Pagi pagi, di hari senin. Ruang aula lagi penuh dipakai anak anak upacara pagi. Semuanya lagi hikmat denger pidato kepala sekolah yang lamanya kayak ngocok dalgona.
Bebek yang dari tadi ada di sebelah si doggy natap peranakan pudle itu yang dari tadi pucet banget.
Abis itu beberapa kali si Ujin ini kayak batuk pelan berusahalah redam suara batuk dia. Soalnya si Udin ini batuknya berkali kali takutnya ganggu.
Bebek jadi khawatir liat si Ujin yang lemes banget.
"Mas ujin, kamu gapapa say?" bebek nanya sambil kipas kipas pake kipas bebeknya.
"Gue gapapa, cuma pusing sedikit" Ujin jawab tapi dia gemeteran cem dangdut.
"Ihhh pusing, mas ujin lagi diare ya?" bebek nanya gak bener.
"Yakali yen, udah gapapa lo gak usah khawatir" bebek akhirnya ngalah balik natap bapak kepala sekolah yang pidato.
Sebenarnya bukan cuma bebek yang khawatir, satu cewek yang lagi duduk di deretan anak OSIS juga lagi natap cowok itu khawatir.
Cewek itu rasanya gatenang aja sambil liatin penampilan Ujin yang udah pucet. Soalnya dia juga tau Ujin emang dari sejak dirumah udah kurang sehat.
Mana anaknya gak sarapan lagi, soalnya mereka harus berangkat lebih pagi gara gara cewek itu harus gabung anak OSIS siapin buat upacara pagi ini.
Upacara selesai, Ujin balik kekelas sambil lengannya di peluk sama si bebek yang gelendotan dari tadi kayak ketombe.
Sampe kelas Ujin langsung duduk di kursinya terus tidurin kepalanya diatas meja soalnya dia lemes banget.
Bebek yang kasian sama di guguk langsung ambil kipas bebeknya kipasin si Ujin.
"Ihhh kasian kang mas aku, kecapean deh pasti" si bebek komen.
"Ihhh ujin kenapa? kamu sakit?" suara cewek cewek kedengeran.
Tiga cewek dateng nyamperin meja Ujin sambil natap Ujin sok sedih.
Siapakah mereka?
Mereka itu fansnya Ujin di kelas.
"Ujinn kamu gapapa kan?" berisik cewek cewek lagi.
"Heh! iyey bertiga bersisik tau gak! si ujin lagi mau istirahat, kamu kamu berisik banget kayak penonton bayaran!" bebek ngomel kayak emak emak.
"Apaan sih bek, kita kan cuma khawatir. Emangnya pangeran aku kenapa?" cewek cewek nanya lagi.
"Tepar dia abis sepuluh ronde ama aku semalem!" bebek ngomong sembarangan.
"Ihhhh apaan sih bek! lo tu sebenarnya cowok apa cewek sih?!" misuh cewek cewek.
"Banci gue! puas lu pada?! lu pada diem gausah berisik atau gue jambak nih satu satu?! gue lagi pms ni, mau liat gue jadi maung lu pada?!"
Si bebek berdiri siap siap mode maung buat cewek cewek langsung ngacir kabur.
"Alay banget lu pada jadi perempuan! liat gue nih, kalem anggun!" misuh bebek lanjut kipasin Ujin sampe,
tok! tok! tok!
Semua murid noleh termasuk di bebek, kecuali si Ujin. Mereka natap cewek yang ngetik pintu mereka.
"Permisi, ahn yujin-nya ada?"
Bebek yang tau itu siapa langsung bangunin Ujin dengan cara ngebisikin telinga Ujin.
"Jin, bangun! lingsir wengi, sriramu~"
Ujin yang merinding dengernya langsung bangun natap sebel si bebek.
"Ngapa sih bek elah! ganggu banget lu kayak jerawat!" misuh Ujin.