"Bia! lo mau kemana?." teriak Hanin. temen satu jurusannya.
Bia menoleh, ia tengah menenteng lima amplop coklat berisikan CV dan data dirinya, ia mencoba peruntungan dengan mencari part time untuk tambahan uang kuliahnya.
kalo ngandelin kiriman orang tua kayaknya bakal gak cukup, soalnya Bia lagi gencar-gencar nya uts bulan ini. belum juga bayar cicilan kamar kos perbulan, sedangkan uang yang orang tuanya kirimkan selalu pas-pasan.
Bia juga mau ngerasain punya duit lebih, ya untung-untung kebeli skincare sama jajan di tempat yang hedon, jangan warung penyetan mulu.
"gue mau ngeposin lamaran kerjaan."
"lo yakin mau kerja? entar kuliah lo gimana?."
"part time doang, gak nyampe full."
Hanin selaku teman Bia emang kasian ngeliatnya, gak jarang Bia sering minjem duit Hanin buat nambahin bayar kosan.
"nanti lo capek." Hanin mengelus bahu temannya itu. Bia tersenyum lalu menepuk lengan Hanin.
"yaelah gitu doang, gue kan bukan ngelamar buat bikin jalan anyer panarukan."
"ya seenggaknya gitu-"
"gapapa Hanin, gue mau belajar mandiri. gue juga gak mau terus-terusan minjem duit lo."
kemudian Bia pergi ke kantor pos untuk mengirimkan semua amplop yang ia buat dengan alamat perusahaan dan caffe yang sudah tertera, tinggal sisa satu amplop dan Bia bingung mau kirim kemana amplop yang terakhir.
kebetulan banget Bia liat ada lowongan pekerjaan diinternet, bukan jadi karyawan atau staff sih tulisannya lagi nyari pengasuh buat anak umur 6 tahun.
Bia mikir lagi. kalo di ambil, dia kan belum ada pengalaman ngasuh bocil. tapi kalo gak diambil, sayang banget Bia lagi butuh duit. manaan gajinya perbulan gede banget.
"umur segitu mah udah gede ya, yowis lah sikat aja bismillah." ujar Bia lalu segera menulis alamat dan mengantarkan amplop tersebut ke kantor pos lagi.
Bia selalu nungguin amplop yang ia kirim nyampe atau enggak, udah beberapa hari ini gak ada tanda-tanda perusahaan buat ngehubungin Bia. gadis itu udah insecure duluan, emang kan Bia gak punya pengalaman kerja apa-apa, mungkin aja perusahaan nolak Bia gara-gara itu.
ding!!
ding!!
ding!!!
ponsel Bia terus menerus berbunyi, ia melihat nomer telepon yang gak Bia kenal. kali aja penting kan, lalu Bia mengangkat sambungan teleponnya.
"ya halo?"
"apa benar ini saudari Bianca Almeera Natalia?"
"benar, saya sendiri. ini siapa ya?."
"ini dari kediaman tuan mandala. CV anda sudah kami baca, kami harap anda bisa datang besok untuk melakukan interview bersama majikan kami."
CV Bia ternyata nyangkut dikediaman orang tua si anak yang akan Bia asuh. sebenernya Bia gak mau, tapi masa rezeki ditolak sih?
"baik, besok saya akan datang ke alamat anda terimakasih sebelumnya."
"sama-sama, semoga hari anda menyenangkan."
pip.
sambungan telepon pun terputus.
Bia mengoceh dalam hati, gapapa deh kalo semisalkan jadi Babysitter, toh kerjanya cuman ngurusin anak bukan jadi pembantu ini.
dan gak seburuk yang Bia lihat di film-film, kalo anaknya bandel tinggal di simpen aja dalam kulkas.
beres kan.
gak tau-taunya, anak yang di asuh itu kelakuannya kayak barongan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Submissive ✔ [ SEGERA TERBIT ]
Fanfic🔞 harta, tahta, duda anak satu. - 𝐟𝐞𝐚𝐭. 𝐉𝐮𝐧𝐠 𝐉𝐚𝐞𝐡𝐲𝐮𝐧 Rank #15 NCT127 25 April 2021 Rank #7 JungJaehyun 17 Juni 2021 Rank #5 JungJaehyun 4 Agustus 2021 Rank #1 SugarDaddy 17 Oktober 2021 ⚠️ NC 21+ 🔞 Not Childerns Area © Copyrights, g...