🐧🦮-Sunghoon Sakit

20.2K 2.8K 891
                                    

Jake uring-uringan pagi ini, rencana akhir pekan jadi harus ditunda karena Sunghoon mengeluh meminta Jake untuk ke apartnya.

Jake awalnya tidak mau, tapi setelah mendengar ringisan menahan sakit dari Sunghoon lewat via telepon Jake mana bisa tega yang ada sekarang dia khawatir banget sama sohibnya itu.

Setelah mengganti sepatunya dengan sendal apart milik Sunghoon, Jake buru-buru memasuki kamar si empunya apart.

"Adek kok telat sih? Sakit banget nih."

Tak tau diri emang. Sudah untung Jake mau menyediakan waktu liburnya kesini, malah diomelin.

"Kenapa? Sakit apa kamu?"

"Perut aku sakit. Panggil abang dong, gak ada sopannya sama abang." Sunghoon goblok, sudah sakit masih tetap ngelawak.

Sunghoon meringkuk di tempat tidurnya, memegang perut yang terasa melilit tidak nyaman.

"Makan apa tadi?"

"...."

"Kok diem?!"

Aduh, Sunghoon takut diomelin Jake.

"Ramyeon."

"Itu doang? Jujur!"

"Tambah kimchi sama kopi."

"Ck. Berapa kali sih Hoon aku bilang gak boleh makan pedas sama kopi!"

"Iya. Maaf." Sunghoon memelas, mengirim kode lewat tatapan yang kalo diterjemahin berarti 'sudah dong Jake marah-marahnya, lagi sakit nih.'

"Liat! Kalo kamu sakit aku yang repot. Ini minum obat!"

Sunghoon duduk, masih dengan muka memelas dia berkata, "minumin."

"Ini dikunyah dulu yang sebelum makan, kalo udah selesai kamu makan bubur ini, nah nanti makan obat yang ini. Paham?"

Sunghoon menggeleng-gelengkan kepalanya. Aslinya sih paham kan itu obat yang biasa dia minum. Tapi seru bikin Jake kesel, hehe.

"Dek, abang gak tau cara ngunyah gimana."

"Jangan bego deh, Hoon. Biasanya bisa. Ini ayo dimakan!"

Sunghoon yang merasa perutnya makin sakit kemudian berhenti menjahili Jake. Dia mengikuti instruksi minum obat, dibantu Jake yang menyuapi bubur lalu perkara minum obat Sunghoon pun selesai.



Jake beberapa waktu yang lalu pamit untuk meletakkan piring ke dapur. Tapi kenapa lama sekali ya?

Sunghoon penasaran lalu menyusul Jake menuju dapur.

Terlihat di depan westafel cuci piring Jake menunduk, getaran di bahunya membuat Sunghoon mengernyit heran. Isakan kecil terdengar ditelinga Sunghoon. Sudah pasti Jake menangis.

"Jake, hei, kenapa nangis, hm?" Sunghoon lagi mode serius jadi tidak manggil Jake adek dulu.

Sunghoon memeluk Jake dari belakang. Mencoba mencari tau apa penyebab sohibnya ini menangis.

Tapi tak ada jawaban apapun dari Jake, Sunghoon kemudian memutar tubuhnya. Sekarang posisi mereka berhadapan. Sunghoon mengusap air mata yang masih mengalir di pipi Jake. Masih bertanya-tanya ada apa dengan sohibnya itu.

"Khawatir tau gak? Kamu kenapa sih susah banget jaga kesehatan? Gimana kalo kamu gak sempat hubungin aku trus pingsan kayak waktu itu??" Jake bertanya runtun diselingi isakan yang masih tersisa.

Sunghoon hanya tersenyum kecil.

Oh, jadi si gemes ini khawatir.

Aduh, makin sayang.

Sunghoon memeluk sohibnya itu erat, menempelkan bibirnya ditelinga Jake lalu berbisik, "aku minta maaf, aku gak tau kalo kamu jadi sekhawatir ini. Maafin aku, hm?"

Jake meremas baju piama Sunghoon. Enak banget bilang maaf setelah bikin jantungan tadi pagi.

Bukan tanpa alasan Jake super khawatir sama Sunghoon. Dulu pernah kejadian seperti ini, waktu itu Sunghoon sampai pingsan. Jake yang kebetulan lagi di Aussie tidak tau menahu kondisi Sunghoon yang sekarat di apartnya sendiri.

Sunghoon yang koma 2 minggu buat Jake trauma, terlebih Sunghoon hidup sebatang kara. Bertahan dengan warisan alm. ayahnya yang kaya raya tak membuat hidup Sunghoon berjalan baik. Jake tak ingin hal-hal buruk itu menimpa Sunghoon lagi. Makanya dia kesal setengah mati mengetahui Sunghoon makan makanan pedas dan minum kopi, pantangan Sunghoon yang mengidap maag akut.

Saking kesalnya Jake tidak tau harus melampiaskan kemana, yaudah dia nangis aja di dapur.

"Jake maafin aku ya? Kalo gak mau aku bakal peluk kamu sampai sesak napas"

Jake mencubit pinggang Sunghoon yang kemudian mengaduh kesakitan.

"Aku maafin kalo kamu gak makan makanan jelek itu lagi." Sunghoon mendengus geli mendengar umpamaan Jake.

"Iya, aku gak makan makanan jelek lagi. Aku udah sembuh, jangan khawatir lagi sayang."

"Lagipula kamunya udah punya pacar kok hubungin aku pas sakit?"

Sunghoon tercenung sesaat,

"aku lupa udah punya pacar, hehe."

"Sunghoon bego!"

Berakhirlah drama sesi pagi ini dengan Jake yang memukul-mukul Sunghoon kesal.

Gapapalah, lagipula diipukul Jake bikin Sunghoon tambah sehat, semua sakit hilang.

Yah. Bucin.

***
Tbc
***

Dikit-dikit aja dulu, wkwkwkwk

Tak bosan-bosannya aku mengucap MAKASIH BEBI-BEBI YANG UDAH VOTE+KOMEN. SINI BERBARIS BIAR AKU KECUP SATU-SATU MWAH ( ˘ ³˘)❤

Kan jadi semangat gitu buat Update tiap hari xixixi.

Karena aku pikir ini part dikit banget, aku kayaknya up lagi nanti siang.

Semoga tidak lupa💅

Anw,
Komen dong siapa yang bagus buat deketin Jake?? Kecuali Jay ya

Salam, Mae

[✔] Temen Kok Gitu? - SungjakeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang