Hari ini Rose membawakan kabar baik untuk putra kesayangannya yang sedang bermain puzzle dengan Ella diruang tamu pada pagi akhir pekan yang cerah ini.
Dia memberitahukan kalau Eunho sudah terdaftar di sekolah barunya dan akan bersekolah mulai besok. Ella, putri sulung Taehyung dan Jennie pun tak kalah girangnya. Mereka tumbuh bersama sejak Eunho lahir dan usia Ella saat itu adalah genap setahun.
Karna dia harus pergi menyiapkan semua keperluan sekolah Eunho, dua anak itu ngotot mau ikut. Harusnya disiapkan jauh-jauh hari. Tapi Rose punya kesibukan selain mengajak Eunho bermain di taman sepulang kerja.
Jadi pagi ini Ia bersiap dengan outfit kemeja putihnya dan rok hitam sepaha bergaya style dalam sambil membawa tas berwarna coklat kehitaman dan heels hitam. Rambut blondenya tergerai dan Ia memasuki mobilnya bersama anak-anak setelah berpamitan pada Kim-ahjumma yang sedang menyiram tanaman hiasnya ditaman.
Setelah memastikan Ella dan Eunho sudah memakai sabuk pengaman di jok belakang, Ia melajukan mobilnya meninggalkan rumah dengan kecepatan pelan menuju tempat belanja keperluan putranya.
Mall Seoul adalah tempat yang mereka datangi. Rose memegang kedua tangan anak-anak itu dan menggiringnya ke perlengkapan sekolah anak. Setelah membelikan semua yang dibutuhkan putra kesayangannya selama sekolah, ketiga orang itu keluar.
"Sekarang kita mau kemana?" Eunho bertanya sambil menggandeng tangan Ella.
"Kita mampir ke toko kain. Aku perlu melihat apa mereka stises atau tidak."
Kedua anak itu saling lirik.
"Aunty, kami akan beli es krim."
Rose berbalik. "Segera kembali, eoh?"
Rose tidak perlu khawatir, karna Ella hapal semua tempat dan tahu harus berbuat apa ketika tersesat. Lagipula yang ditakutkan Rose hanyalah eskalator. Untungnya tempat membeli es krim ada diseberang tempat dia berdiri sekarang.
Ella dan Eunho mengangguk. Lantas meninggalkan tempat perlengkapan sekolah menuju kedai es krim terdekat yang bukan cuma sekali mereka kunjungi sebelumnya.
Keduanya hanya perlu berjalan bersama melewati dua toko menuju tempat membeli es krim. Tapi seorang wanita keluar dari tempat aksesoris untuk wanita dengan tas belanja dan tak sengaja menabrak Eunho yang berjalan di sisi kiri Ella sampai limbung dan nyaris jatuh terduduk.
Wanita itu menatap Ella dan Eunho dengan dengusan malas. "Bocah, kalau jalan hati-hati. Kalau belajaanku jatuh dan rusak, memangnya orangtuamu sanggup menggantinya?"
"You okay, brother?"
Eunho mengangguk.
"Ahjumma, kau yang menabraknya. Kenapa menyalahkan kami? Kacamatamu menghalangi jalan, ya? Dasar orang norak,"
Wanita itu melepas kacamatanya dan menatap anak-anak itu dengan galak.
"Yak, anak kecil! Orangtuamu tidak mengajarkan tata krama pada orang dewasa, ya?!"Eunho sampai tersentak kaget.
"Orangtuaku mengajarkannya. Dan mereka juga mengajarkan untuk melawan kalau ada orang yang salah tapi malah menyalahkan orang!" Sahut Ella dengan lantang.
"Kau kan yang datang dan menabrak adikku. Kalau dia terluka, kau mau bayar pakai kacamatamu? Dasar ibu-ibu norak. Style yang jelek, attitude pun jelek. Ayo," Ia menarik Eunho pergi darisana. Sementara wanita itu menganga syok."Dasar anak kecil kurang ajar!" Kesalnya. Berani sekali anak perempuan itu mengejeknya dan berteriak ke arahnya.
Ia kemudian berbalik dan terkejut ketika Rose berdiri tak jauh darinya dengan senyum miring dan melipat kedua tangannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Still With You [2020]END✔
RomanceHarusnya Jungkook melupakan semuanya, tapi tidak bisa. Meskipun wanita yang Ia cintai sudah meninggal--setidaknya begitu kabar yang dia terima 5 tahun yang lalu. Tapi semuanya berubah ketika wanita itu--Park Chaeyoung--ternyata masih hidup dan selam...