rian.

Mereka semua mulai memesan makanan. Sementara itu Andra dan Sarah yang menggelayut manja di lengan Andra menghampiri mereka.

"Hai semua,.gue boleh gabung gak?" tanya Sarah.

Sementara, pandangan Alea dan Andra bertemu. Masih terpancar kerinduan yang mendalam di kedua mata mereka. Mereka merasakan satu sama lain. Alea yang memutuskan kontak mata terlebih dahulu.

"Eh, Sarah, bukannya lo pacar Sam? Kenapa lo malah nempel ke Andra?" cecar Khanza penasaran.

"Gue udah putus sama Sam. Sam mutusin gue, karena katanya, gue harus minta pertanggung jawaban Andra karena udah nidurin gue. Lagian, Sam juga gak mau tanggung jawab kalau terjadi apa-apa sama gue," ungkap Sarah menjelaskan.

ALEANDRA Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang