mirip?

1.5K 162 12
                                    

Seperti biasa, ini jam pulang kuliah. Gracia makan di kantin dengan menu andalannya. Ya sebetulnya tak selalu makan nasi goreng setiap hari, tapi seringnya ia makan nasi goreng buatan mamah yona.

"nasi goreng buat anak mamaah" ucap mamah yona

"iyaaa. Makasih mamaaah"

"pacarmu mana nak?"

"belum datang mah, masih di kelasnya".

Ya, yona memang tahu hubungan gracia dan celine karena gracia sendiri yg bercerita, gracia memang terbuka pada mama nya itu, karena ia sudah menganggap nya seperti ibunya sendiri.

"yaudah sini mama temenin dulu sampai dia datang yaaa".

"lah gapapa emang mah? Kan mama lagi dagang, kalau ada yg pesen gimana?" Tanya gracia

"naaaaak, liat sekitar kamu, yg mau pesen siapa? Jin? Apa tuyul dan kuntilanak? Mana ada yg pesen, kantin isinya cuma kamu sama yg jualan doang"

"oooh hehehe iya juga sih mah".

"kamu hebat juga ya dipikir2, kamu meskipun dah gapunya mama papa, kamu bisa bertahan dengan kondisi kamu". Ujar mama kagum,

"sebetulnya aku ga hebat mah, aku cuma nak yg beruntung, lahir dari orng tua yg luar biasa, mereka penuh kerja keras, mereka tau bagaimana cara berbisnis, mereka juga tau bagaimana cara mendidik pekerja2nya, aku cuma melanjutkan sistem yang dibuat oleh papi dulu, karena aku setuju sama papi, kita kerja untuk kita memenuhi kebutuhan, makan, dan nabung, dan kita membayar mereka untuk memenuhi kebutuhan mereka dan tabungan mereka. Memang aku pasti dapat bagian paling banyak karena aku boss mereka, tp aku ga segan membantu mereka bila mereka mempunyai kebutuhan lebih, seperti waktu anaknya pa gito dan bu eli kecelakaan, aku ga segan membayar biaya berobat mereka, itu yg papi ajarkan. Makanya sekarang semua pekerja papi bekerja dengan hati, mereka  bekerja sebaik mungkin demi membalas jasa papi pada mereka."

Mama yona mengangguk paham.

"tapi tetap. Kamu anak yg hebat nak". Ucap mamah yona sambil tersenyum lembut.

"ka greeeee" celine menghampiri gracia dengan tergesa

"naaah sang pemilik hati telah datang, artinya mamah harus pergi" goda mamah yona

"apa sih maaah" gracia terkekeh

"maaf ya kak lama, tadi celine abis rapat, celine ikut pensi kampus" ujar celine menyalami tangan gracia dan mencium pipi gracia

Celine tak lupa menyapa mamah yona dan menyalaminya. Mamahpun yona berlalu meninggalkan sepasang kekasih ini.

"celine ih maluu cium2 pipi di depan mamah, nanti aku makin digodain mamah nanti"

"hehehe maaf kaak"

"kamu ikut pensi? Jadi panitia apa?"

"jadi panitia dekorasi, sama jadi pengisi acara"

"hah? Pengisi acara?"

"iya kak, celine jadi yg perform, nanti celine nyanyi bertiga, 2 kali".

"hah? 2 kali? Jadi kmu bawain 2 lagi gitu?"

"iya kak, kka nonton ya, akhir bulan kok acaranya kak" 

"iya dooong, pasti aku nonton sayangnya aku ini, oya ada artisnya ga?".

"ada kak, panitia ngundang JKT48".

"waduh? Ni cowo2 pasti pada seneng ni" kekeh gracia.

"hehehe iya kak, tp sebetulnya bukan panitia yg minta. Ternyata itu request dari dosen dan mahasiswa"

Hasil Halu AjaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang