PART 6

15.9K 1K 3
                                    

" HAH APA PY? DIJODOHIN? " teriak Shila terkejut dengan mata yang hampir keluar. Sedangkan Maretha dan Reno kompak menutup kupingnya masing-masing.

" Shila gak mau dijodohin py. Shila masih SMA. Gak mau mom, py please ya jangan " Shila memohon dengan muka melas andalannya.

" Gak usah masang-masang muka melas gitu. Poppy gak akan berubah pikiran, toh kamu udah mau lulus ini kan. Ini juga demi kebaikan kamu Shil " Reno tidak goyah dengan pendiriannya.

" Emang kenapa sih poppy mau aku nikah cepet cepet. Poppy sama mommy udah gak sayang lagi ya sama Shila. Kenapa gak bang Satya aja yang dijodohin nya? " ucap Shila sembari menahan tangis yang sebentar lagi akan pecah.

" Bukan nya mommy sama poppy gak sayang sama kamu Shil, justru kita itu sayang banget sama kamu makanya kita jodohin kamu. Mommy sama poppy itu udah gak sanggup ngedidik kamu lagi Shil, kita berharap suami kamu bisa ngedidik kamu dengan baik. Mommy yakin kok calon suami kamu itu orang baik dan bisa nuntun kamu ke jalan yang baik juga " kali ini Maretha yang menjelaskan.

" Bener Shil yang dibilang mommy. Poppy tuh udah bingung ngadepin kamu yang satiap hari keluar masuk BK " Reno melanjutkan ucapan Maretha.

" Oh jadi Shila tuh nyusahin kalian gitu. Ya udah gakpapa Shila dijodohin, Shila gak mau jadi beban buat mommy sama poppy " Shila berlari menuju kamarnya dengan tangis yang sudah pecah. Baru kali ini Shila merasa kamar nya sangat jauh, padahal dia ingin segera sampai ke kamarnya dan menagis sepuasnya.

Setelah sampai kamar, Shila duduk di balkon kamarnya. Shila merenung sembari menatap langit yang cerah. Huft sangat berbeda dengan suasana hati Shila.

' Kenapa sih mommy sama poppy gak ngertiin gue. Gue tuh gak mau nikah, gue pengen nikmatin hidup dulu. Gue juga punya orang yang gue suka. Kalo gue nikah berarti gue gak akan bisa dong pedekate sama mas calon pilot... Huaaaa gak mau. Gimana kalo suami gue nanti jelek, terus udah om-om atau udah kakek kakek... Gak gak, gua gak mauuuu ' Shila bergulat dengan pikiran nya sendiri.

Tok tok tok

Mendengar suara ketukan pintu Shila segera menghapus air matanya.

" Shil makan siang dulu tuh. Udah siap " ternyata Satya yang mengetuk pintu kamarnya.

" Gak mau bang. Gue lagi ngambek sama poppy, mommy " Shila menjawab dengan berteriak bukannya membukakan pintu untuk Satya.

" Yaelah udah deh jangan pake ngambek ngambek segala lo kagak pantes " Satya mencibir sembari membuka pintu kamar Shila yang ternyata tidak terkunci.

" Lo tuh gak tau gimana perasaan gua bang. Kenapa bukan lo aja sih bang yang dijodohin, kan lo lebih tua dari gue " Shila berjalan menuju ranjang dan duduk di sebelah Satya.

" Ya kan anak temen poppy, mommy nya cowok Shil. Masa gue yang dinikahin, gue masih normal ya Shil " ucap Satya sambil bergidik membayangkan dia menikah dengan sesama jenis.

" Terus gue harus gimana dong bang? "

" Terima aja dulu kalo emang gak cocok batalin. Siapa tau ganteng kan. Jarang-jarang ada cowok yang mau sama lo Shil " saran Satya yang ujung nya tidak enak.

" sekate-kate lo ya bang. Gini gini gue banyak yang ngejar ngejar " balas Shila sewot.

" Iya yang ngejar ngejar nya bu Susi... Hahaha " Satya berlari ke luar kamar sebelum sang pemilik kamar mengeluarkan tanduknya.

" Awas lo bang kalo misalnya butuh cewek minta minta ke gue, gak akan gue cariin " teriak Shila dengan dada yang naik turun. Sudah tau Shila sedang emosi ini malah ditambah, ya makin menjadi.

***
Vote & comment ❤


Assalamualaikum Calon Pilot [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang