[ Nana ]

448 55 0
                                    

"Jaemin... kalo alesan lo putus sama Jeno itu gara-gara gue...

Mending kita putus persahabatan aja sekarang."

Keempatnya terdiam.

Kaget sama pernyataan Renjun barusan.

"Kalo lo mutusin jeno gara-gara gue, gue ga akan pernah mau ketemu lo lagi dan gue ga akan pernah mau ngeliat muka lo di hadapan gue."

Shotaro udah keliatan panik. Jeno juga mukanya udah ga enak.

"L-loh kok gitu?" Tanya Jaemin ga kalah panik dan ketakutan.

Renjun mengangkat wajahnya, "Kalo gue jadi alesan hubungan kedua sahabat gue berakhir, mending lo putusin persahabatan juga sama gue."

Jaemin dan jeno natep renjun serius.

"Gue ga pantes punya predikat sahabat tapi ga bisa nerima kebahagiaan sahabat sendiri," kata Renjun.

Jaemin dan Jeno tatap-tatapan.

"Jadi, maksud lo?" Tanya Jaemin.

"Gue ga mau kalian putus. Apalagi kalo alesannya gara-gara gue," kata Renjun.

"Tapi lo gapapa?" Tanya Jeno. "Gue udah janji sama Jaemin kalo ada apa-apa harus siap putus."

"Lo ngomong putus sekali lagi gua cekek leher lo," kata Renjun tajem ke Jeno.

Jaemin sama Shotaro jadi merinding liatnya.

Renjun menghela napas.

"Gue perjelas sekali lagi ya," kata Renjun.

"Lee Jeno. Gue udah suka sama lo dari SMA. Alesan gue suka sama lo? Gatau. Gue cuma nyaman aja sama lo karena sikap dan perilaku lo ke gue. Gue nyaman dengan lo yang random, suka nanya tugas ke gue, suka skinship sama gue, suka ngusilin gue. Gue nyimpen perasaan nyampe akhirnya gue cerita sama Yangyang pas masuk kuliah. Selain itu ga ada yang tau, gue takut confess karena gue takut sama apa yang diomongin Haechan. Tapi gue tuh tau, sebenernya, dari awal kuliah lo sama Jaemin emang keliatan lebih deket. Ga mungkin gue ga sadar karena gue merhatiin lo terus, Jen. Gue sakit liatnya tapi gue juga denial terus kalo lo sama Jaemin ga ada apa-apa. Karena gue punya prinsip kalo kalian ga bilang ke gue kalian punya hubungan, gue ga akan nyerah sama perasaa gue. Tapi lo berdua akhirnya confess, maka dari itu gue tau ini saatnya berhenti nyimpen perasaan.." jelas Renjun panjang lebar.

"Gue mau minta maaf sama lo Jen karena gue malah diem-diem nyimpen perasaan buat lo di saat lo nganggep gue cuma sebatas temen. Dan gue juga mau minta maaf sama Jaemin karena gue suka sama pacar lo," kata Renjun, hatinya nyut-nyutan setelah ngomong ini.

"So please, please kalian berhubungan yang baik. Gue tau gue gabisa masuk ke dunia kalian, gue akan selalu jadi orang luar dan gue ga berhak merusak itu. Please, tetep lihat gue sebagai sahabat. Dan jangan jadiin gue sahabat yang kurang ajar yang ngerusak hubungan kalian. Please jadi pasangan yang langgeng, jangan peduliin perasaan gue, gue gapapa disini gue bakal berusaha semaksimal mungkin buat berhenti punya rasa ke lo Jen, tapi gue juga minta bantuan lo buat jangan terlalu banyak skinship sama gue karena itu bisa bikin gue baper," kata Renjun.

"Lo tau kan moving-on itu butuh proses? Ya pokoknya lo fokus sama Jaemin, pertahanin hubungan kalian, anggep gue sama kayak Shotaro Haechan Yangyang, jangan pandang gue sebagai orang yang harus dikasihanin. Gue pengen lo berdua langgeng."

Jaemin udah mau nangis, air matanya udah di pelupuk gitu.

Jaemin berdiri dan memeluk Renjun.

Renjun yang dipeluk juga terima aja, dia menepuk-nepuk sayang pundak Jaemin. Meskipun hatinya sakit, banget.

"Makasih Njun..." kata Jaemin.

Renjun mengangguk, "Iya Na.. udah jangan nangis," padahal sendirinya air matanya udah ngalir. Antara lega dan sakit karena harus ngelepas perasaannya demi kebahagiaan sahabatnya.

Tapi nggapapa.

Setelah malem pertengkaran itu, Renjun memang menginginkan ini. Setelah ia tau, ia memutuskan untuk mengakhiri perasaannya pada Jeno, meskipun sulit dan butuh waktu. Tapi ia tau ia harus mundur. Ia tidak mau merusak hubungan yang sudah ada.

Jeno juga berdiri. Niatnya mau memeluk Renjun tapi—

"Udah gue bilang jangan skinship sama gue," kata Renjun jutek sambil berlinangan air mata, "Jaemin. Sekarang aku punya tugas buat kamu, kamu harus janji kalo Jeno skinship sama aku please kamu marahin dia."

Jaemin tertawa, dan mengangguk. Renjun itu, kalo udah dedikasi, beneran seserius itu.

Shotaro juga tersenyum melihat semuanya. Dia bangga sama Renjun karena berani merelakan perasaannya demi orang lain.

Lalu ketiganya duduk lagi.

"Gue boleh ngomong ga nih?" Tanya Jeno.

"Hm, ya, boleh," kata Renjun.

"Gue, gue cuma mau bilang, makasih Jun gue apresiasi banget perasaan lo ke gue. Tapi kalo boleh jujur, malem itu, gue kaget banget pas lo confess karena gue ga pernah kepikiran sama sekali kalo lo bakal punya perasaan sama gue. Gue setolol itu emang. Makanya gue juga mau minta maaf  udah bikin lo baper dan ga tanggung jawab. Tapi gue janji gue bakal bantu lo move on, dan gue bakal ngelakuin apapun yang lo suruh ke gue biar lo bisa bahagia juga. Gue juga mau bilang makasih karena lo rela gue lanjut sama Nana. Gue dan nana waktu itu udah ngomong sama haechan juga dan untungnya dia juga ngertiin kita.  Tapi gue setakut itu sebelum dateng kesini karena gue sama Nana mikirnya kita bakal putus saat ini juga."

Renjun tersenyum.

Gila, ini patah hati paling keren versi nya.

Jeno merangkul Jaemin, "Jadi kita ngga putus kan Na?"

Jaemin menatap Renjun, Renjun tersenyum dan mengangguk.

Jaemin tersenyum, "Ngga kok Jeno."

Jeno meluk Jaemin kesenengan, kalo bisa nangis nangis deh dia tapi malu ah depan pacar. Jadi dia cuma bisa nyium kening Jaemin.

Woilah apa rasanya jadi Renjun.

Tapi gapapa, ia harus terbiasa dari sekarang.

Demi dia, demi Jeno Jaemin, dan demi pertemanannya.

"Ekhem— oke kalian, tapi kalo boleh Taro pengen nanya~" kata Shotaro yang daritadi diem.

"Iya Taro pengen nanya apa~" jawab Jaemin.

"Hehe Taro sebenernya pengen tau gimana kalian kok bisa jadi— soalnya maksud Taro kalian kan jaman SMA suka banget ngejar-ngejar cewek, kok bisa jadi saling suka~" tanya Taro.

"Sebenernya gue juga kepo sih!" Kata Renjun.

Jeno sama Jaemin tatap-tatapan.

"Hmm aduh.. mulai darimana ya..?" Tanya Jaemin.

"Kamu aja yang cerita Na," kata Jeno.

"Loh kok aku—"

"Permisi."

Keempatnya kaget dengan kehadiran tiba-tiba seseorang di meja mereka.

Ada seorang perempuan berpakaian waitress yang menghampiri mereka.

"Maaf mengganggu 'rapat' kalian, tapi, mau pesan apa ya?" tanya waitress itu.

Ups.

Udah hampir sejam mereka duduk di cafe itu.

Tapi belum pesen apapun sama sekali.

Untung ga diusir woi.

-Tbc

youth // yangren - 00lTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang