35. Takut Kehilangan 🐎

3.3K 487 100
                                    

Sebelum baca, author mau kepo deh.

Baca ini dijam berapa?

Lagi pakai baju warna apa?

Apa kabarnya?

Lagi sibukin apa akhir-akhir ini?

Harapan kamu untuk cerita ini?

Sudah ... itu aja.
Happy reading ❤

🐎🐎🐎

Mulmed:
Faded - Alan Walker ▶️🎵

🐎🐎🐎

"Dulu aku paling takut dikurung dalam kamar, tapi semenjak mengenalimu, aku paling takut kehilangan kamu."

🐎 Sebatas Kekangan 🐎

Pekan ini, Denish menemani Stella untuk memeriksa kandungannya. Seusainya, gantian Stella menemani Denish untuk melaksanakan rutinitasnya, yaitu cuci darah. Di saat kedua insan bernapas lega, karena telah menyelesaikan tugas rutinnya, Denish tiba-tiba dipanggil oleh dokter yang akrab disapa dokter Kriwil.

Ehem ....

Dokter Kriwil menampilkan raut wajah yang cukup serius sebelum berucap. "Jadi begini Pak Denish .. saya sarankan Anda untuk segera cari ginjal pengganti. Dikare--"

Bagai disambar petir, Stella meremas tangan Denish sekuat tenaga, sedangkan Denish hanya menatap dokter Kriwil dengan miris.

"Ke--kenapa begitu? Kak Denish akhir-akhir ini udah jaga ketat kesahatannya, dan rutin cuci darah juga," sela Stella tidak terima kenyataan.

"Biarkan dokter jelasin dulu, Cil." Denish berusaha menenangkan Stella yang menatap dokter Kriwil dengan kening berkerut.

Dokter Kriwil berdehem kembali setelah Stella terdiam. "Jadi, diabetesnya memang sudah terkontrol dengan baik, tapi ini semua sudah telat. Diaebetesnya telah menjalar ke mata, jantung, dan juga ginjalnya." Dokter kriwil menunjuk laporan kesehatan Denish.

"Iya. Untuk mata ... saya paham kondisinya, akhir-akhir ini pandangan saya memang sering kabur." Denish mengangguk sembari membenarkan kacamatanya yang melorot.

Dokter Kriwil juga mengangguk setuju, kemudian melanjutkan penjelasannya. "Untuk jantung sementara aman, yang penting jangan ngerokok, dan emosi berlebihan."

"Kedengarannya enggak seburuk itu. Kenapa suami saya harus cari pengganti ginjal?" tanya Stella masih tidak terima.

"Baik, biar saya jelasin. Sebelumnya kesehatan ginjal dari Pak Denish masih dapat terkontrol, karena belum terlalu parah. Tapi, setelah beberapa bulan ini kami pantau ... ternyata cuci darah sudah tidak berguna lagi. Gagal ginjal dari Pak Denish telah memasuki stadium akhir, satu-satunya cara untuk memperpanjang masa hidup Pak Denish adalah ganti ginjal.
Demikian juga Pak Denish tidak perlu repot-repot cuci darah."

🐎🐎🐎

Penjelasan dokter Kriwil membuat Stella, dan Denish hening di sepanjang perjalanan pulang. Sesekali Denish melirik ke arah spion, raut wajah sedih istrinya terlihat.

Sebatas Kekangan [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang