Kenalin, gue Liu Yangyang.
Anjir akhir-akhir ini gue ngerasa cape batin.
Gimana sih rasanya, suka sama temen lo bertahun-tahun, tapi di waktu yang bersamaan lo harus sabar dengerin dia curhat tentang gebetannya?
Itulah yang gue rasain semenjak gue ketemu dia.
Huang Renjun.
Gue suka sama temen gue. Namanya Renjun.
Gue pindah ke Korea dari lulus SMP, karena keluarga besar gue memutuskan pindah dari Beijing ke Seoul buat ngurusin perusahaan. Ya gue ga ngerti lah namanya juga masih piyik ya gue ikut pindah aja.
Tapi pas SMP, tetua-tetua keluarga gue memutuskan untuk balik ke Beijing dan nyuruh anak-anak mudanya aja yang stay di Seoul. Alhasil, dari SMA gue tinggal sama kakak sepupu gue, Dejun dan Kun ge.
Karena gue yang paling kecil, gue jadi ga terlalu nyambung sama mereka apalagi pas Kun ge disuruh fokus ngurus perusahaan sampe harus pindah rumah dan Dejun dapet pacar, gue makin ngerasa sendiri.
Untungnya, gue ketemu Renjun waktu SMA.
Dia bisa bahasa yang sama kayak gue disaat gue masih kesulitan beradaptasi di sekolah baru.
Gue jadi deket sama dia, dan ternyata kita juga deket dengan yang lain dan hasilnya kita jadi geng yang ga bisa dipisahin dari SMA nyampe sekarang kuliah tahun ketiga.
Gue sayang banget sama anak-anak geng gue, mereka yang bikin gue survive hidup di negara ini.
Tapi gue ngerasa, gue memiliki ketertarikan lebih sama renjun.
Gue gatau sejak kapan. Tapi, gue ngerasa gue lebih nyaman sama Renjun daripada sama yang lain.
Bukan maksudnya ngebanding-bandingin.
Gue ga ngerti, gue nyaman banget sama renjun. Dan pada akhirnya gue rasa gue kadang cemburu ngeliat dia terlalu asik sama yang lain (di saat gua punya pacar pun, hadeh kurang ajar banget ya gue)
Dan kecemburuan gue semakin jelas gue rasain di saat gue ngerasa Renjun yang selalu cenderung perhatian ke Jeno.
Gue ga ngadi-ngadi. Tapi keliatan banget.
Dari jaman SMA tiap Jeno punya pacar, gue seakan-akan bisa ngerasain perbedaan mood Renjun.
Dan selalu begitu selama ini.
Gue ga benci sama Jeno.
Tapi rasanya sakit.
Gue bingung, apa sih yang Renjun suka dari Jeno? Iya Jeno baik, cakep, murah senyum, jago olahraga, tapi kan gue juga kayak gitu (?)
Gue bingungnya kenapa Renjun yang tulus bisa-bisanya suka sama Jeno yang semua cewek dia pacarin?
Buset dah pas SMA kalo gue, Haechan dan Taro ga beraksi itu semua cewek di SMA pasti abis sama Jeno dan Jaemin.
Kelakuan Jeno sama Jaemin yang kayak gitu tuh, menurut gue nyakitin banyak orang. Apalagi Renjun yang ternyata diem-diem ada rasa sama Jeno. Tapi lagi-lagi gue cuma bisa diem.
Dan Renjun akhirnya ngaku sama gua di tahun pertama kuliah kalo dia suka Jeno.
Waktu itu gua cuma bisa diem, dan nepuk-nepuk pundak Renjun. Kayak, gue tuh tau dan ngerasa dari SMA tapi gue diem, dan gue sakit pas Renjun malah konfirmasi ke gue tentang itu.
Dan alesan dia ga ngasih tau siapa-siapa awalnya ya karena di geng gue tabu banget kalo suka sama temen sendiri. Gara-gara haechan bilang bisa ancur pertemanan kita kalo ada yang suka-sukaan.
Kayanya emang bener sih.
Tapi..
Mau gimanapun, gue gabisa ngilangin perasaan gue ke renjun gitu aja.
Tapi Renjun? Dia ngerasa bersalah suka sama temen sendiri woy.
Dan itu juga yang bikin gue nahan-nahan buat ga confess ke Renjun. Dia aja struggle sama perasaannya sendiri, yakali gue tambah-tambahin?
Pokoknya, Renjun jadi selalu curhat ke gue tentang Jeno, apapun itu, dari dia ngeluh Jeno terlalu kegantengan lah, jeno lucu kalo lagi ketiduran lah, jeno nyebelin kalo ngacangin dia lah, jeno yang bikin dia kesel lah cemburu lah happy lah pokoknya semua tentang Jeno. Nyampe kesel sendiri gue dengernya, tapi gue cuma bisa sabar.
Dan, akhir-akhir ini.. Renjun selalu uring-uringan.
Karena Jeno keliatan lebih deket sama Jaemin.
Jujur gue sedih. Harusnya gue seneng kan? Karena Jeno ngga ngebales perasaan Renjun?
Tapi masalahnya, semakin Jeno deketin Jaemin, semakin gencar juga Renjun ngedeketin Jeno.
Dan gua disini cuma bisa ngedenger keluhan Renjun tentang itu.
Gue juga cuma bisa ngelampiasin perasaan gue di rumah dan Dejun bingung ngeliat gue kayak madesu.
Gue ngerasa gue pengecut bermuka dua yang gabisa move on dari temen gue yang ngincer temen gue yang lain.
Gue ngerasa jadi pengecut yang ga pernah bisa ngungkapin perasaan gue ke Renjun.
Tapi semenjak hari itu.....
Gue gatau harus gimana.....
-Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
youth // yangren - 00l
FanfictionDibilangin ga boleh suka-sukaan sama temen sendiri tapi tetep aja...... It's about friendship tapi tetep bl ;; [[ republished karena ada yang diganti di awal cerita ]] - NCT 00line - yangren nomin markhyuck slight!noren Ada cp lain lewat-lewat ⚠️...