"Jangan mengada-ada kamu, Mahen." Kalimat yang pertama kali Bima ucapkan saat aku selesai memberitahukan niatku untuk menjalin hubungan serius dengan Lily.
"Saya serius, Pak Bima," ucapku dengan penuh ketegasan. Dia menggeleng-gelengkan kepalanya dia seperti terlihat kaget. Matanya melirik ke arah Lily yang sedang duduk di samping Laila.
"Lily," panggil Pak Bima dengan nada datar, "selama ini Papa sudah menyuruh kamu untuk menjaga jarak. Kenapa sampai seperti ini?"
"Lily enggak tahu, Pa," ucap Lily sambil menunduk. Dia seperti ketakutan dan untung saja ada Laila di sampingnya yang menenangkan gadis itu.
Pak Bima menatapku dengan tatapan tajam. "Saya tidak menyetujui," nadanya terkesan tegas, tapi aku tetap tidak gentar, "Lily masih harus kuliah."
"Saya pasti mengizinkan Lily berkuliah, meskipun kami sudah menikah."
"Saya tetap tidak setuju," Pak Bima menunjuk ke arah pintu, "pulang kamu. Jangan pernah berhubungan dengan anak saya lagi," usirnya.
Aku menoleh menatap Laila, berharap perempuan itu bisa membelaku. Namun, dia hanya menatapku dengan tatapan datar. "Pulang, Mahen." Laila juga ikut mengusirku.
Tiba-tiba Pak Bima menarik kerah bajuku. Dia mengusirku secara paksa. "Tolong pertimbangkan lagi niat baik saya, Pak Bima," ucapku saat aku sudah berada di luar.
Pak Bima tidak menjawab, dia hanya merespons ucapanku dengan gebrakkan pintu.
Kejadian ini yang aku takutkan dari semalam.
Ketika kejujuranku membuat aku jauh dari Lily.
💕
Katanya, cinta butuh pengorbanan.
Katanya, cinta enggak selalu berjalan mulus.
Katanya, disetiap perjalanan cinta ada lika-likunya.
Disaat aku ingin menyerah, kata-kata itu selalu terngiang-ngiang di kepalaku. Aku harus berjuang lebih keras lagi untuk mendapatkan Lily. Agar Pak Bima dan Laila percaya dan yakin akan kesungguhanku.
Untuk itu, hari ini aku akan kembali ke rumah Lily setelah tiga minggu aku tidak bertemu dengannya. Aku membawakan makanan kesukaan gadis itu dan juga membawakan untuk kedua orangtuanya.
Aku membeli roti bakar untuk Lily, pisang bakar tanpa coklat untuk Laila, dan ikan bakar untuk Pak Bima. Berniat untuk mengambil hati mereka.
Sesampainya di sana aku memencet bel beberapa kali. Tidak kunjung ada yang membukanya, aku coba lagi sampai akhirnya Laila membukakan pintu dan menyuruhku masuk.
"Buat keluarga kamu," ucapku sambil meletakkan bawaan yang aku bawa di meja.
Laila duduk di hadapanku. "Kalau mau cari Lily, dia udah enggak di Jakarta," ucap Laila datar.
Tatapan mata itu bukan tatapan matanya seperti biasa. Ada tatapan kecewa di matanya. Dia seperti tidak terima akan pengakuanku kemarin.
Napasku tercekat seketika. "Dia di mana?" tanyaku menggebu-gebu.
Keringat dingin mulai keluar. Rasanya begitu menegangkan. Laila menghela napas panjang. Aku tebak mungkin faktanya berat baginya.
"Mas Bima menguliahkan Lily di luar negeri."
Bersambung
Cerita ini sudah tersedia dalam versi fullnya
Teruntuk yang mau baca cepat, aku udah publish satu buku full di Karyakarsa
Pembelian juga dapat melalui WA (085810258853)
Terdiri dari:
- E- book Cool Girl and Our Wedding (54 Part)
- Extra Part ( 1, 2, 3, 4, dan 5)
- Bagian Tambahan (Edisi Spesial Lily)
Total: 60 part
Hanya dengan Rp48.000 kalian bisa akses full e-booknya
Cara Pembelian:
1. Masuk ke aplikasi Karyakarsa bisa melalui web atau aplikasi.
2. Cari nama kreator (TheDarkNight_) dan cari judul karya (Full _ Ebook _ Cool Girl and Our Wedding _ TheDarkNight_)
3. Setelah ketemu, scroll ke bawah sampai menemukan harga jual karya tersebut
4. Ubah harga jika kamu ingin memberi apresiasi lebih.
Pilih metode pembayaran: GoPay, OVO, Shopeepay, Indomart, Alfamart, atau transfer bank.
5. Ikuti petunjuk pembayaran (lihat bagian-bagian yang menerangkan pembayaran dengan Gopay, OVO, Virtual Account BNI, dan Pembayaran QR).
6. Kembali ke laman KaryaKarsa dan ke karya tadi. Pastikan kamu sudah login, ya. Kalau transaksi sudah berhasil, Karya yang sebelumnya bertuliskan "terkunci" akan ganti jadi "terbuka"
Pembelian juga dapat melalui WA (085810258853)
Jika ada pertanyaan boleh chat admin aku 085810258853
KAMU SEDANG MEMBACA
Cool Girl and Our Wedding
RomanceGadis kecil yang dingin menikah dengan pria dewasa yang super hangat.