"Kamu apakan anak saya selama ini?" Pertanyaan pembuka yang Pak Bima ucapkan saat kami bertemu di sebuah cafe.
Aku menarik napas lalu membuangnya secara perlahan. Mengubah posisi menjadi lebih tegak. Pandanganku lurus menatapnya. "Seperti yang Bapak tahu. Kami hanya dekat. Enggak pernah saya apa-apakan, sentuh saja tidak pernah," ucapku jujur.
Pada saat Lily bayi aku pernah sekali menggendongnya, tapi Pak Bima marah dan memaksaku agar tidak menggendong Lily lagi. Semenjak saat itu aku tidak pernah menyentuhnya secara sengaja.
"Selama beberapa bulan ini, kami juga enggak pernah berhubungan lagi," ucapku kembali menjelaskan.
Pak Bima mengangguk. Wajahnya berubah menjadi pias. Ada raut kesedihan di wajahnya. "Anak saya enggak bahagia selama di sana," ucap Pak Bima dengan nada sendu.
Kedua mataku dan telingaku aku arahkan agar fokus mendengarkan penjelasan Pak Bima. "Saya perhatikan dia jadi pemurung. Tidak ada lagi keceriaan di matanya. Bahkan, senyuman yang dia ukir di wajahnya sangat jarang."
Bunga Lilyku menjadi seperti itu, hatiku teriris. Lily yang selama ini berusaha aku bahagiakan, berubah menjadi pemurung.
"Sepertinya saya salah sudah membiarkan kalian dekat." Aku tidak merespons, aku terus mendengarkannya berbicara.
"Lily hanya bisa dekat dengan saya, Pak. Tidak ada lagi lelaki yang bisa mendekatkanya," ucapku sedikit berbangga karena hanya aku yang bisa menjadi ice breaker dinginnya sikap Lily. Mungkin karena pengaruh sejak dia bayi kami sudah sering bertemu.
"Jangan ke-PD-an kamu," ucap Pak Bima terdengar tegas.
"Tapi kenyataannya begitu," ucapku membela.
Pak Bima mengangguk-angguk, seperti menyetujui ucapanku. "Karena kedekatan kalian selama ini, anak saya seperti bergantung kepada kamu."
Menjauhkan seseorang yang biasanya dekat memang rasanya semenyakitkan itu. Biasanya berinteraksi bersama, mendadak tiba bisa lagi. Melepaskan sebuah kebiasaan memang begitu sulit.
"Setelah saya pikir-pikir, mungkin kamu alasan dia murung seperti ini. Anak saya sudah bergantung pada kamu," Pak Bima mengambil napas berat, "sejujurnya saya enggak suka dia seperti ini. Seharusnya dia hanya bergantung kepada saya, bukan ke kamu."
Hatiku berdetak kencang. Aku mencoba memaknai ucapannya. Dari penjelasan Pak Bima dia seakan memberikan penyetujuannya terhadap hubunganku dengan Lily.
"Tapi, ini memang salah saya sejak awal. Mengizinkan kalian dekat."
Pak Bima mengeluarkan ponselnya lalu mendekatkan ponselnya kepadaku. "Saya udah beli tiket pesawat atas nama kamu. Istri saya yang mengisi data-datanya."
Aku hanya terdiam. "Lusa hari keberangkatan kamu ke Amerika. Saya akan informasikan universitasnya dan keberadaan tempat tinggalnya."
Aku terpaku seketika. Tidak percaya Pak Bima bisa memberikannya restunya secepat ini. Aku memandang secara bergantian Pak Bima dan juga layar ponselnya yang menampilkan sebuah tiket pesawat online.
"Kamu mencintai dia kan?" tanya Pak Bima yang mampu memecahkan lamunanku.
Aku mengangguk cepat. Dia kembali mendekatkan ponselnya. "Susul dia dan bawa dia ke Jakarta."
Bersambung
Cerita ini sudah tersedia dalam versi fullnya
Teruntuk yang mau baca cepat, aku udah publish satu buku full di Karyakarsa
Pembelian juga dapat melalui WA (085810258853)
Terdiri dari:
- E- book Cool Girl and Our Wedding (54 Part)
- Extra Part ( 1, 2, 3, 4, dan 5)
- Bagian Tambahan (Edisi Spesial Lily)
Total: 60 part
Hanya dengan Rp48.000 kalian bisa akses full e-booknya
Cara Pembelian:
1. Masuk ke aplikasi Karyakarsa bisa melalui web atau aplikasi.
2. Cari nama kreator (TheDarkNight_) dan cari judul karya (Full _ Ebook _ Cool Girl and Our Wedding _ TheDarkNight_)
3. Setelah ketemu, scroll ke bawah sampai menemukan harga jual karya tersebut
4. Ubah harga jika kamu ingin memberi apresiasi lebih.
Pilih metode pembayaran: GoPay, OVO, Shopeepay, Indomart, Alfamart, atau transfer bank.
5. Ikuti petunjuk pembayaran (lihat bagian-bagian yang menerangkan pembayaran dengan Gopay, OVO, Virtual Account BNI, dan Pembayaran QR).
6. Kembali ke laman KaryaKarsa dan ke karya tadi. Pastikan kamu sudah login, ya. Kalau transaksi sudah berhasil, Karya yang sebelumnya bertuliskan "terkunci" akan ganti jadi "terbuka"
Pembelian juga dapat melalui WA (085810258853)
Jika ada pertanyaan boleh chat admin aku 085810258853
KAMU SEDANG MEMBACA
Cool Girl and Our Wedding
RomanceGadis kecil yang dingin menikah dengan pria dewasa yang super hangat.