Junghwan berubah panik saat Junkyu mulai menangis.
" Sayang. Nggak gitu!"
" Trus apa? Aku udah hubungin kamu dari kemarin sore Ju. Tapi nggak ada satupun yang kamu bales. Jangankan bales, kamu baca aja enggak. Aku telponin juga nggak di angkat. Aku ampe nelpon Yoshi buat minta tolong buat ngabarin ke kamu kalo aku lagi sakit Ju." Junkyu mengusak airmatanya.
" Sayang please, jangan nangis. Ntar kepalanya makin sakit." Junghwan berusaha menghapus airmata Junkyu yang tidak henti-hentinya mengalir. Tapi tangannya langsung di tepis.
" Peduli apa kamu? Bahkan luangin waktu satu menit buat ngabarin aku aja kamu nggak bisa. Setidaknya kasih kabar minimal sekali aja biar aku nggak nungguin kamu terus."
Junghwan menggigit bibirnya saat Junkyu malah menangis sesenggukan.
" Jangan nangis lagi please. Ntar kamu makin sakit, sayang."
" Biarin makin sakit! Toh kamu juga nggak peduli!"
" Kyu, jangan gini. Dengerin penjelasan aku dulu." Mohon Junghwan.
Junkyu memalingkan wajahnya membuat Junghwan tak membuang kesempatan buat jelasin semuanya ke Junkyu.
" Kemarin aku pulang latihan jam 7, Kyu. Nyampe di rumah ternyata ada bang Jaemin yang lagi bahas pernikahannya itu. Mama minta aku buat ikut duduk disana, buat kasih pendapat tentang rencana pernikahannya bang Jaemin sama Renjun hyung. Waktu bang Jaemin pulang, aku udah capek banget trus langsung masuk ke kamar buat tidur. Eh paginya aku bangun telat trus buru-buru berangkat ke sekolah. Bahkan aku nggak inget hapeku ku taruh dimana, Kyu."
Junkyu masih belum bergeming.
" Waktu Yoshi sensei kasih tau aku kalo kamu lagi sakit, aku langsung lari kesini Kyu. Aku baru aja selesai latihan. Kamu liatkan aku masih pake seragamku? Aku bahkan kesini nyeker doang, Kyu. Sepatuku ku buang saking paniknya saat denger kamu sakit."
Kali ini Junkyu pelan-pelan menoleh ke arah Junghwan dan memperhatikan penampilan Junghwan yang acak-acakan itu. Di wajahnya bahkan masih terlihat jelas peluh yang menyatu dengan debu yang membuat wajah tampan kekasihnya itu jadi keliatan buluk. Rambut coklat undercutnya bahkan terlihat nggak karuan dengan beberapa helai rambutnya yang terlihat mencuat sana sini.
" Nggak mungkin aku bosen ngabarin kamu sayang. Cuma kemarin itu bener-bener capek banget. Latihanku juga udah mulai intens. Bahkan H-7 nanti aku bakalan libur sekolah dan mesti latihan di Dojo pusat bareng anggota club lain. Bakalan makin susah buat ketemu dan ngehubungin kamu." Usaha terakhir Junghwan untuk meyakinkan Junkyu.
" Maafin aku ya?" Ujar Junghwan penuh harap saat melihat pandangan Junkyu mulai melunak. Bahkan airmatanya juga sudah surut.
Setelah berpandangan cukup lama, Junkyu akhirnya mengangguk membuat Junghwan langsung sumringah.
" Kamu beneran maafin aku kan?" Tanya Junghwan memastikan. Junkyu kembali mengangguk.
" Iya. Mandi sana. Bau banget soalnya."
Wajah Junghwan langsung berubah masam.
KAMU SEDANG MEMBACA
ANDANTE | Hwankyu
FanfictionWelcome to : 5th My Kyuhwan Fanfiction " ANDANTE " Another ship : -Jaemren ( Nct Dream ) -Wonkyu ( Pdx 101 ) - Hyunmin ( Skz ) Start : 29 november 2020