💕 T i g a p u l u h d e l a p a n 💕

28K 2.4K 409
                                    

Suara burung berkicau terdengar di telingaku. Aku membuka mata dan melihat ke arah jendela, langit sudah terang. Hari ini adalah hari minggu yang berarti aku libur bekerja. Aku sudah berniat untuk mengajak Lily ke rumah orangtuaku siang ini.

"Jangan lupa ya, siang nanti ke rumah Mami," ucapku mengingatkan.

Aku memanggil ibuku Mami dan dia memanggil ibunya Mama sehingga tidak mungkin ada kesalahan persepsi mengenai panggilan.

Lily yang sedang memainkan ponselnya tiba-tiba berhenti lalu menatapku. "Siang ini banget?" tanyanya.

"Iya. Dari dua minggu yang lalu Mas kan udah bilang. Dua hari yang lalu juga sudah Mas ingatkan." Lily terdiam tampaknya berpikir kemudian dia menggelengkan kepalanya.

"Lily enggak bisa." Aku berusaha sabar, tidak mudah terpancing oleh sikapnya yang sering bikin aku kesal.

"Kamu udah janji buat ikut. Berkomitmen dengan janji kamu, Li," ucapku dengan nada setenang mungkin.

"Lily juga ada janji sama Rendi hari ini." Aku menarik napas, meluapkan sedikit kekesalan di dadaku.

Dia mengambil ponselnya lalu menunjukkan sesuatu kepadaku. "Lily mau ke dufan. Lily udah beli tiketnya." Aku melihat dia membeli tiket itu kemarin.

"Jangan ke sana. Kamu kan lagi hamil. Nanti kenapa-kenapa kandungannya."

"Lily mau ke sana, Mas."

"Kamu enggak bisa dibilangin ya."

Lily menatap lurus ke mataku. "Lily pengen banget ke sana, " dia menjeda ucapannya, "sama Rendi."

Habis sudah kesabaranku. Aku bangun dari tidurku lalu meninggalkannya. "Terserah kamu, Li." Aku berjalan keluar kamar.

Beberapa saat kemudian dia menyusulku ke ruang keluarga. Dia datang lalu duduk di sebelahku. Dia mengambil tanganku lalu mengelus-elusnya. "Lily pulangnya sore deh, Mas. Habis itu kita langsung ke rumah Mami."

Aku tidak memberinya respons. Aku berpura-pura fokus menonton film. "Mas, jawab."

"Kamu lebih mementingkan dia?" tanyaku tajam. Dia buru-buru menggeleng.

"Kata Mas, Lily harus berkomitmen pada janji Lily. Lily udah janji sama Mas Mahen dan Rendi. Lily harus menepati keduanya." 

Aku menghela napas lalu membuang pandanganku. Sulit sekali membuatnya mengerti keinginanku. Dia tidak paham sepertinya aku yang harus terus memahaminya.

"Boleh kan, Mas?"

"Terserah."

"Beneran?" Aku hanya terdiam dengan wajah datar, "yaudah. Lily mau siap-siap."

💕

Pada sore hari aku berinisiatif untuk menjemput Lily karena dari sana tidak jauh ke rumah Mami. Aku meneleponnya dan menyuruhnya untuk menungguku di gerbang depan.

Aku menunggunya beberapa saat dan kemudian aku melihatnya berjalan berdampingan dengan Rendi. Baju mereka berwarna sama, warna biru tua.

Aku mencoba berpikir mungkin itu hanya kebetulan, tapi mereka sama-sama mengenakan topi dan sepatu dengan model yang sama. Begitu banyak kesamaan di antara mereka. Aku rasa pasti itu direncanakan, memakai baju couple.

Mereka berdua berjalan ke arahku, Rendi tersenyum ramah ke arahku. Dia sopan dan baik, tapi tetap saja aku tidak menyukainya. "Dadah, Rendi!" ucap Lily saat kami akan jalan.

Di perjalanan aku dan Lily diselimuti keheningan. "Mas." Dia membuka suara. Aku melirik ke arahnya.

"Mas, Rendi tembak Lily. Dia suka sama Lily."

Jeda beberapa saat.

"Gimana, Mas? Lily jawab apa?"

Cerita ini sudah tersedia dalam versi fullnya

Teruntuk yang mau baca cepat, aku udah publish satu buku full di Karyakarsa

Pembelian juga dapat melalui WA (085810258853)

Terdiri dari:

- E- book Cool Girl and Our Wedding (54 Part)

- Extra Part ( 1, 2, 3, 4, dan 5)

- Bagian Tambahan (Edisi Spesial Lily)

Total: 60 part

Hanya dengan Rp48.000 kalian bisa akses full e-booknya

Cara Pembelian:

1. Masuk ke aplikasi Karyakarsa bisa melalui web atau aplikasi.

2. Cari nama kreator (TheDarkNight_) dan cari judul karya (Full _ Ebook _ Cool Girl and Our Wedding _ TheDarkNight_)

3. Setelah ketemu, scroll ke bawah sampai menemukan harga jual karya tersebut

4. Ubah harga jika kamu ingin memberi apresiasi lebih.

Pilih metode pembayaran: GoPay, OVO, Shopeepay, Indomart, Alfamart, atau transfer bank.

5. Ikuti petunjuk pembayaran (lihat bagian-bagian yang menerangkan pembayaran dengan Gopay, OVO, Virtual Account BNI, dan Pembayaran QR).

6. Kembali ke laman KaryaKarsa dan ke karya tadi. Pastikan kamu sudah login, ya. Kalau transaksi sudah berhasil, Karya yang sebelumnya bertuliskan "terkunci" akan ganti jadi "terbuka"

Pembelian juga dapat melalui WA (085810258853)

Jika ada pertanyaan boleh chat admin aku 085810258853

Cool Girl and Our WeddingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang