#26

561 95 23
                                    

Sore sore, wanita paruh baya lagi duduk di depan rumah sambil ngerajut pelan. Wanita itu ngerajut pelan pelan banget sambil natap lurus kedepan.

Wanita itu rajut pelan pelan, hati hati banget sampe tiba tiba gasengaja jarum rajut ngelukain jari wanita itu.

"Eomma! eomma gapapa?" suara khawatir cewek kedengeran buat wanita itu langsung clingak clinguk nyari asal suara sampe tangannya dipegang sama seseorang.

"Eomma gapapa?! ouhh berdaraaahh" suara khawatir cewek makin jelas buat wanita itu senyum tau kalau cewek itu adalah anaknya.

"Minju-ya? minju?"

"Ini minju eomma" cewek itu langsung natap cowok yang ngikutin dia terus berdiri disebelah.

"Ini pake, bersihin darahnya dulu" cowok di sebelah Minju alias si Ujin bisik pelan banget terus kasih sapu tangan ke Minju.

Minju ambil sapu tangan Ujin terus bersihin tangan eommanya pake sapu tangan itu. Eomma minju cuma senyum akhirnya anaknya pulang.

"Minju-ya, bagaimana kehidupanmu? bagaimana pernikahanmu? apa suamimu orang baik?" eomma Minju tanya.

"Dia orang baik eomma, jangan khawatir" eomma Minju nafas lega terus senyum pegang tangan Minju.

"Syukurlah, tuan ahn orang baik. Kamu tidak kasih tau kan kalau ibumu wanita buta?" eomma Minju tanya lagi buat Ujin langsung natap wanita buta di sebelah Minju.

"Kenapa? apa minju gak boleh kenalin eomma sama suami minju?" eomma Minju langsung geleng kepala.

"Eomma bahagia dengar kamu menikah dengan tuan ahn, walaupun kamu tidak beritahu eomma banyak soal suamimu dan eomma tidak bisa melihat dia"

"Eomma senang tau kalau suamimu orang yang baik juga mapan. Kamu harus bahagia, karena selama ini eommamu yang buta ini cuma beban buat kamu dan alamarhum appamu"

"Eomma cuma mau tau bagaimana suamimu. Apa dia tampan? tinggi? usianya berapa? tolong beri tau eomma dan itu sudah cukup. Suamimu tidak perlu tau soal eomma"

"Jangan sampai kamu dibuat malu, sama eomma buta. Jangan sampai suamimu tau, eomma gamau kamu tidak diterima oleh suamimu karena punya eomma buta" eomma Minju titikin air mata dari dua mata wanita itu yang udah gak bisa dipakai lihat sampe,









"Eommo-nim, itu gapapa. Kenapa saya harus malu punya eomma mertua yang hebat seperti eommo-nim?" suara berat kedengeran buat wanita paruh baya noleh nyari sumber suara.

Wanita itu raba raba sampe ada tangan besar megang tangan keriput wanita itu.

"Tuan ahn? apa ini anda?"

"Ini saya menantu eommo-nim. Saya ahn yujin, saya tampan, saya tinggi dan saya masih 17 tahun. Kita sama sama menikah muda" Minju tatap Ujin yang ngomong ke eommanya.

"Yujin-ssi, kamu ngap--"omongan Minju berhenti waktu Ujin taruh telunjuk di depan bibir dia.

"Eommo-nim, lagi sebentar yujin bakal bicara sama orang tua yujin buat tinggal berdua sama minju. Nanti, biar eommo-nim tinggal sama kita, jangan tinggal disini sendirian" Ujin simpuh pegang tangan keriput eomma Minju.

"Apa tidak apa apa? saya tidak mau merepotkan" Ujin eratin pegangan tangannya.

"Yujin gak pernah keberatan untuk tinggal sama ibu mertua yujin sendiri. Mama yujin sedang sakit dan koma, jadi yujin mau untuk rasain kehadiran seorang ibu dan yujin berharap dari eommo-nim"

Minju cuma bisa diem liat Ujin yang matanya tulus banget natap ibunya. Gatau kenapa, Minju rasa Ujin itu bener bener tulus sayang sama dia.

