Dari September 2020 Ke Maret 2020, 00:12 AM.TING!
Jihoon yang hendak tidur selepas mabar PS dengan anak-anak yang lain, terinterupsi oleh dentingan dari notifikasi yang masuk di ponselnya yang dia taruh di dada. Dengan mata yang sudah menyipit karena mengantuk, Jihoon mengambil ponselnya untuk mengecek notifikasi apa yang masuk.
Sambil mengucek mata, Jihoon membaca isi pesan yang masuk tersebut.
Unknown:
Permainan selesai."Hah?"
Kening Jihoon mengernyit bingung, tak paham maksud dari isi pesan tersebut.
Lalu pesan kedua masuk.
Unknown:
Antagonis sudah disingkirkan dalam Perjalanan Waktu. Sekarang kalian akan hidup damai dengan alur kehidupan yang berbeda dari yang seharusnya terjadi."Apa sih, gak jelas banget."
Jihoon memutuskan untuk mengabaikan pesan itu. Dia menyimpan ponselnya di nakas setelah menekan tombol off dan memilih segera tidur.
Tanpa tahu bahwa pesan yang masuk itu adalah pesan yang dikirim Yoshi dari masa depan (13 September 2020).
"Apa yang terjadi selama ini bisa aja gak akan terjadi di masa yang akan datang."
- Yoshinori from Future -
***
Sebelum masuk ke bagian penjelasan, pertama-tama aku mau bilang MAKASIH BANYAK karena kalian udah mau BERTAHAN BACA DAN NUNGGU TIAP UPDATEAN CERITA INI. Kalian hebat banget bisa tahan baca nih cerita dari seri pertama ke final seri padahal cerita ini aneh dan di luar nalar manusia 😃
Oke kita langsung aja ke segment penjelasan.
Q. Apa maksud Yoshi ngomong "Apa yang terjadi selama ini bisa aja gak akan terjadi di masa yang akan datang." ke Asahi?
= Jadi sebenarnya, apa yang terjadi sejak Yoshi kecelakaan itu, Yeonjun ngehentiin waktu dan bawa Yoshi jelajahi waktu.
Yeonjun bukan cuma bawa Yoshi, dia juga bawa Yuna, Yoonbin, Renjun dan Hyunjun (Masih ingat gak sama note Yeonjun punya hidden power di bab 17 di Revenge 1?). Jelajahi waktu dan bawa orang2 yang ingin dia ajak jelajahi waktu itu adalah abilitynya yang tersembunyi sama menghentikan waktu.
Nah, pas Yoshi siuman dari koma, di situ mereka udah jelajahi waktu. Singkatnya, dalam perjalanan waktu itu Yoshi belajar sihir.
Terus kalimat "apa yang terjadi selama ini" itu merujuk ke kejadian yang terjadi di time travel di bulan Agustus - September. Dan kalimat "bisa aja gak akan terjadi di masa yang akan datang" merujuk juga ke waktu nyata Agustus - September kalau misi mereka lenyapin Hyunjun dalam Time Travel gagal.
Q. Terus gimana sama anak-anak kosan?
= Mereka tetap ada di masa kini--bulan April (Kan kejadiannya lompat ke enam bulan kemudian Agustus-September) sedangkan anak-anak Treasure tetap di bulan April.
KAMU SEDANG MEMBACA
Revenge 2 | TREASURE
Fanfiction"Apa yang terjadi selama ini bisa aja gak akan terjadi di masa yang akan datang."