Sudah sebulan aku menjaga jarak dengan Lily. Diriku sudah jauh lebih tenang saat ini. Perlahan-lahan aku bisa kembali memaklumi sifat Lily. Aku akan lebih sabar ke depannya.
Aku sudah mempunyai rencana untuk ke rumah Lily dan mengajaknya pulang. Saat ini aku sedang berada di mobil untuk menuju ke rumahnya. Jakarta saat ini sedang hujan membuat jalanan menjadi macet sehingga lebih lama sampai ke rumah Lily dibandingkan biasanya.
Beberapa saat kemudian, aku sudah sampai di sana. Tanganku membawa bungkusan dari toko kue langganan Lily. Aku memencet bel beberapa kali lalu pintu terbuka menampilkan wajah Lily yang tampak segar pagi ini.
"Buat kamu," ucapku memberikan bungkusan itu. Lily tersenyum tipis lalu mengambilnya.
"Terima kasih. Masuk, Mas." Dia membukakan pintu lebih lebar mempersilahkan aku untuk masuk. Kami berjalan bersama menuju ke ruang tamu. Suasana rumah ini sedang sepi, mungkin semua keluarganya Lily sedang pergi.
"Kita perginya nanti ya. Tunggu yang lain pulang," ucap Lily. Sebelumnya aku sudah bilang aku ingin mengajaknya pulang.
Aku hanya mengangguk lalu aku duduk di sofa. Lily pamit ke belakang dan beberapa saat kemudian dia kembali dengan membawa segelas kopi panas. Dia memberikan dan mempersilahkan aku untuk minum.
Istriku memang sudah pintar.
Dia duduk di sebelahku lalu kami saling bertatapan. Sebulan kami tidak bertemu, aku mengamati banyak perubahan dari dirinya. Selain perilaku, fisiknya juga berubah. Lebih berisi mungkin karena faktor dia sedang mengandung.
"Kamu kandungannya udah berapa bulan?" tanyaku membuka suara. Kecanggungan di antara kami harus segera aku hilangkan.
Aku sebenarnya hanya basa-basi. Aku tahu saat ini kandungannya sudah tiga bulan menuju empat bulan.
Dia mengelus perutnya yang tampaknya sudah membucit. "Sebentar lagi empat bulan," ucapnya singkat. Aku hanya mengangguk setelah itu kami kembali dilanda keheningan.
Aku melirik ke arahnya, dia sedang menunduk ke arah bawah. Dia tidak melakukan apapun, mungkin dia menunggu aku membuka pembicaraan. "Mas rindu kamu." Dia langsung menoleh lalu menatapku beberapa saat sebelum akhirnya tersenyum tipis. Sangat tipis, tapi aku dapat melihatnya.
"Iya," jawabnya. Dia kembali terdiam, tiba-tiba suara bel terdengar. Lily meminta izin kepadaku untuk pergi membukakan pintu.
Keluarganya pulang. Aku langsung berkumpul dengan keluarganya, bercengkrama sebentar lalu aku dan Lily izin pamit untuk pulang. Aku mengucapkan banyak terima kasih kepada kedua orangtua Lily karena sudah menjaganya selama ini.
Saat di perjalanan aku dan Lily tidak ada yang membuka suara. Hanya suara radio dan hujan di luar yang terdengar. Udara saat ini terasa jauh lebih dingin. Aku melirik ke arah Lily, dia beberapa kali mengusap tangannya sendiri.
"Dingin, ya?" tanyaku yang langsung diberi anggukan olehnya.
"Ada jaket di belakang, Mas ambil dulu."
"Lily aja yang ngambil. Mas tetap nyetir aja."
"Kamu bisa?"
"Bisa."
Entah kenapa aku merasa saat ini Lily kembali dengan sifat dinginnya.
Atau mungkin perasaanku saja.
Entahlah.
Cerita ini sudah tersedia dalam versi fullnya
Teruntuk yang mau baca cepat, aku udah publish satu buku full di Karyakarsa
Pembelian juga dapat melalui WA (085810258853)
Terdiri dari:
- E- book Cool Girl and Our Wedding (54 Part)
- Extra Part ( 1, 2, 3, 4, dan 5)
- Bagian Tambahan (Edisi Spesial Lily)
Total: 60 part
Hanya dengan Rp48.000 kalian bisa akses full e-booknya
Cara Pembelian:
1. Masuk ke aplikasi Karyakarsa bisa melalui web atau aplikasi.
2. Cari nama kreator (TheDarkNight_) dan cari judul karya (Full _ Ebook _ Cool Girl and Our Wedding _ TheDarkNight_)
3. Setelah ketemu, scroll ke bawah sampai menemukan harga jual karya tersebut
4. Ubah harga jika kamu ingin memberi apresiasi lebih.
Pilih metode pembayaran: GoPay, OVO, Shopeepay, Indomart, Alfamart, atau transfer bank.
5. Ikuti petunjuk pembayaran (lihat bagian-bagian yang menerangkan pembayaran dengan Gopay, OVO, Virtual Account BNI, dan Pembayaran QR).
6. Kembali ke laman KaryaKarsa dan ke karya tadi. Pastikan kamu sudah login, ya. Kalau transaksi sudah berhasil, Karya yang sebelumnya bertuliskan "terkunci" akan ganti jadi "terbuka"
Pembelian juga dapat melalui WA (085810258853)
Jika ada pertanyaan boleh chat admin aku 085810258853
KAMU SEDANG MEMBACA
Cool Girl and Our Wedding
RomanceGadis kecil yang dingin menikah dengan pria dewasa yang super hangat.