Diliat dari gimana Ujin natap eomma Minju, udah jelas banget cowok itu sayang sama eommanya kayak itu ibu kandung dari Ujin sendiri.

Tapi rasa gundah masih singgah di hatinya Minju. Rasa gundah itu soal papa Ujiin, karena Minju punya rencana buat pertemuin papa Ujin sama eommanya.

Tapi dia sekarang jadi gundah, disaat dia mau kenalin papa Ujin sebagai suaminya, tapi malah Ujin yang dateng perkenalin diri sebagai suami dia.

----CALIENTE----


Di kantor besar, Sakura duduk sopan di sofa berhadapan sama laki laki tua paruh baya yang natap tajem dia.

Laki laki itu liatin Sakura dari atas sampe bawah pake tatapan yang nandain kalau Sakura itu gak pantes buat anaknya.

Papa itu papanya Ceyon. Papa Ceyon manggil Sakura lewat depkolektor yang ternyata karyawan dia sampe akhirnya Sakura menuhin panggilan dari papa Ceyon.

Papa Ceyon bener bener marah denger Ceyon pakai uang 100 juta won demi wanita yang sudah miskin, jauh lebih tua plus janda anak satu kayak Sakura.

"Sudah berapa lama berhubungan dengan putra ku?" papa Ceyon tanya tegas tapi masih pelan.

"Saya tidak berhubungan lebih dengan chaeyeon-ssi, saya cuma teman" Sakura jawab agak takut.

"Bohong! anak buah ku bilang kalau putra ku mengaku kamu itu pacarnya! katakan, dari mana kamu kenal anak ku dan apa yang kamu cari dari anak ku?!" papa Ceyon makin tegas naikin nada.

"Saya cuma buka kantin di sekolah chaeyeon-ssi, saat ini putri saya menyebabkan masalah dengan chaeyeon. Saya bertemu karena masalah itu dan saya tidak mencari apapun dari chaeyeon-ssi" Sakura jawab nunduk.

Brakk!!

"Dasar wanita murah pembohong!! berani menggoda putraku! apa kamu pikir kamu pantas untuk dia?! wanita miskin?! janda anak satu usia 38 tahun?!" papa Ceyon bentak Sakura.

Sakura cuma diem nunduk sambil nangis. Hatinya sakit mendengar hinaan papa Ceyon, tapi dia cuma diem.

"Jawab aku kamu pelacur?!!" papa Ceyon makin bentak.

"Saya tidak tau kalau chaeyeon membayar utang saya, saya janji, saya akan cicil uang itu kembali!" Sakura tegas tapi pelan karena takut.

"Aku meminta kamu kemari bukan untuk mengembalikan uang putra ku! permintaanku hanya satu, jauhi putraku!!"

"Aku tau kamu kesusahan maka itu kamu peras putraku, jadi aku akan lakukan apapun untuk memisahkan kalian! jadi bekerja samalah semasih aku berbaik hati padamu!"

Papa Ceyon langsung sodorin cek sama pulpen kehadapan Sakura.

"Sebutkan berapa yang kamu butuhkan, saya akan kasih untuk kamu! tinggalkan putra ku, dan aku akan bayar kamu! bekerja samalah semasih aku berbaik hati!" papa Ceyon ngomong tegas.

Sakura diem sambil natap cek itu. Pelan pelan cewek itu beraniin diri buat tatap mata papa Ceyon.

































"Banyak! berikan saya uang yang banyak! saya akan tinggalkan chaeyeon-ssi, jadi tolong berikan saya uang yang banyak"

Papa Ceyon ketawa kecil natap Sakura.

"Sudah kuduga dasar perempuan jalang! sebutkan saja, berapa banyak yang kamu minta dan pergilah! berapa yang kamu minta?"  papa Ceyon tanya lagi.

"Banyak, sebanyak mungkin sampai putriku tumbuh besar dan hidup bahagia hingga dewasa nanti"

T.B.C

Ayo comment, kasih saran atau kritik juga boleh kok kaka😙

Ada review cerita? kurang apa gitu boleh loh atau menurut kalian ceritanya gimana boleh juga~😙

Selamat membaca~

CALIENTETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang