~~
Hari ini sehabis pulang sekolah cecil akan masuk kerja, kemarin sepulang sekolah cecil dan ridho ke restoran itu untuk melamar kerja,
Jadi ini hari pertama cecil kerja di sana.Kesehatan cecil juga sudah memulih, karena kemarin cecil memang di bawa ke dokter oleh ridho.
*****
Di sekolah, cecil tampak kembali ceria seperti sediakala."Pagi,,,," sapa cecil saat memasuki ruang kelasnya yang tampak sudah ramai.
"Pagi,,, alay!" Sambut ketua kelasnya.
"Ih,, kok alay! Gue ngak alay ya, loe kali yang alay!" Teriak cecil tak terima.
"Loe ngatain orang seganteng gue alay, mata loe sehat?" dengan lebay oji menimpali teriakan cecil.
"Uuuuu,,, ganteng dari mana, kamarin aja pas yokap jemput gue pulang sekolah, terus adek gue tiba tiba nangis, yokap gue binggung dong! Terus yokap gue nanya ke adek gue, "adek kenapa? Kok nangis," terus adek gue jawab, "itu mah adek lihat makhluk aneh! Wajah nya ngak ada bentuk!" Terus mama gue nanya lagi "yang mana?". "Itu maa,," jawab adek gue sambil nunjuk ke arah oji, parah ngak tuh? Adek gue sampe histeris gitu," remi bermonolog mencampuri perdebatan cecil dan oji.
Seketika kelas itu di penuhi oleh tawa keras dari penguhuninya.
"Bhahahaha,,, ngakak sampe akhirat anjirt,"
"Bhahahahah,,, adek loe makhuluk terseksi di dunia,"
"Hahhaha iya adek loe cocok jadi hakim, jujur banget soalnya,"
Kira kira begitulah celotehan dari orang orang di dalam kelas memuji adik remi dan mentertawakan oji.
"Heiii,,, remi besok loe pertemukan gue dengan adek loe yang lames itu, entar gue belikan kacamata biar rabunya ngak menyesakan orang lain!" Omel oji pada remi.
"Maaf ya mas ngak bisa adek gue sibuk, dan adek gue ngak rabun ngak ada keturunan rabun juga di keluarga gue yang sempurna!" Tolak remi dengan mengibas tangan ya di udara.
"Haha,, ngak rabun katarak kali,," teriak oji lagi.
"Hahahhaa,,, emang ada anak kecil umur 7 tahun yang menderita katarak?"
Cecil hanya mengelengkan kepala mendengar perdebatan mereka, cecil berjalan menuju tempat duduk nya.
"Loe jadi kerja mulai hari ini?" Tanya rika.
"Iya,,," jawab cecil sekenaya.
"Jadi les privat loe gimana?"
"Gue ngak les privat lagi, gue mau ikut bimbel online ajah!"
"Kamu kerja sampai jam berapa?" Tanya sifa.
"Dari sepulang sekolah, samapai jam 8 malam,"
"Terus loe belajar bimbel nya kapan?"
"Sepulang kerja!"
"Loe ngak cape?" Tanya rika heran.
"Ngak,,, kan ada kalian! Apapun akan terasa mudah jika bersama makhuluk kayak kalian,"
****
Saat ini cecil sedang berada di restoran tempatnya berkerja saat ini,
Restoran mewah nan megah.Pakaian pelayan yang hampir menyamai pakaian pramugari, sangking rapi nya, pelayan wanita yang dituntut harus berbicara dengan angun dan riasan wajah yang terlihat berkelas.
Yeah meskipun hanya seorang pelayan di restoran ini harus serba berkelas dan elagant.
Banyak pelayan yang menyambut cecil dengan senang, tapi ada juga yang tidak suka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cecilia
General Fictionmenceritakan keseharian seorang anak remaja, di balik hidup ya yang sepi dan sendiri. Akankah dia bisa melewati semua tantangan hidup tanpa dukungan keluarga? Dapatkah ridho mencerahkan hari hari suram cecil? _ _ _ _ "CECILIA putri rizkan" Iya di...