Hi, para pembaca dan para penulis surat kami yang kami sayangi,
Dengan berat hati kami ingin menyampaikan bahwa kotak surat kami akan ditutup sementara dan kemungkinan akan dibuka lagi tahun depan. Namun jangan khawatir, jika ingin menyampaikan sesuatu yang tak tertahankan, bercerita maupun membutuhkan pertolongan, kotak pesan kami akan selalu terbuka untuk teman-teman semuanya.
Tim juga mengucapkan terima kasih atas segala support dan apresiasinya baik untuk kami maupun penulis, pembaca dan pediskusi di sini yang membuat profil ini ramai serta masih dapat hidup hingga sekarang. Sekali lagi, kami ucapakan banyak terima kasih.
Teruntuk pengirim surat, mohon maaf kami belum bisa mempublikasikan semuanya. Ada beberapa yang akan tetap kami publikasikan setelah disunting. Ada juga yang memang tidak dapat kami publikasikan di sini sebab alasan-alasan tertentu.
Ke depannya kami akan membatasi surat yang masuk dan menghindari beberapa surat dengan isi sebagai berikut:
a. Mempertanyakan orientasi seksual diri sendiri (pribadi), orang lain baik orang terdekat, kenalan ataupun public figure.
Awalnya kami memang pernah menerima, tetapi seiring dengan waktu, kami menyadari bahwa masalah ini adalah sesuatu yang seharusnya tidak orang lain jawab.
Orientasi seksualmu harus kamu ketahui sendiri dengan pemikiran yang matang dan jernih, tidak perlu terburu-buru untuk mengetahuinya karena kamu tidak dapat memburu waktu juga perasaan.
Klaim itu harus benar kamu rasakan sendiri sebagai sebuah keyakinan. Biarlah orang menyebutmu apa, tetapi kamu harus benar-benar percaya dulu dengan dirimu sendiri. Siapa kamu sebenarnya. Sebab yang akan mempertahankannya kelak juga dirimu sendiri. Jangan biarkan kamu diberikan label oleh orang lain.
b. Pesan untuk mencari pasangan atau sarana saling bertukar kontak.
Ya, LGBTQ+ Indonesia adalah profil minoritas yang menaungi penulis dan pembaca bergenre sejenis serta semua yang beridentitas di bawah bendera pelangi. Namun, kami tidak dapat menjadikan profil ini sebagai jembatan untuk mendapatkan jodoh.
Teman-teman boleh berkenalan, pelan-pelan, step by step dengan para pengguna yang aktif di sini. Jika kedua belah pihak setuju, tidak ada batasan privasi yang dilanggar, tidak ada pemaksaan juga. Itu sah, tetapi kami tetap tidak bisa mempublikasikannya secara terang-terangan di sini semua surat yang bertujuan ke arah itu. Apalagi yang mencantumkan informasi kontak baik media sosial, email dan akun lainnya agar dapat dihubungi.
Profil kami tidak diperbolehkan melenceng ke arah sana.
c. Surat kami memang terbuka untuk umum. Bahkan dari kontra pun kami terima bilamana surat itu tidak melanggar Pedoman Wattpad, kami bisa memberikan tempat untuk para kontra berpendapat.
Akan berbeda ceritanya jika teman-teman kontra memberikan kami surat yang menyinggung SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar golongan). Tentu itu akan menimbulkan masalah dan kami sangat menghindarinya. Jadi tidak bisa, ya.
Itu saja yang ingin kami sampaikan.
Terima kasih atas satu tahunnya yang sangat berarti di work ini. Tim akan terus berusaha membuat konten bermanfaat lainnya.
Tetap sehat semangat dan semoga kita semua selalu bahagia di mana pun kita berada. Dengan hati yang lebih dikuatkan lagi, dengan orang-orang yang menyayangi kita bagaimanapun bentuknya.
Salam hangat,
Tim LGBTQ+ Indonesia.
Ambassador Indonesia. ❤️
KAMU SEDANG MEMBACA
Kotak Surat LGBTQIAP+ Indonesia
RandomSekumpulan surat untukmu yang mau membaca curhatan dari LGBTQ+, baik dari pembaca, penulis, dan pelaku. Pihak pro dan pihak kontra. Semuanya menjadi satu di sini.