Sebulan kemudian...
"Taro~! Injun~!"
Renjun yang dipanggil langsung noleh dari sumber suara. Kantin lagi rame banget, dia nyampe harus celingukan sama shotaro buat nyari jeno dan jaemin.
Tapi karena akhirnya pendengaran mereka nangkep suara jaemin, mereka langsung jalan ke arah meja yang udah di-tag sama si pasangan itu.
"Waaa! Udah dipesenin makanannya?" Tanya shotaro, karena begitu mendekat, keliatan ada burger, fries, soda, dan menu lainnya yang sering dipesen sama 6 bocah ini.
"Iya~ rame banget soalnya, jadi aku sama jeno pesenin duluan yang banyak," kata jaemin sambil bagi-bagiin makanannya, "Kalo ada menu yang kurang bilang ya~ nanti aku beliin~"
"Segini udah banyak naa," kata renjun sambil ngambil tempat duduk di sebelah jaemin, sedangkan shotaro di sebelah jeno. "Kecuali kalo si bangor lagi pengen makan banyak, biarin aja ntar dia pesen sendiri," kata renjun ngomongin haechan.
"Wkwk lo ketauan ngomong gitu bisa diamuk haechan," kata jeno sambil nyuap french fries ke mulutnya.
"Ih jeno jangan makan duluan!" Kata jaemin sambil ngejauhin french fries dari jeno.
"Tapi aku laper na.." kata jeno sambil muka melas ke jaemin. "Kalo gitu sini kamu aja yang aku makan?" Katanya sambil noel-noel pantat jaemin.
Dan Jaemin pun sibuk ngegebukin jeno.
Sedangkan renjun? Ya udah biasa, malahan sebenernya dia bingung kemana ya si haechan sama yangyang.
"Eh btw 3 hari lagi natal, kalian udah ada rencana?" Tanya shotaro.
"Aku belum ada sih," jawab jaemin, "Gatau nih kalo si mesum," cibir jaemin ke jeno.
"Gue juga belom ada," kata jeno sambil diem-diem makanin french friesnya.
"Oh gitu! Yaudah kalo gitu gimana kalo natalan bareng aja-"
"HOYYYYY,"
Belom selesai taro ngomong, haechan dateng. Reflek yang duduk langsung noleh ke sumber suara.
Ternyata haechan dateng bareng yangyang.
Renjun buru-buru balik badan, gatau kenapa pura-pura biar kayak ga nyariin gitu.
Haechan duduk di sebelah jaemin, dan yangyang sebelah renjun.
"Kamu udah makan?" Tanya yangyang ke renjun.
Renjun geleng, "..belom, ini nungguin kalian. Kok lama?"
"SUMPAH W BUTUH LIBURAN," kata haechan tiba-tiba ngamok terus sibuk ngambilin kentang yang di depan jeno. Sedangkan jeno pasrah aja.
"Besok kan udah libur eoh?" Tanya shotaro bingung.
"Butuh sekaranggg~!" Kata haechan ngerajuk. "Gue cape banget, pensi kita bulan depan, tapi si ketu alias hyunjin baperan kaga selesai-selesai galaunya. Tiap rapat emosi mulu! Gue yang kenaa," kata haechan udah mo nangis.
"Lah? Pantesan anjir susunan acara kaga bisa dibikin, belom dapet approval dari si ketu," kata jeno. "Masih belom kelar tah si hyunjin?"
"Nah itu makanya gue sama haechan rada telat," kata yangyang, dia volunteer di bawah divisi haechan soalnya, "Tadi kita bikin rapat sendiri bareng divisi umum tapi hyunjin gatau."
"Nah tapi masalahnya," kata haechan, "Yang mimpin rapat si han! Ya kelar seabad anjing, mana tambah curhatnya dia pula!"
"Gue kasian sih sama han sama felix, mereka jadi ikut-ikutan kena," kata renjun, "Tapi yauds lah udah lewat kan rapatnya! Mending relax dulu, besok dah libur!"
"Libur sih libur, tapi sumpah umum kelabakan banget gara-gara banyak yang kesuspend," kata haechan lemes, "Gue kayaknya demam dah kebanyakan rapat ga guna. Badan gue panas begini."
Renjun yang denger itu langsung buru-buru megang dahi yangyang.
Lah yang dipegang bingung.
Sisanya semeja juga bingung.
"Ngga panas sih..bagus deh.." kata renjun.
"Kan gue yang demam kenapa lo malah ngecek suhu dia?" Tanya haechan.
Renjun baru sadar. Ohiya.
Gatau kenapa dia spontan aja.
Sedangkan jaemin jeno shotaro udah senyam-senyum aja di pinggiran sana.
"Y-ya kan dia satu divisi sama lo!" Kata renjun, "lagian lo kejauhan gue gabisa ngecek dahi lo!"
Haechan udah bete antara lah si renjun bucin atau dia tidak dipedulikan sama temen-temennya.
"Haechan nyampe rumah istirahat ya~" kata taro. "Jangan ngebucin dulu sama kak mark~"
"Taro kalo ngomong suka bener," kata jeno.
"Aku pasti nyempetin istirahat taro~ tapi ya gitu, pengen refreshing jalan-jalan yang jauhhh darisini pas natal," kata haechan.
"Ohiya! Tadi kita lagi ngomongin itu! Tadi taro nanya, kalian ada rencana natalan ngga kalo ngga natalan bareng yuk?" Kata jaemin.
"Gue sih sejauh ini belum diajak kemana-kemana sama dejun ge, kun ge juga ga ngasih kabar kan ya jun?" Tanya yangyang.
"Iya, biasanya kalo mau ada acara kun ge bakal ngabarin jauh-jauh hari tapi ini ngga," kata renjun. Karena biasanya chinese fam bakal bikin acara besar di tanggal-tanggal penting.
"Kalo gitu gimana kalo nginep ke nami island? Ga jauh darisini~ dan yuta nii punya kenalan salah satu pemilik cottage disana~" kata shotaro.
"Ada diskon?" Tanya yangyang to the point.
"Kalo yuta nii yang mesen bisa diatur~" jawab shotaro.
"Oke fix." Kata haechan. Lah dia mutusin sendiri.
"Jeno bawa alat bbq, nana bagian konsumsi, renjun nyari mobil sewa yang murah gue ogah naik motor atau bus kesana, yangyang nyari pohon natal beserta dekorannya.""LAH KENAPA PAKE POHON NATAL? TERUS BAWANYA GIMANA DODOL??" Tanya yangyang ga terima.
"Anjir alat bbq mahal coeg!!! Lo sendiri bawa apa?" Tanya jeno ke haechan.
"Seperti yang taro bilang, gue harus banyak-banyak istirahat jadi gue bawa diri sendiri aja."
Dan semuanya nimpukin haechan make apapun itu.
Tapi jauh di lubuk hati mereka, mereka ngga sabar dengan rencana natalan mereka. Untungnya, mereka bisa nutup tahun ini bareng-bareng.
Dan mereka lega, karena meskipun ada beberapa hal yang berubah dalam pertemanan mereka, mereka masih bisa ngelanjutin semuanya bareng-bareng.
Tanpa ada perpecahan, tanpa ada satu pihak yang ditinggalkan atau tersakiti.-Fin
KAMU SEDANG MEMBACA
youth // yangren - 00l
FanficDibilangin ga boleh suka-sukaan sama temen sendiri tapi tetep aja...... It's about friendship tapi tetep bl ;; [[ republished karena ada yang diganti di awal cerita ]] - NCT 00line - yangren nomin markhyuck slight!noren Ada cp lain lewat-lewat ⚠️...