~Ternyata hati kita sama~

530 41 6
                                    

Happy reading
*
*
*
*
*
Main cast : Yoo Jeongyeon Twice
                      Jung Hoseok/JHope BTS

"Lo masih disini?" seorang lelaki dengan senyumnya bertanya pada Jeongyeon yang berada di kelasnya dan sedang menulis di atas buku catatannya.

"Belom nih Seok, tadi abis eskul basket gua lupa belom nyelesain catatan Biologi gua," Jeongyeon gadis tomboy itu masih sibuk dengan catatannya.

"Kalo gitu gua temenin deh," Jeongyeon mengangkuk lalu kembali melanjutkan mencatat di buku catatan miliknya.

"Seok menurut lo gua harus terima tawaran beasiswa di kanada gak?" Jeongyeon berhenti menulis dan menutup bukunya dan memasukkan pada tasnya.

"Itu si urusan lo mau nerima apa nggak, tapi gua saranin lo terima aja ini kesempatan sekali seumur hidup, lo belum tentu dapet beasiswa lagi tahun depan," Hoseok menjawab dengan senyumnya.

"Tapi gua gak mau ninggalin keluarga gua, temen gua, sahabat gua, apalagi lo, Tae, Jin, Jungkook, Sana, sama Tzuyu temen seperjuangan gua di Jakarta, kalo dulu aja gua gak kesini gua gak bakal nemuin temen kosan sebaik kalian, gua takut kalo nantinya gua pergi belajar disana dan pas gua balik keadaan disini bakal berbeda, gua takut lo semua bakal berubah sifatnya sama gua," Jeongyeon ngucapin sambil agak sedih, dia pengen nerima beasiswa itu tapi dia takut kalo nantinya dia balik keIndonesia bakal ada yang berubah dari temen-temennya, dia takut.

"Tapi lo juga tau kalo si Tzuyu udah nerima beasiswa dari Taiwan, Sana yang nerima beasiswa ke Jepang, Jin yang nerima beasiswa di London, Tae yang nerima beasiswa di Finlandia, sama Jungkook yang nerima beasiswa di Swis, dan gua yang nerima beasiswa di Australia, kita bakal sama sama pisah Jeong, kita bakal ketemu lagi setelah 3,5 tahun Jeong," Hoseok keluar sambil ngunci pintu kelas.

"Tapi disana gua gak bakal dapet temen yang sama kek lo, Sana, Jungkook, Jin, Tae, Tzuyu. Semuanya bakal beda, gua takut bakal ada perubahan buruk diantara kita, apalagi Tzuyu dia yang paling polos diantara kita, gua takut kalo nantinya dia bakal dimanfaatin sama seseorang," Jeongyeon berhenti melangkah ketika ia melihat 5 orang berlari kearahnya.

"Jeongyeon! Hoseok!" Mereka teriak sambil cengengesan.

"Kok lo semua belum pulang?" Hoseok nanya sama mereka yang masih ngos-ngosan.

"Kita kan temen sekosan, temen seperjuangan, kita mau ngelewatin 3 bulan ini buat bareng terus sebelum akhirnya kita pisah karena beasiswa masing-masing," Jeongyeon tersenyum dan mengangkuk lalu merangkul Jungkook dan Tzuyu.

Flashback off

"Jeongyeon! Kamu bakal langsung pulang ke Indonesia? Gak mau ngerayain dulu kelulusan kita?" Jeongyeon mengingat kembali memorinya tentang sahabat paling baik yang dia temui saat SMA.

"Jaemin aku sudah bilang kalau aku akan langsung pulang ke Indonesia, sahabatku sudah pulang sejak 2 hari lalu, seharusnya aku juga pulang saat mereka pulang saat itu, tapi karena wisuda baru dilaksanakan 2 hari lalu jadi aku baru pulang," Jeongyeon menatap Jaemin jengah lelaki itu sudah bertanya tentang itu berkali-kali, Jaemin lelaki penerus perusahaan terbesar di Indonesia yang sudah menjadi teman dekat Jeongyeon selama ia berada di Kanada.

Jaemin mahasiswa jurusan bisnis yang selalu bersama Jeongyeon kemana pun, bahkan ia rela menukar kamar asramanya dengan mahasiswa lain yang kamarnya bersebelahan dengan Jeongyeon.

"Kalau begitu aku ikut pulang hari ini," Jaemin berucap dan Jeongyeon hanya menghela napas membiarkan lelaki itu melakukan apa yang ia suka.

"Jaemin! Jaemim! Tuh anak kalo mau apa emang harus di turutin, kalo aja dulu gua gak pernah ketemu Jaemin udah pasti gua gak bakal di kengkang ama Jaemin," Jeongyeon mah kesel banget sama si Jaemin yang suka banget ngebatasin dia mau temenan sama lelaki mana.

Short Story Yoo Jeongyeon Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang